Latest News

4 Tempat Wisata Menarik di Victoria Peak Hongkong




Narayatrip.com--Victorea Peak merupakan sebuah puncak tertinggi yang terdapat di Hongkong. Tingginya Victoria Peak mencapai lebih dari 552 meter di atas permukaan laut. 
Victoria Peak menjadi salah satu wisata paling populer di Hongkong dengan pemandanganya yang sangat menarik perhatian mata. Dari Victoria Peak dapat terlihat pemandangan kota serat  gedung-gedung pencakar langit yang memukau. 

Tempat ini dibuka mulai pukul 07:00 sampai tengah malam, sehingga pengunjung bisa bebas menentukan kapan mereka akan datang mengunjungi Victoria Peak.  Di siang hari pengunjung dapat melihat peamandangan hijau dari deretan bukit New  Territories yang sangat menyejukan mata. Ketika malam hari akan terlihat gemerlap harmony lampu kota yang tak bosan untuk dipandang. 

Berikut meruakan daftar tempat Wisata di Victoria Peak yang sebaiknya anda masukkan ke daftar kunjungan wisata anda. 

1. Peak Tower
Peak Tower atau  Menara Peak  merupakan  sebuah stasiun  The Peak Tram, sebuah kereta kabel khusus yang hanya bisa dinaiki di kawasan Victoria Peak. The Peak Tram merupakan sebuah kereta yang memiliki jalur menanjak hingga ketinggian 396 meter dengan kemiringan hingga 50 derajat. Dibangun sejak tahun 1988 dan masih terawat hingga saat ini sehingga aman untuk digunakan. 

Kereta ini dulunya hanya digunakan oleh Gubernur Inggris dan kaum elit Hongkog. The Peak Tram menjadi kereta kabel tercuram didunia yang bisa digunakan untuk pengunjung mengunjungi berbagai spot foto yang ada di Victoria Peak. Saat diperjalanan, dari dalam kereta pengunjung bisa melihat  keindahan dari Victoria Peak. 

Peak Tower tak hanya terkenal dengan keunikan jalur keretanya namun beberapa atraksi seni sering diadakan disini. 



2. Sky Terrace 428
Sky Terrace merupakan rooftop dari Peak Tower. Dari tempat ini pengunjung bisa melihat pemandangans seluruh kota. Dinding pembatas Sky Terrace setinggi pinggang orang dewasa terbuat dari kaca khusus sehingga tidak menghalangi keindahan pemandagan yang bisa dilihat secara menyeluruh dari tempat ini. 

Sky Terrace berada di ketinggian 428 mdpl membuat pengunjung dapat melihat pemandangan kota Hongkong dengan sangat jelas. Pengunjung bisa melihat luasnya lautan yang berwarna biru da gedung-gedung pencakar langit di Hongkong. Selain itu pegunungan yang terlihat dari kejauhan semakin menambak keindahan pemandangan yang terlihat adri Sky Terrace. 

Pada malam hari, pengunjung dapat memandang indahnya cahaya lampu kota Hongkong yang tak kalah menawan.  Tempat ini menjadi spot foto paling favorit wisatawan. Mereka bisa mengambil foto dengan backgeound  kota Hongkong yang indah dan menawan, dari ketinggian Sky Terrace membuat kota Hongkok terlihat seperti miniatur. Sky Terrace dibuka hingga jam 23:00 dengan biaya masuk sebesar HKD 45 atau sekitar 65 ribu rupiah. 



3. Museum Madame Tussauds
Museum ini berada di dalam Peak Tower yang di peloppori oleh Marie Tussaud dari Perancis. Tak kalah menarik dengan objek wisata lain di Victoria Peak, didalam museum ini terdapat patung lilin berbagai tokoh dunia. Mulai dari selebritis hingga tokoh penting kenegaraan dari seluruh dunia. 
Museum Madame Tussauds dibagi menjadi lima area pameran, diantaranya Glamor Hong Kong, Ikon Musik, Pahlawan dan Sejarah Nasional, World Premier, dan The Champions. 

Glamor Hong Kong merupakan area dimana pengunjung dapat melihat patung lilin dari selebritis terkenal dunia. Di area Ikon Musik pengunjung dapat menyanyikan lagu  bersama dengan  penyanyi favorit mereka. Penyanyi terkenal di tahun 60 an juga ada disini seperti Elvis Presley, Anita Mui , Teresa Teng Ley dan masih banyak pilihan lainya. Area Pahlawan dan Sejarah memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk dapat memakai kostum keluarga kerajaan Inggris atau tokoh penting dunia lainya. 

World Premier adalah sebuah panggung yang disediakan untuk pengunjung untuk berakting bersama dengan bintang Hollywood. Di The Champions area pengunjung bisa berdiri di atas podium seakan sedang menerima hadiah seperti saat Liu Xiang menerima medali emas. 

Memasuki museum ini pengujung perlu menyiapkan biaya untuk tiket masuk. Orang dewasa sebesar HKD 265, untuk anak berusia 3-11 tahun sebesar HKD 215, untuk dewasa usia 65 tahun ke atas sebesar HKD 215. Bagi anak usia dibawah tiga tahun tidak dikenai biaya.  Museum dibuka mulai pukul 10:00 sampai 22:00. 



4. Peak Galerria 
Setelah melihat berbagai objek wisata dan spot foto, Peak galeria menjadi tempat untuk berbelanja souvenir. Peak Galerria merupakan pusat perbelanjaan yang ada di Victoria Peak. Berbagai peSelain sebagai pusat perbelanjaan, Peak Galeria memiliki sejumlah restoran.  Tidak hanya menyediakan deretan toko dan restoran, Peak Galerria juga memiliki fasilitas ramah lingkungan yang dpat digunakan sebagai media edukasi bagi anak. 

Peak Gaerria miliki galeri seni yang menampilkan keunikan seni dan budaya Hongkong yang dilaksanakan oleh desainer lokal. Pameran berupa opera Kanton dan dim-sum. Total luas area Peak  Galerria mencapai 12.466 meter persegi yang terkenal dengan desain arsitektur bangunan oleh Art Deco. Desainya menambah daya tarik pengunjung singgah di tampat ini. 

Akses  ke Victoria Peak 
Akses menuju ke Victoria Peak Hongkong sangat mudah. Anda hanya perlu meaiki MTR dan turun di stasiun Central atau di stasiun Admiralty  kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 10 menit. Jarak antara stasiun dan Victoria Peak sekitar 400 meter jika anda merasa kelelahan harus berjalan kaki, anda bisa menaiki bus untuk menghemat tenaga. 



Jika anda membutuhkan orgnizer untuk mengurus perjalanan anda, anda dapat memilih Naraya Trip Planner. 
Silahkan anda hubungi tim Naraya Trip Planner.  
Admin: 085700474743 (WIDI)
Pantau terus info lainnya di narayatrip.com
IG @naraya_trip_com


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.