Latest News

Tempat Wisata di Seoul, Korea Selatan yang Selalu Dirindukan oleh Wisatawan Dunia


Narayatrip.com—Seoul merupakan sebuah kota yang terletak disepanjang sungai Han di Korea bagian selatan.  

Seol  menjadi ibukota dari negara Korea Selatan, tak heran jika kota ini menjadi kota terpadat di Korea Selatan.  Seol merupakan pusat dari pemerintahan Korea seperti politik, ekonomi, bisnis, keuangan, tempat berkembangnya perusahaan multinasional, organisasi global dan pusat perekonomian Korea Selatan dan Asia Timur.  

Seoul menjadi sebuah kota dengan koneksi global paing dominan di Korea Selatan.  Hal ini terlihat dari kota ini yang selalu ramai di semua waktu. Kemajuan kota Seoul menjadi alasan warga korea untuk menempati kota ini untuk bekerja. Seiring dengan kemajuan dan kepadatan aktifitas di kota Seoul, rupanya terdapat destinasi wisata menarik yang wajib untuk dikunjungi ketika berada dikota ini.


1.      Han River /Sungai Han

Sungai Han merupakan sungai yang memiliki sejarah penting bagi kota Seoul, Korea Selatan. Sungai ini dulunya digunakan sebagai jalur perdagangan ke China, namun saat ini jalur tersebut telah ditutup demi keamanan karean letak muara yang berada di perbatasan Korea Selatan- Korea Utara.




Sungai Han memiliki panjang 514 kilometer dengan lebar sungai 1 kilometer. Menjadi sungai terpanjang ke empat di semenanjung Korea. Sungai ini terbentuk dari dua sungai yang berasal dari pegungungan  di timur semenanjung Korea dan akhirnya bermuara di Laut Kuning. Kini sungai Han menjadi tempat wisata yang populer di Korea Selatan.


Pemandangan di Sungai Han bisa dinikmati sepanjang hari dengan banyak taman yang tersedia di tepi utara dan selatan sungai Han. Tak jarang beberapa pengunjung berkemah atau piknik di padang rumput hijau untuk menikmati suasana dan pemandangan Sungai Han. Selain itu, tersedia sarana olahraga dan jalur bersepeda yang bisa digunakan saat berada di tempat ini.


Sungai Han  terlihat lebih menarik di malam hari karena  biasanya menampilkan pertunjukan air mancur dari jembatan Banpo yang melintang di atas sungai Han yang dipadukan dengan warna warni lampu yang menyoroti sertiap air mancur. Membuat suasana di Sungai Han menjadi lebih romantis sehingga menarik wisatawan terutama pasangan untuk datang ke tempat ini. Sungai Han semakin terkenal karena sering kali digunakan sebagai tempat utnuk shooting film atau drama korea.

2.      Deoksugung Palace/ Istana Deoksugung

Istana Deoksugung merupakan salah satu dari lima istana terbesar di Korea Selatan. Istana ini dibangun pada tahun 1395 pada masa dinasti Joseon. Istana Deoksugung berada di dekat City Hall Station, sebelah utara kota Seoul.




Istana Deoksugung memiliki gaya arsitektur barat dan memiliki sejarah penting bagi negara Korea. Saat berkunjung ke istana ini anda dapat mengenakan Hanbok (pakaian tradisional korea) yang disewakan kepada pengunjung yang ingin mencoba dan berfoto di area istana.


3.      Gangnam

Gangnam  merupakan suatu wilayah distrik terbesar ketiga di Seoul dengan luas wilayah 39,5 kilometer persegi. Gangnam terkenal sebagai wilayah elit di Seoul, hal ini karenawilayah tersebut mmerupakan kawasan paling berkembang di Seoul dan masyarakatnya yang memiliki standar hidup yang tinggi.

Gangnam menjadi wilayah pusat perbelajaan dengan berbagai departmen store global yang menyediakan berbagai barang yang bisa anda beli sebagai oleh-oleh dariSeoul. Serta beberapa restoran mewah yang menyajikan berbagai makanan tak hanya makanan korea saja.


4.      Insadong

Insadong merupakan pemukiman warga yang berada di distrik Jongnu-gu. Wilayah ini merupakan pusat perbelanjaan yang sering dikunjungi wisatawan untuk berbelanja barang-barang korea soperti Hanbok (pakaian tradisional Korea), Hanji (kertas tradisional Korea), kerajinan/ karya seni dan barang-barang antik lain khas dari Korea.

5.      Lotte World

Lotte World berada dipusat kota Seoul mulai dibuka pada tahun 1989.  Tempat ini merupakan sebuah taman bermain yang menyediakan banyak wahana dengan luas area 13 hektar.  Lotte World menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur bersama dengan keluarga




Lotte World dibagi menjadi dua area yaitu Indoor sebagai area adventure dan Outdoor yang  sering disebut dengan Magic Island. Area indoor menyedikan berbagai tempat bermain air dan  pameran satwa laut. Sedangkang bagian outdoor atau Magic Island terdapat Korea Folk Museum, departement store, mall, fasilitas olahraga, fasilitas untuk menonton film dan berbagai pilihan hotel mewah. 

6.      Seoul N Tower

Seoul N Tower merupakan sebuah gedung pemancar gelombang radio dengan tinggi bangunan mencapai 236 meter. Tower ini dibangun pada tahun 1969 dan dibuka untuk umum mulai tanggal 15 Oktober 1980.


Untuk mencapai puncak tower pengunjung dapat menaiaiki kereta gantung namsan yang sudah disedikana dibawah tower. Terdapat banyak toko oleh-oleh dan restoran di bawah tower yang bisa anda kunjungi saat berada di kawasan ini. Seoul N Tower menjadi salah satu destinasi wisata populer di Seoul terutama karean tempat ini sering digunakan sebagai lokasi shooting beberapa judul  film atau drama kore yang juga cukup populer di dunia.

7.      Seoul City Hall

Seoul City Hall dibangun pada tahun 1926,  memiliki bentuk bangunan gaya renaisance.  Seoul City Hall merupakan salah satu tempat yang memiliki sejarah terhadapat kota  Seoul.

Terdapat padang tumput hijau yang menjadi favorit pengunjung untuk bersantai ditempat ini. Seoul City Hall sering digunakan sebagai tempat untuk festival peringartan restorasi kali.

8.      Coex Aquarium

Coex Aquarium merupakan aquarium terbesar yang berada di Korea. Voulme air di aquarium tersebut mencapai 3.500 ton air.  Terdapat lebih dari 4000 hewan laut dari seluruh dunia mengisi aquarum  raksasa ini. Coex Aquarium selalu ramai pengunjung terutama pada musim liburan






Jika anda membutuhkan orgnizer untuk mengurus perjalanan anda, anda dapat memilih Naraya Trip Planner. 
Silahkan anda hubungi tim Naraya Trip Planner.  
Admin: 085700474743 (WIDI)
Pantau terus info lainnya di narayatrip.com
IG @naraya_trip_com

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.