Latest News

3 Tempat Wisata di Argentina yang Bernilai Sejarah





Narayatrip.com—Tempat wisata di Argentina juga memiliki beragam destinasi yang menarik. Masing-masing menawarkan kelebihan sebagai tempat yang merekam perjalanan sejarah dan budaya negara Argentina.

Banyak pelancong dari seluruh dunia yang datang ke Argentina hanya untuk melihat-lihat kawasan wisatanya yang berkesan. Apalagi toko bukunya yang luar biasa, menyediakan koleksi berbagai macam buku yang menjadi pondasi peradaban sebuah bangsa. Apakah anda tertarik untuk tahu apa saja tempat wisata di Argentina? Berikut tiga tempat wisata di Argentina sebagai permulaan untuk anda ketahui.

Museum Seni Dekoratif Nasional, Buenos Aires
Museum Seni Dekoratif Nasional adalah sebuah museum seni di Recoleta, Buenos Aires, Argentina. Museum ini menjadi saksi persatuan antara dua keluarga besar bangsawan di Argentina pada tahun 1897. Pasangan itu adalah Matías Errazúriz, putra dari émigrés Chili, dan Josefina de Alvear, cucu dari pemimpin era Kemerdekaan Carlos María de Alvear.


Pasangan ini juga menugaskan arsitek Prancis René Sergent pada tahun 1911 untuk merancang sebuah rumah bagi masa pensiun Errazúriz di masa depan dari korps diplomatik, di mana dia telah menjadi Duta Besar untuk Perancis selama beberapa tahun. Struktur Neoklasik yang penuh gaya mengilhami keluarga Bosch untuk mendirikan sebuah istana serupa di dekat Mueum Seni Dekoratif Nasional Buenos Aires.

Pembangunan istana ini selesai pada 1916, pasangan ini mengabdikan dua tahun berikutnya untuk mendekorasi istana, membeli sejumlah besar barang antik dan benda-benda lainnya. Ketika Ibu Errazúriz meninggal pada tahun 1935, keluarganya mewariskan rumah besar ini kepada pemerintah Argentina, atas saran putranya dan putrinya. Pada akhirnya, rumah itulah yang ini dikenal dengan nama Museum Seni Dekorasi Nasional, yang diresmikan sejak tahun 1937.

Katedral Metropolitan Buenos Aires
Katedral Metropolitan Buenos Aires adalah gereja Katolik utama di Buenos Aires, Argentina. Terletak di pusat kota, menghadap ke Plaza de Mayo, di sudut jalan San Martín dan Rivadavia, di lingkungan San Nicolás. Ini adalah gereja induk dari Keuskupan Agung Buenos Aires.



Katedral Buenos Aires dibangun kembali beberapa kali sejak awal pembangunannya pada abad ke-16. Bangunan ini adalah perpaduan gaya arsitektur nave dan kubah abad ke-18 dan fasel Neoklasik abad ke-19 yang berat tanpa menara. Interiornya menyimpan patung dan altarpieces abad ke-18 yang berharga, serta dekorasi Neo-Renaissance dan Neo-Baroque yang melimpah.

Pada tahun 1880, sisa-sisa Jenderal José de San Martín dibawa dari Perancis dan ditempatkan di sebuah mausoleum. Lokasi tersebut dapat dijangkau dari gang sebelah kanan gereja ini. Mausoleum ini dirancang khusus oleh pematung Prancis Albert-Ernest Carrier-Belleuse, dengan marmer dengan berbagai warna. Sarkopagus hitam dijaga oleh tiga sosok wanita seukuran manusia yang mewakili Argentina, Chili, dan Peru, tiga wilayah yang dibebaskan oleh Jenderal. Makam ini juga memiliki jenazah Jenderal Juan Gregorio de las Heras dan Tomás Guido, serta para para prajurit kemerdekaan yang tak dikenal.

El Ateneo Grand Splendid
El Ateneo Grand Splendid adalah toko buku di Buenos Aires, Argentina. Pada tahun 2008, The Guardian menempatkannya sebagai toko buku paling indah kedua di dunia.


Bangunan yang menarik ini terletak di Santa Fe Avenue di Barrio Norte. Dulu, bangunan ini dirancang oleh arsitek Peró dan Torres Armengol untuk impresario Max Glücksmann (1875-1946), dan dibuka sebagai teater bernama Teatro Gran Splendid pada Mei 1919.

Bangunan ini bersifat eklektis menampilkan lukisan langit-langit yang dilukis oleh seniman Italia bernama Nazareno Orlandi dan caryatids yang dipahat oleh Troiano Troiani. Karyanya juga sempat menghiasi cornice di sepanjang Palacio de la Legislatura de la Ciudad de Buenos Aires.

Teater ini memiliki kapasitas tempat duduk 1.050, dan mengadakan berbagai pertunjukan, termasuk penampilan oleh seniman tango Carlos Gardel, Francisco Canaro, Roberto Firpo dan Ignacio Corsini. Glücksmann memulai stasiun radionya sendiri pada tahun 1924. Radio itu diberi nama Radio Splendid.



Saluran siaran radio tersebut dilaksanakan dari gedung tempat perusahaan rekamannya berada di Nacional Odeón. Radio ini mendapatkan respon yang sangat baik sejak pertama kali mengudara. Sayangnya, pada akhir abad dua puluhan, teater diubah menjadi bioskop, dan pada tahun 1929, bioskop ini menampilkan pertunjukan pertamanya berupa film suara pertama di Argentina. Pada masanya, belum ada yang menampilkan film bersuara di Argentina.

Bekas teater itu kemudian disewa oleh Grupo Ilhsa pada Februari 2000. Ilhsa, melalui Tematika, memiliki toko buku El Ateneo dan Yenny. Toko bukunya berjumlah lebih dari 40 toko, dan grup ini juga memiliki rumah penerbitan El Ateneo.

Bangunan itu kemudian direnovasi dan diubah menjadi toko buku dan musik di bawah arahan arsitek Fernando Manzone, tempat duduk bioskop dihapus dan di rak buku tempatnya dipasang. Setelah diperbaiki dan mengalami sedikit pembaharuan, El Ateneo Grand Splendid menjadi gerai utama grup, dan pada 2007 terjual lebih dari 700.000 buku. Di sana ada lebih dari satu juta orang berjalan melewati pintunya setiap tahun.

Kursi disediakan di seluruh gedung, termasuk kotak teater yang masih utuh, di mana pelanggan dapat masuk ke dalam buku sebelum dibeli, dan sekarang ada kafe di belakang apa yang dulunya panggung. Langit-langit, ukiran hiasan, tirai panggung merah, pencahayaan auditorium dan banyak detail arsitektur tetap ada.

Ada beberapa perubahan, bangunan ini masih mempertahankan perasaan grand theater seperti dulu. The Guardian, majalah Inggris terkemuka, memasukkan El Ateneo Grand Splendid ke dalam daftar 10 toko buku terbaik dunia pada tahun 2008.

Penasaran untuk melihat secara langsung tempat-tempat yang spektakuler ini?
Rekomendasi Tempat Wisata di Argentina
Selain tempat wisata di atas, anda pun dapat mengunjungi tempat wisata lain di Argentina. Berikut dua tempat yang kami rekomendasikan.
Katedral La Pala Argentina
Palacio Barolo Argentina



Jika anda membutuhkan orgnizer untuk mengurus perjalanan anda, anda dapat memilih Naraya Trip Planner. 
Silahkan anda hubungi tim Naraya Trip Planner.  
Admin: 085700474743 (WIDI)
Pantau terus info lainnya di narayatrip.com

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.