Latest News

Sungai Han, Destinasi Wisata Populer di Korea Selatan



Narayatrip.com--Han River atau Sungai Han  telah menjadi destinasi wisata populer di negara Korea. Sungai ini menjadi destinasi favorit wisawatan kerika bekunjung ke Korea, tidak hanya wisatwan manca negara namun wistawan domestik juga menjadikan tempat ini menjadi destinasi wisata favorit mereka.

 
Sejarah Sungai Han 
Sungai Han merupakan sebuah sungai besar di Korea Selatan yang terbentuk dari pertemuan sungai Namhan (selatan) dan Bukhan (utara). Sungai Han mengalir melewati Seoul dan bertemu  dengan sungai Imjin menuju ke Laut Kuning. Sungai Han memiliki panjang 514 kilometer dengan lebar 1 kiometer. Dahulu sungai ini di gunakan sebagai jalur perdagangan Tiongkok dan menjadi perebutan antara tiga kerajaan di Korea. Namun jalur tersebut kini telah ditutup untuk umum demi menjaga keamanan karena muara sungai Han berada di perbatasan Korea Selatan dan Utara.

Wisata Sungai Han


Keindahan sungai Han dapat anda nikmati sepanjang hari. Di pagi hari banyak warga korea yang memanfaatkan jalan di tepi sungai Han untuk beroahraga dan bersantai menikmati udara segar. Di malam hari, sungai Han berubah menjadi tempat romantis dengan perpaduan lampu perkotaan dan pertunjukan air mancur dari jembatan yang membantang di atas sungai dengan berbagai warna. Tak heran banyak pasangan yang datang ke temap ini untuk bersantai di tepi sungai Han. Di waktu-waktu tertentu di tempat ini juga menyajikan pertunjukan kembang api. 

Taman Sungai Han 
Di sepanjang tepi sungai Han terdapat taman yang bisa anda kunjungi untuk bersantai menikmati pemandangan di sekitar sungai dan melepas penat. Tak jarang beberapa orang yang datang ke tempat ini membangun tenda untuk berkemah atau sekedar piknk bersama keluarga di taman atau di area terbuka yang tersedia di tepi Sungai han. Taman ini terbuka untuk umum sepanjang hari, sehingga anda tidak perlu khawatir akan kehabisan waktu untuk datang ke tempat ini. 

1. Gangseo Hangang Park
Gangseo Hangang Park terletak di sisi paling barat, selatan Sungai Han. Taman ini memiliki luas 8,5 km bertemakan wtland ekologi dan terdapat pulau kecil dengan satwa liar yang hidup bebaas didalamnya. Ditaman ini anda bisa mengamati burung-burung asing yang ada di  pusat konservasi burung yang dibangun ditaman ini. Bagi anda yang hobi berolahraga, disediakan  jalur sepeda dan sarana olahraga yang bisa digunakan untuk umum. Terdapat penyewaan sepeda yang terdapat di taman ini yang bisa anda gunakan jasanya setiap berkunjung. Menyusuri taman dengan sepeda atau sekedar bersantai  di sore hari menjadi pilihan yang tepat saat anda berada di Gangsoe Hangang Park karena udara yang sejuk dapat mengihilangkan kepenatan setelah berkatifitas seharian. 

2. Nanji Hangang Park
Taman ini sangat terkenal dengan area camping dengan hamparan rumput hijau yang menyejukan mata. Nanji Hangang Park terletak di dekat World Cup Stadium di ujung paling barat tepi sungai Han. Tersediapula  sarana olahraga yang terbuka untuk umum di taman in seperti,  lapangan vasket, lapangan sepak bola, lapangan voli, kolam renang, jalur bersepeda dan olahraga air. 

3. Mangwon Hangang Park 
Mangwon Hangang Park berada di distrik Mapo disebelah utara sungai Han. Taman ini terletak didekat Nanji Hangang Park yang terhubung melalui jembatan yang bisa anda gunakan untuk menuju kesana. Seperti taman lainya, ditaman ini tersedia fasilitas olahraga untuk umum. Terdapat paviliun Mangwon dan Kuil Jeudusan yang digunakan sebagai tempat untuk atraksi budaya Korea.

4. Younghwa Hangang Park
Taman ini terletak di bagian selatan sungai Han dengan luas 11 kilometer terhubung dengan Seonyudo Island (pulau buatan). Keindahan ditaman ini berupa warna-warni bunga mawar dan padang rumput  hijau yang luas dan dilengkapi dengan sarana olahraga. Salah satu daya tarik dari taman ini adalah air mancur Piala Dunia (World Cup Foundation) yang menarik perhatian wisatawan saat berkunjung ke sungai Han. 

5. Seunyodo Hangang Park 


Seunyodo Hangang Park terkenal dengan Seunyodo Bridge atau  yang dikenal dengan Rainbow Bridge (jembatan pelangi). Dari jembatan tersebut pengunjung bisa melihat pemandangan kota Seoul. Selain jembatan pelangi, objek wisata lain di taman ini adalah Hangang Museum yang bisa anda kunjungi mulai pukul 09:00- 18:00 waktu setempat. Objek  lain yang terdapat di taman ini seperti, wahana bermain anak, rumah kaca, dan aquatik botanica garden. 

6. Yeuoido Hangang Park 
Youoido merupakan sebuah kawasan bisnis dan distrik pemerintahan kota Seoul. Yeuoido Hangang Park dibaut untuk mengimbangi aktifitas bisnis dan kesibukan di wilayah ini. Taman ini  dibangun dengan beberapa tema menarik disetiap sudutnya. The Traditional Korea Forest ( Hutan Traditional Korea), disini terdapat tanaman dan pohon khas dari Korea dan kolam dengan bentuk segi delapan. Grass Square, berupa bukit dan padang hijau yang bisa digunakan sebagai area piknik bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu menikmati pemandangan sungai Han. 

Culture Square, menjadi tempat yang digunakan sebagai area pertunjukan budaya korea yang diadakan pada waktu tertentu. Nature Ecosystem Forest, merupakan area berupa rawa, padang rumput dan hutan yang bisa digunakan sebagai media belajar dan mengamati ekosistem alam. Yunjoro Street, adalah sebuah jalan yang terdapat di belakang gedung Majelis Nasional. Jalan ini sering dikunjungi wisatawan pada musim semi (bulan April) karena terdapat bunga sakura yang bermekaran  (Cherry Blossom) dan tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk berada di tempat ini. 

7. Ichon Hangang Park
Terletak di sebelah utara sungai Han di antara Jungracheon Bridge dan Wohyo Bridge. Di Ichon Hangang Park terdapat fasilitas untuk bersantai dan olahraga seperti Teen Square, X- Game Centre yang terdapat area untuk skateboard dan sepatu roda, serta lapangan olahraga dan kolam renang. Salah satu temmapt menarik dari taman ini adalah adanya sebuah pulau buatan yang diberi nama Noodle Island yang mempunyai pemandangan yang indah. 

8. Ttukseom Hangang Park
Taman ini berupa resort yang menyediakan berbagai objek wisata  seperti  taman bermain, taman bunga dan  music fountains  serta riverside squre yang mengadap ke sungai Han, sering digunakan sebagai tempat untuk pertunjukan screenwater. Serta tersedia beberapa kafe dan tempat belanja souvenir. 



Jika anda membutuhkan orgnizer untuk mengurus perjalanan anda, anda dapat memilih Naraya Trip Planner. 
Silahkan anda hubungi tim Naraya Trip Planner.  
Admin: 085700474743 (WIDI)
Pantau terus info lainnya di narayatrip.com




No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.