Latest News

Nami Island, Pulau Kecil di Korea Selatan Cocok untuk Berlibur Bersama Pasangan






Narayatrip.com—Nami Island merupakan sebuah pulau kecil yang terletak di provinsi Gangwondo , Korea Selatan. Nami Island menjadi wisata menarik yang wajid dikunjungi dan sanagt populer di Korea Selatan.
Kepopuleran pulau ini menjadi salah satu ddestinasi wisata juga dipengaruhi oleh drama korea yang menggunakan tempat ini pada saat proses shooting. Nami Island mulai terkenal dari sebuah drama korea berjudul Winter Sonata,bahkan di taman ini terdapat patung pemeran utama dari drama tersebut. Kini Nami Island mejadi destinasi wisata yang terkenal di Korea Selatan. 

Nami Islans memiliki luas area sekitar 460.000 meter persegi dan memiliki diameter seluas 6 kilometer, berbentuk setengah lingkaran yang memiliki keindahan alam yang menarik untuk  dikunjungi. Nami Island disebut sebagai pulau paling indah dan romantis  di Korea ketika memasuki musim salju. 

Perjalan menuju Nami Island dari kota Seoul memakan waktu sekitar 1 jam 50 menit  perjalanan dengan bus. Hanya terdapat satu bus yang disediakan untuk mengangkut penumpang setiap harinya.  Sehingga anda harus rela menunggu waktu yang cukupp lama untuk dapat menaiki bus ini menuju ke Nami Island. 

Wisata di Nami Island
Nami Island ditumbuhi banyak pohon yang menjulang tinggi, membuat pulau ini terlihat indah dan menarik di segala musim. Pohon ini tumbuh seakan membentuk sebuah jalan menuju ke arah patung Winter Sonata yang berada di tengah pulau. 




Selain pemandanganya yang indah, Nami Island juga sering digunakan sebagai tempat untuk festival budaya dan seni. Biaya masuk ke Nami Island sebesar 10.000 won atau sekitar 117.000 rupiah.  Berikut beberapa aktifitas yang bisa anda lakukan untuk menikmati keindahan alam di Nami Island.

1. Bersepeda
Nami Island merupakan sebua pulau kecil yang wajib untuk di eksplore setiap sudutnya. Keindahan alam di Nami Island sangat sayang untuk dilewatkan. Terdapat taman dan tempat menarik lainya yang bisa anda kunjungi di tempat ini. Bersepeda mengelilingi pulau ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk menikmati suasana dan udara sejuk yang terdapat di pulau ini. 

Terdapat berbagai pilihan sepeda yang bisa disewa pengunjung untuk mengelilingi Nami Island.  Sepeda untuk sartu orang 4 ribu  won (sekitar 45 ribu rupiah) / 30 menit sewa , atau 7 ribuwon (sekitar 80.000) / 1 jam sewa . Sepeda untuk dua orang seharga 8 ribu won (sekitar 94 ribu rupiah)/ 30 menit, atau 14 ribu won (sekitar 164 ribu rupiah)/ 1 jam sewa. Sepeda untuk anak-anak  seharga 2 ribu won (23 ribu rupiah).  

Jika anda tidak ingin  lelah mengayuh , disediakan persewaan sepeda elektrik dengan harga 10 ribu won (sekitar 117 ribu rupiah)/ 30 menit sewa atau 18 ribu won (sekitar 212 ribu rupiah)/ 1 jam sewa. 

2. Patung Winter Sonata
Patung pasangan pemeran utama Winter Sonata  menjadi ikon paling terkenal di Nami Island yang berada di tengah pulau. Hal ini dikarenakan awal mula kepopuleran Nami Island yang dipengaruhi oleh serial drama Winter Sonata yang menggunakan Nami Island sebagai lokasi shooting.




Tak jarang pengunjung datang ke Nami Island karena penasaran dengan atmosfer keromantisan dari kedua patung tersebut. Bae Young  Joon dan Choi Jin Woo merupakan dua sejoli pemeran utama dari Wiinter Sonata. Keromatisan pasangan ini menjadi daya tarik yang memikat wisatawan untuk melihat dan berfoto di depan patung tersebut. 

3. Metasequea lane 
Meruapakan sebuah lokasi populer di Nami Island yang masih berkaitan dengan Winter Sonata. Dalam cuplikan drama Winter Sonata tempat ini menjadi lokasi favorit Bae Young Joon dan Choi Jin Woo untuk menghabiskan waktu berdua. Terdapat sebuah sepeda kuning milik Bae Young Joon yang digunakan untuk membonceng Choi Jin Woo yang terlihat seperti tertanam dipohon membuat lokasi ini semaki menarik. 

Banyak pengunjung yang berfoto di tempat romantis ini, terutama mereka yang datang bersama pasangan.  Tempat ini ditumbuhi pepohonan besar yang manjulang tinggi menambah keejukan udara di tempat ini dan tentunya menjadi spot foto favorit sebagian besar pengunjung. 

4. Yeonga 
Yeonga adalah sebuah restoran yang  paling terkenal  di Nami Island. Restoran ini menyajikan nasi kotak khas korea dan nasi kimchi  yang sering di buru oleh wisatawan terutama dari manca negara. Satu kotak nasi seharga 5 ribu won atau setara dengan 70 ribu rupiah bisa anda  nikmati sembari menikmati pemandangan alam di Nami Island. 




Restoran ini memiliki nuansa romantis dengan menampilakan history foto dan lukisan dari Winter Sonata, membuat pengunjung betah untuk berlama-lama berada direstoran ini. Semakin berkembangnya Nami Island kini restoran Yeonga kini dikenal sebagai Winter Sonata Cafe. Hal ini dikarenakan banyaknya ornamen dan hiasan didalamnya yang berhubungan dengan drama Winter Sonata. 

5. Toko Souvenir
Rasanya tidak puas jika berkujung kesuatu tempat tanpa membeli oleh-oleh atau barang dari tempat tersebut. Di Nami Island terdapat sebuah toko souvenir yang menjual berbagai pernak-pernik souvenir dan replika boneka salju yang dibuat oleh Bae Young Joon dan Choi Jin Woo dalam sebuah adegan di drama yang mereka peranakan. 

Replika boneka tersebut menjadi  barang yang paling diminati oleh wistawan yang bekunjung kesini. Lebih menarik lagi karena letak dari souvenir tersebut berada disebuah ruangan khusus dengan diiasi foto-foto saat syutig Winter Sonata. 





Jika anda membutuhkan orgnizer untuk mengurus perjalanan anda, anda dapat memilih Naraya Trip Planner. 
Silahkan anda hubungi tim Naraya Trip Planner.  
Admin: 085700474743 (WIDI)
Pantau terus info lainnya di narayatrip.com


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.