Latest News

Mount Seorak, Tempat Wisata di Korea Selatan yang Bikin K-popers Jatuh Cinta





Narayatrip.com--Mount Seorak merupakan gunung tertinggi dari rangkaian pegunungna Taebaek di Korea Selatan, dengan ketinggian 1708 diatas permukaan tanah.
Gunung Seorang atau dikenal oleh masyarakat sekitar dengan sebutan Gunung Salju, karean ketika musim salju tiba pegunungan ini akan terlihat putih tertutup salju dalam waktu yang cukup lama.

Puncak pengunjung yang datang untuk berlibur adalah pada saat musim gugur dan musim semi. Saat musim semi gunung Seorak memberikan keindahan berbagai warna-warni bunga. Dan berbagai warna daun gugur menghiasi puncak gunung terlihat menarik ketika musim gugur tiba. Gunung Seorak menjadi salah satu pemandangan musim gugur paling cantik yang ada di Korea Selatan

Berikut adalah daftar tempat Wisata di Mount Seorak, bagian terkenal dari tempat wisata di korea selatan. 

1. Air Terjun Yukdam dan Biryeoung



Salah satu objek  wisata yang menjadi daya tarik wisatawan terhadap Gunung Seorak adalah air terjun Yukdam dan Biryeoung yang terdapat di dekat pintu masuk terdapat  lembah Cheonbuldong atau  seribu Budha, sebuah deretan pegunungan yang membentuk seperti patung Budha.  Daya tarik terbesar wisatawan untuk mengunjungi tempat ini adalah pada musim gugur.

Air terjun Biryeong tidak terlalu tinggi, namun tetap memiliki pemandangan air terjun yang menyegarkan. Ditambah dengan deretan pepohonan  yang tumbuh disekitar air terjun semakin menambah kesejukan udara disana. Tak berbeda jauh dengan air terjun Biryeong, air terjun Yukdam juga memiliki daya terik tersendiri bagi penjung. Aliran air yang berukuran kecil mengikis batuan yang dilewatinya, sehingga menimbulkan genangan air dengan beberapa tingkatan yang membentuk rangakain air terjun yang sangat cantik. 

Disini juga menyediakan paket wisata hiking bagi wisatawan untuk menuju ke air terjun. Paket wisata tersebut memiliki beberapa variasai dan rute tertentu, mulai dari paket wisata singkat hingga paet wisata lama yang bisa mencapai 11-16 jam perjalanan. 

2. Ulsanbawi



Ulsanbawi (Batu Ulsan)  merupakan  pegunungan batu yang dapat di capai dengan menaiki 800 anak tangga. Heundeulbawi merupakan batuan yang terletak setinggi 5 meter yang dapat anda jumpai di tengah perjalananya. Terdapat kuil budha yang  bisa dikunjungin oleh wisatawan untuk singgah sebelum melanjutkan perjalana menuju ke puncak Ulsanbawi

Dari puncak Ulsanbawi, pengunjung dapat melihat Sokcho dan Laut Rimur di sisi timur pegunungan Seorak pada sore hari keindahan alam dari puncak Ulsanbawi semakin menarik perhatian pengunjung. Anda bisa menikmati pemandangan matahari terbenam (sunset) di balik gunung yang indah dari sini. 

3. Taman Nasional Gunung Seorak



Gunung Seorak di tetapkan sebagai taman nasional pada tahun 1970.  Terdapat lebih dari 2.000 spesies fauna yang di hidup dan di jaga di wilayah ini, termasuk hewan langka seperti goral, musk deer, dan beruang hitam asia. 

Terdapat sekitar 1.400 spesies flora yang terpelihara dengan baik di Taman Nasional Gunung Seorak.  Taman ini memiliki luas 398.539 kilometer persegi yang terbentang di wilayah Kabupaten Inje, Goseong, Yangyang dan Kota Sokcho.  

Taman Nasional Gunung Seorak terdaftar di UNESCO sebagai salah satu situs warisan budaya dunia. Untuk masuk ke taman ini pengunjung cukup membayar 3.500 won  atau  sekitar 35.000 rupiah bagi siswa, lansia akan mendapat potongan harga tiket. 

Disediakan fasilitas Cable Car bagi pengunjunga yang ingin mencapai puncak gunung dengan biaya 10.000 won atau 100.0000 rupiah baiaya pulang pergi. Jarak tempuh menuju puncak gunung dengan Cable Car hanya 5 menit. 

Cable Car mampu menampung sekitar 50 orang, sehingga anda harus mau  berbagi tempat dengan wisatawan lainya saat mengggunakan fasilitas ini. Saat diperjalanan pengunjung dapat menikmati pemandangan di sekitar pegunungan Seorak yang indah seperti sungai, pegungungan dan hutan 

4. Everland 



Everland merupakan sebuah wahana taman outdoor terbesar yang ada di area Mount Seorak.  Tempat ini pertama kali dibuka pada tahun 1976 sebagai taman bermain. Awal pembukaan tempat ini dikenal dengan nama Yongin Jaeyon Nongwon, namun karena persaingan global namanya diubah menjadi lebih modern menjadi Everland sehingga mudah untuk diingat dan juga menarik wisatwan untuk berkunjung.

Everland memiliki 40 wahana permainan yang bisa dijelajahi. Everland terbagi menjadi lima bagian berbeda yaitu American Adventure, Zoo Topia dan Magic land  yang menjadi favorit pengunjung di tempat ini.  Jika anda beruntung anda akan menjumpai bunga tulip yang bermekaran di musim semi. Bunga tulip warna-warni semakin menambah kecantikan di Everland.

American Adventure merupakan wahana  yang terkenal ekstrim di Everland. Terdapat berbagai wahana permainan yang memacu adrenalin pengunjung.  Zootopia merupakan kawasan untuk berbagai satwa liar yang dilindungi. Di Zootopia anda bisa melihat berbagai hewan dilindungi secara lebih dekat dengan didampingi pawang hewan yang berada disana. 

Ditempat ini  sering diadakan pertunjukan hewan untuk menghibur pengunjung yang sedang berada disini. Magic Land adalah wahana yang sangat diminati oleh anak-anak. Disini terdapat berbaga wahana dan atraksi ramah anak sehingga aman bagi anak untuk bermain di tempat ini. 

Bagi anda yang ingin membeli oleh-oleh dari Everland, terdapat Line Store dimana anda bisa puas belanja boneka brown dan chonny serta ornamen Line lainya. Taman ini dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22:00. 

Harga tiket untuk dewasa seharga US$50,20 dan untuk anak- anak seharga US$ 40. Harga tiket bisa bervariasi tergantung dimana anda membelinya. Jika anda membeli via online anda bisa mendapatkan harga tiket  sebesar US$35 untuk anak-anak dan dewasa. Anda bisa memesanya terkelebih dahulu di Kkday dan selanjutnya anda harus menunjukanya pada saat antre masuk ke taman. 




Jika anda membutuhkan orgnizer untuk mengurus perjalanan anda, anda dapat memilih Naraya Trip Planner. 
Silahkan anda hubungi tim Naraya Trip Planner.  
Admin: 085700474743 (WIDI)
Pantau terus info lainnya di narayatrip.com




No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.