Latest News

Cara Wisata Hemat ke Luar Negeri, Keliling Asia Murah Meriah, dan Menambah Skill Organiser Kamu





Narayatrip.com—Pecinta jalan-jalan pasti ingin merasakan nikmatnya melihat pemandangan di seluruh dunia. Siapa sih yang nggak kepengen melihat tempat-tempat indah yang dibadikan dalam majalah travelling, instagramnya para traveller, dan website wisata?


Semua tempat-tempat yang nampak indah itu tentu saja layak untuk dinikmati sepanjang hari. Di mana saja dan kapan saja, kita semua bisa merasakannya dengan satu kepastian yakni memiliki biaya yang cukup untuk melakukannya.

Bagaimana caranya supaya acara jalan-jalan kamu tetap meriah dengan budget yang minimalis? Mungkin cara-cara berikut ini dapat kamu jadikan solusi.

Jadikan Street Food Sebagai Makanan Pokokmu
Di berbagai negara memiliki street food yang istimewa. Kamu harus coba setiap street food yang istimewa. Misalnya di Korea Selatan, kamu bisa coba cake fish dan lain-lain. kamu tidak hanya dapat merasakan street food mereka yang istimewa, tapi juga turut merasakan istimewanya wisata kuliner negara Korea Selatan selama kamu berwisata ke tempat wisata di Korea Selatan.




Di area Asia Tenggara juga banyak sekali jajanan street food dari yang ringan sampai yang berat. Kamu bisa pilih jajanan-janan itu sebagai pengganti makanan pokok yang harganya mungkin bisa tiga kali lipat dari harga street food.

Saran ini tentu saja tidak harus kamu aplikasikan dalam kehidupan perjalanan kamu. Sebab tips ini hanya untuk membantu kamu menemukan ide berhemat selama perjalanan yang ingin kamu lakukan. Di samping itu, semakin banyak berhemat, semakin jauh kamu dapat melangkah.

Dengan mencicipi masakan street foor, misalnya makanan khas Thailand, Tom Yum, kamu bisa mengenali dan merasakan langsung budaya kuliner setempat. Jadilah kamu memiliki pengalaman otentik yang dapat kamu ceritakan kembali ke semua orang.

Bawa Snack Kemanapun Kamu Pergi
Kamu mungkin akan membutuhkannya dalam perjalanan untuk menunda rasa lapar menyerangmu, bahkan mungkin ini bisa menjadi pengganti menu makanan berat untuk kamu. Membawa snack kemapun kamu pergi  juga bisa membantumu berhemat untuk tidak buru-buru jajan di kereta atau pesawat pilihan kamu. Di samping itu, bisa menghemat waktu kamu diperjalanan, dengan sudah memiliki snack sendiri, kamu tidak perlu mampir untuk belanja snack di supermarket.

Snack juga bisa membantu kamu menceriakan perjalanan kamu loh. Di mana kamu bisa menggunakan snack yang kamu punya untuk berbicara dengan orang asing yang kamu jumpai. Kamu bisa menggunakannya sebagai perantara untuk berteman dengan banyak orang. snack akan membuatmu menjadi semakiin akrab dengan orang-orang baru karena kamu punya alasan untuk mengajak mereka bicara lewat menawarkan snack yang kamu miliki.




Pilih Penginapan dengan Harga Murah dan Menyediakan Menu Sarapan
Cara hemat berikutnya saat keliling Asia ialah memilih penginapan yang murah, seperti tipa backpcker untuk mendapatkan tempat tinggal sementara yang nyaman dan sekaligus mendapatkan menu sarapan dalam satu harga.

Meski anda berpikir menginap di hotel akan membuat anda mendapatkan fasilitas yang lebih baik, namun jika kamu masih ingin berhemat maka sebaiknya kamu pilih hostel atau homestay yang menawarkan harga yang jauh lebih miring. Kelebihan dalam memilih tempat menginap seperti ini ialah memungkinkan kamu dan rombongan kamu untuk bisa tinggal di satu kamar yang sama. Di samping itu, jika kamu adalah seorang solois, anda bisa menginap di satu kamar dengan orang lain dan anda pun akan mendapatkan teman baru.

Cara ini jelas-jelas akan memperluar cakrawala pengetahuan kamu sekaligus sosialisasi kamu dengan orang-orang yang baru saja kamu temui. Kamu bisa berbagi dan semakin mampu untuk mempelajari karakter orang lain yang tinggal bersama kamu dalam satu kamar inap.




Opsi akomodasi seperti seperti ini juga akan memberikan banyak kelebihan, selain bisa mempertemukanmu dengan tipe backpacker yang lain, kamu juga bisa memasak sendiri di dapur homestay yang kamu pilih. Bahkan pemilik pasti akan ramah dan mempersilahkan kamu memanfatkan setiap fasilitas yang mereka sediakan. Kamu akan menjadi orang yang lebih mampu untuk mengorganisir dirimu sendiri ketika berada di tempat orang lain.

Jalan Kaki
Cara terbaik untuk menghemat anggaran selama berada di sebuah kota wisata tertentu ialah berjalan kaki. Kamu sebaiknya memanfaatkan kesempatan melihat-lihat keindahan lingkungan sekitar dengan jalan kaki. Di mana kamu akan memiliki kesempatan melihat banyak hal menjadi lebih jelas dan lebih dekat.

Banyak wisatawan yang tidak memanfaatkan kesempatan ini, mereka memilih menyewa bus tour atau fasilitas lain yang mempercepat mereka pindah dari satu tempat wisata ke tempat wisata yang lain. hal itu bukanlah pilihan yang buruk, namun di sisi lain wisatawan yang tipenya adalah pengamat dan petualang pasti akan memilih jalan kaki sebagai metode terbaik untuk mengenali sebuah kawasan tertentu.

Jalan kaki juga akan membantumu menghemat biaya transportasi dari satu tempat ke tempat lainya.  Kamu bisa menghemat biaya transportasi tersebut untuk biaya makan, minum, atau biaya darurat lainnya.

Bila terpaksa karena lokasi yang dituju terlalu jauh, kamu bisa gunakan transportasi umum termurah yang beroperasi di negara yang sedang kamu kunjungi. Wuih, ini pasti akan memberikan pengalaman yang luar biasa karena da banyak tantangan di dalamnya.

Jangan Pergi ke Tempat-tempat Mainstream

Kalau kamu pergi ke tempat-tempat yang mainstream terlalu sering kamu akan lebih sering mengeluarkan biaya untuk membeli tiket masuk. Oleh karena itu, untuk menghemat biaya cobalah untuk tidak berjalan ke tempat wisata yang mainstream sebagai tujuan wisata.




Mungkin anda bisa menikmati pasar sebagai bagian dari acara jalan-jalan anda. bisa juga dengan hanya duduk di sebuah taman yang free entry, atau mengambil foto-foto arsitektural kota yang jelas-jelas gratis.

Aktivitas gratis seperti ini akan membantumu menghemat biaya. Ditambah lagi, mungkin akan membuatmu lebih mengenali sebuah kota, misalnya tata cara menyeberang, sistem lampu merah, kebersihan kota, dan pemeliharaan fasiltias umum, seperti di Singapura dan Malaysia. Ada banyak tempat umum yang gratis dan bagus-bagus, membuat kamu bisa belajar soal menjaga kebersihan lingkungan dan juga teknologi untuk membangun infrastruktur berkelas.

Rekomendasi Tempat Wisata Asia
Kira-kira kemana ya tempat wisata yang asyik untuk dikunjungi di kawasan Asia? Apakah kamu sudah memiliki daftarnya? Bila belum bagaimana jika kamu melihat daftar berikut ini:


  • Kota Phnom Penh, Kamboja
  • Kota Hainan, China
  • Kota Bangkok, Thailand
  • Siem Reap Angkor Wat
  • Royal Palace dan Silver Pagoda Kamboja
  • Kuil Wat Phnom
  • Museum Nasional Kamboja
  •  Perjalanan via kapal ferry ke Silk Island, pulau yang dihuni para penenun sutra.
  • Kota Manila, Filipina
  • Museum Nasional Filipina
  •  Dessert Museum di Mall of Asia di Manila
  • Ho Chi Minh City, Vietnam
  • Kawasan elite Dong Khoi
  •  Chiang Mai, Thailand
  • Nimmanhaemin Road
  • Hoi An, Vietnam


Demikian pemaparan tentang cara wisata hemat ke luar negeri, wisata hemat di Asia, dan menambah skill organizer dengan menjadi bacpacker. Di samping itu juga ada daftar wisata populer di kawasan Asia yang bisa kamu kunjungi kapan saja. 




Jika anda membutuhkan orgnizer untuk mengurus perjalanan anda, anda dapat memilih Naraya Trip Planner. 
Silahkan anda hubungi tim Naraya Trip Planner.  
Admin: 085700474743 (WIDI)
Pantau terus info lainnya di narayatrip.com

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.