Latest News

Gado-gado BnB, Penginapan Murah di Yogyakarta Area Pedesaan



Narayatrip.com--Saya adalah tipe yang membutuhkan tempat yang tenang ketika menulis. Saya kadang juga membutuhkan tempat yang baru supaya bisa mendapatkan kesegaran, suasana baru, dan semangat baru selama proses editing.

Proses yang melelahkan dalam editing bisa menjadi menyenangkan ketika dilakukan dalam suasana batin yang tenang, longgar, tidak banyak tekanan. Karena itu, saya kerap mencari suasana dan tempat yang mendukung semua itu.
Kali ini saya mencoba menyelesaikan pekerjaan saya di sebuah homestay. Sebuah tempat yang jauh dari keramaian kota dengan harapan memberikan ketenangan yang cukup untuk saya bisa menyelesaikan sebuah project penting buat saya.

Menginap di suatu tempat akan terasa nyaman jika tempat itu terasa seperti berada di rumah kita sendiri. Dengan layanan yang ramah, walau sederhana dan fasilitas yang biasa, semuanya tetap memiliki arti penting untuk perjalanan itu. Terutama untuk saya, yang berlibur tidak hanya sekedar berlibur, tapi juga sambil mendapatkan suasana baru untuk menyelesaikan tulisan. Tempat yang nyaman, tenang, dan aman sangat penting untuk proses penulisan saya.

Homestay




Saya memilih homestay Gado Gado B n B yang berada di Desa Pakeran, RT.02, RW.013, Sendangmulyo, Minggir, Sleman, Pusat Kota Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia. Saya memilihnya lewat Agoda. Pilihan ini saya ambil karena saya ingin mencoba tipe perjalanan ala backpacker dengan budget seminimal mungkin.

Harga

 Ketika saya melakukan reservasi di Agoda, saya lihat harganya kurang dari 50 ribu. Saya bayar 45 ribu sudah termasuk pajak, makan dan minum untuk sarapan, welcome drink, dan fasilitas WiFi. Properti ini menerima pembayaran di tempat, jadi siapkan uang cash buat kamu yang nanti akan mengikuti jejak saya.

Suasana

Lokasinya memang di desa banget, cukup tenang untuk siapa saja yang bertujuan menjauh dari lingkup kota yang sibuk. Pemandangan di sekitarnya adalah persawahan. Cocok buat traveler yang ingin merasakan suasana desa.

Ramah


Pemilik homestay adalah pasangan suami istri. Mereka sangat ramah dalam menyambut tamunya. Di malam hari ketika ada tamu dari Jerman datang, pemilik rumah juga menyambut mereka dengan ramah. Pasangan suami istri ini bisa berbahasa Inggris. Si istri sendiri bisa sedikit-sedikit berbahasa Jerman.

Kamar

Di sini tersedia empat kamar. Dua single room dan dua lagi untuk couple room atau double bad. Saya sendiri pilih single room. Ukuran ruangannya cukup luas, dengan dinding terbuat dari batu bata merah membuat kesan klasik menghiasi ruangan. Secara pribadi saya suka dengan kesan itu.


Kamar mandi

Karena ini bukan hotel tentu saja tidak berekspektasi kalau akan mendapatkan fasilitas kamar mandi di kamar. Kamar mandi disediakan untuk bersama. Di sini terdapat dua kamar mandi. Dua-duanya bisa digunakan oleh tamu.

Nah, akan ada biaya tambahan kalau kamu minta diantar ke tempat-tempat wisata, seperti Borobudur' atau ke perbukitan menoreh. Itu juga belum termasuk tiket masuk. Jadi selain tambahan biaya antar ke lokasi wisata, kamu juga musti mengeluarkan biaya tambahan untuk tiket masuknya.

So far, semua layanannya terasa sesuai dengan harganya. Buat kamu yang ingin jalan-jalan ke Jogja tapi budget minim, kamu bisa pilih homestay Gado Gado BnB sebagai tempat menginap. Kamu bisa pesan via paltform hotel online seperti Agoda atau booking.com. saya sendiri pilih Agoda. So far everything is ok.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.