Latest News

Rute Keliling Asia Tenggara dari Jakarta Sampai Vietnam




Narayatrip.com--Apakah kamu punya impian untuk jalan-jalan keliling Asia Tenggara? Perjalanan ke Asia Tenggara pasti akan memberi anda banyak sekali pengalaman.
Berikut ini merupakan rute yang kami sarankan untuk anda. sambil jalan-jalan jangan lupa untuk membuat kenangan ya, misalnya dengan seni fotografi atau videografi.

Menikmati Marina Bay Sands, Ikon Singapura

Salah satu tempat wisata diSingapura yang menarik perhatian masyarakat dunia adalah ikon negara tersebut yang berupa Marina Bay Sands. Semua orang berbondong-bondong ke Singapura dan tidak pernah melewatkan satu tempat wisata ikonik ini. anda pun juga sebaiknya begitu, lagi pula mengunjungi tempat wisata ini gratis kok, tidak dipungut biaya, jadi sangat menghemat anggaran.

Mulailah perjalanan dari Jakarta. Berangkatlah pada pagi hari ke Singapura menggunakan pesawat. Maskapai penerbangan bebas untuk anda pilih, bisa Air Asia, Lion, Garuda, dan lain sebagainya. Kalau anda sedang beruntung, anda pun bisa menggunakan promo tiket gratis dari maskapai manapun.

Selanjutnya, ketika anda sudah sampai di siang hari di Singapura, anda bisa langsung menuju Marina Bay Sands, tanpa cek in hotel. Kawasan Marina Bay Sands sangat menarik dan dapat dinikmati sehari penuh.

Kemudian, untuk rute perjalanan anda selanjutnya sebaiknya anda ke Malaysia terlebih dahulu. Agar bisa sampai di Malaysia dengan harga miring, anda bisa gunakan kereta api. Lakukan perjalanan dari darat ini menjelang malam hari. Dengan cara ini, anda bisa memanfaatkan waktu perjalanan sebagai waktu istirahat, untuk tidur dan lain-lain. sehingga anda menghemat anggaran untuk tidak cek in hotel. Di hari kedua, sampailah anda di Malaysia.

Keliling Kuala Lumpur gratis dengan GoKL Bus

Sesampainya anda di Malaysia, kira-kira di pagi hari menjelang pukul 7 waktu setempat. Anda bisa langsung mengambil  waktu untuk sarapan di sekitar stasiun. Setelah itu, ambillah kesempatan keliling gratis di Kuala Lumpur dengan GoKL Bus. Bus yang disediakan khusus untuk pariwisata. Kalau anda tidak berminat keliling Malaysia dengan keliling bus, anda bisa jalan-jalan sambil berjalan kaki. Kegiatan gratis yang bisa anda lakukan tentu saja menikmati suasana kota dan mengeluarkan budget sedikit untuk merasakan kuliner di Kuala Lumpur.

Sekali lagi, setelah ini, di sini kamu tidak perlu cek in hotel. Lanjutkan perjalanan ke negara selanjutnya, Thailand dengan pesawat. Dari stasiun di Kuala Lumpur, sebaiknya kamu segera menuju Bandara Kuala Lumpur. Di sana, belilah tiket menuju Thailand. Lebih bagus lagi jika anda sudah membooking tiket pesawat sebelum anda tiba di Bandara Kuala Lumput. Ini akan memudahkanmu dalam melakukan perjalanan selanjutnya.

Jalan-jalan di Thailand

Sampailah di hari ketiga, di negara ketiga Thailand. Di mana anda bisa menikmati beragam sajian budaya dan wisata kuliner. Karena anda sudah memasuki hari ketiga, kami sarankan untuk melakukan cek in hotel dan istirahat yang layak di dalam kamar hotel yang nyaman. Ada banyak hotel murah di Thailand.

Soal tempat-tempat wisata yang bisa dikunjungi dengan gratis, anda tidak perlu khawatir. Ada banyak kantong kuil yang bisa dikunjungi dengan gratis di Bangkok. Salah satunya Wat Patum Wanaran. Di samping itu, anda juga bisa hunting foto di sekitar Grand Palace.

Lanjutkan Perjalanan ke Kamboja

Lalu, ketika anda sudah selesai di Bangkok, anda bisa lanjutkan perjalanan ke Kamboja. Bahkan kamu bisa melakukannya dengan jalur darat. Akan tetapi, khusus untuk jalur darat anda harus tahu jadwal keberangkatannya karena jadwal keberangkatan jalur darat dari Thailand ke Kamboja sangat terbatas. 

Kalau anda beruntung dengan jalur darat, anda bisa menggunakan jalur bus di pagi hari yang berangkat jam 9 pagi waktu setempat. Perjalanan dari Bangkok ke Kamboja akan makan waktu selama delapan jam. Jadi, kondisikan baik-baik fisik kamu supaya tidak lemah selama di perjalanan.

Menysusuri Kamboja di Malam Hari

Setelah 8 jam lebih perjalanan, anda akan tiba di Kamboja pada malam hari. Anda bisa langsung cek in hotel untuk beristirahat penuh atau jalan-jalan dulu untuk menikmati suasana malam hari di Kamboja.

Anda bisa singgah di kawasan Angkor Wat. Dengan berada di pusat kota ini, anda bisa berjalan ke manapun pada malam hari. Anda bisa menikmati suasana kuil yang indah, wisata kuliner, suasana malam di angkor wat dan lain sebagainya.

Lanjutkan perjalanan ke Vietnam

Kalau kamu tidak terlalu lelah, kamu bisa lanjutkan perjalanan langsung ke Vietnam. Anda bisa menuju Ho Chi Minh atau Hanoi Vietnam dengan mengendarai bus. Waw, pasti melelahkan. Karenanya kami sarankan untuk istirahat dulu di Kamboja, lalu lanjutkan perjalanan ke Vietnam dengan bus yang harga tiketnya mencapai IDR400 ribu.

Ketika sudah sampai di Vietnam, banyak pelancong yang mampir ke Kota Pantai Mui Ne. Bagi yang baru saja melakukan perjalanan panjang, beristirahat di kawasna ini akan menjadi tempat istirahat yang sempurna.

Mui Ne sendiri merupakan tempat wisata yang merupakan sebuah kota kecil di pinggir Laut China Selatan. Di sana, anda bisa menjelajahi kota dengan cara menyewa motor. Gunakan kesempatan sebaik-baiknya untuk mengeksplor Vietnam. Baru kemudian, dari Ho Chi Minh kembali ke Indonesia. Vietnam memiliki tempat wisata di Hanoi yang terkenal ramah dengan wisatawan muslim.

Waw, sangat cepat ya, tapi dilihat dari rute dan jadwal perjalanan yang padat di atas, anda pasti bisa menghemat banyak pengeluaran. Inti supaya perjalanan tersebut sukses adalah anda sudah merencanakannya jauh-jauh hari dan usahakan supaya anda tidak terlambat untuk penerbangan maupun keberangkatan dengan jalur darat. Pastikan juga anda membawa alat bantu seperti maps, dan memahami rute di setiap negara. Dengan demikian anda bisa dengan lebih mudah melakukan perjalanan tanpa tersesat.



No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.