Latest News

Hal-hal yang Dapat Anda Lakukan Supaya Anda Selamat dari Peristiwa Darurat di Pesawat



Narayatrip.com--Anda mungkin tidak perlu melakukannya karena industri penerbangan sudah menyiapkan sistem keamanannya untuk penumpang. Akan tetapi, kami tetap akan memberi saran kepada anda supaya anda menjadi lebih siap. Sekaligus memudahkan evakuasi jika terjadi suatu peristiwa darurat di pesawat.

Kenakan Pakaian Berbahan Katun Selama Penerbangan

Kesannya memang sangat sederhana bahkan sepele sakali. Akan tetapi, rupanya jenis bahan pakaian sangat penting untuk diperhatikan selama penerbangan. Jenis pakaian memiliki pengaruh tertentu pada perjalanan anda. Pakaian terbaik yang dikenakan di pesawat terbuat dari katun bernapas, atau campuran wol. Wol memiliki keunggulan sebagai penghambat nyala api. Itulah mengapa bahan tersebut lebih disukai sebagai campuran untuk kursi maskapai yang dilapisi kain di seluruh dunia.

Berpakaian yang nyaman akan membantu Anda bergerak dengan cepat dan juga melindungi kulit anda dari paparan gesekan atau api.  Sementara itu, khusus untuk perempuan harus menghindari rok dan stoking. Jeans dan celana panjang adalah pilihan yang jauh lebih baik.

Hindari Memakai Sepatu Hak Tinggi

Anda dapat berlari dengan sepatu hak di kehidupan sehari-hari, namun kami sarankan agar anda menghindari pengunakan sepatu berhak tinggi di dalam pesawat. Sebab jika dalam keadaan darurat, pastilah anda akan melepaskannya sebagai bagian dari insting supaya bisa bergerak cepat. Masalahnya, itu bisa menambah resiko anda terluka. Oleh karenanya, demi keamanan, sebaiknya gunakan sepatu sport atau sepatu kets untuk memudahkan anda selama melarikan diri.

Siapkan kit lari

Siapkan run kit, supaya anda tetap bisa membawa dompet Anda, paspor, uang tunai dan kartu kredit, obat apa pun, daftar cetak nomor kontak darurat, dan mungkin ponsel yang sudah dimasukkan ke dalam run kit.

Run kit yang ideal adalah run kit yang dapat dimasukkan ke dalam saku jaket anda, atau tas selempang. Biasakan memakai run kit Anda selama penerbangan. Jangan pernah melepasnya. Karena ukurannya kecil dan dikenakan di tubuh Anda — pramugari tidak akan pernah meminta Anda untuk melepaskannya.

Karena run kit Anda sudah menyimpan barang-barang penting, Anda dapat meninggalkan yang lain selama evakuasi. Sebab anda sudah membawa barang-barang prirotas di tubuh anda.

Ketika pramugari mengatakan anda harus evakuasi umumnya, Anda memiliki waktu 90 detik untuk mengevakuasi pesawat terbang, jika Anda beruntung, jadi jangan buang waktu untuk mengambil barang-barang Anda.

Cadangkan File Catatan Anda

Catatan ini khusus untuk para pebisnis yang selalu menggunakan pesawat sebagai perjalanan bisnisnya. Dalam keadaan darurat, mungkin anda terpaksa harus meninggalkan laptop anda, jadi pastikan kalau anda sudah melakukan backup data laptop anda.

Cara terbaik adalah mencadangkan file dan catatan Anda ke hard-drive terpisah, atau cloud, atau keduanya, sebelum Anda berangkat ke bandara. Anda harus berasumsi bahwa Anda akan kehilangan perangkat elektronik Anda pada suatu saat ketika Anda bepergian.

Anda juga harus memastikan perangkat elektronik Anda dalam kondisi baik dan menggunakan baterai dan pengisi daya yang sah. Anda tidak ingin ponsel cerdas, tablet, atau laptop Anda menyebabkan kebakaran di pesawat karena bukan barang pabrikan yang asli bukan?

Taruh masker oksigen Anda pada diri Anda terlebih dahulu, kemudian bantu orang lain
Dalam keadaan darurat jangan hanya memikirkan diri sendiri. pakailah masker oksigen dan bantulah juga orang lain yang kesulitan memakainya. Jangan malah selfie terlebih dahulu. Setelah itu, pastikan keadaan aman. Dengarkan intruksi dari pramugari dan jangan membuat kegaduhan yang mempesulit awak pesawat.

Demikian tips singkat dan sederhana dari cara beradaptasi untuk keadaan darurat selama penerbangan baik sebelum maupun ketika keadaan darurat itu terjadi.

Tidak ada orang yang ingin mendapatkan musibah dalam perjalanan, namun berasumsi yang terburuk sehingga menyiapkan keperluan untuk keamanan pribadi adalah cara bijak untuk mengamankan diri.


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.