Latest News

Toyota Motor Corp Menambahkan Android Auto ke Kendaraannya



Narayatrip.com--Ada kabar terbaru dari Toyota Motor Corp, dikutip dari autonews.com Toyota Motor Corp setuju untuk menambahkan Android Auto ke kendaraannya setelah selama ini bungkam dengan rencana membawa perangkat lunak infotainment Google ke dalam desain mereka dengan alasan dapat menyebabkan masalah keselamatan dan keamanan.

Rupayanya setelah dilakukan kajian yang cukup mendalam, untuk pertama kalinya, Toyota akan mengizinkan perangkat Android Auto untuk terhubung langsung ke mobilnya.

Hal ini diumumkan setelah mengumumkan kompatibilitas dengan Apple Inc.'s CarPlay pada bulan Januari lalu.

Sebelumnya kedua platform IOS dan android hanya dapat terhubung dengan kendaraan Toyota menggunakan SmartDeviceLink, sistem telematika yang dikembangkan oleh Ford Motor Co. yang mengontrol bagaimana Android Auto dan CarPlay terlihat di dasbor dan membatasi akses mereka ke data mobil.

Menarik Perhatian Pelanggan
Sejak kabar rencana penambahan Android Auto diumumkan, rencana tersebut sudah langsung dapat menarik pelanggan, baik pelanggan setia maupun yang sebelumnya tidak tertarik dengan Toyota karena merasa Toyota kurang menarik di era kemajuan teknologi ini.

Kini, ketika lebih dari 80 persen smartphone menggunakan perangkat lunak dari Google, dengan sisanya menggunakan sistem iOS Apple, menurut data yang dikumpulkan oleh Intelijen Bloomberg, membuat para konglomerat dan pecinta otomotive bermimpi untuk menggabungkan keduanya ke dalam sistem driving mobil.

Tertarik dengan Mobil Canggih
Konsumen dewasa ini sangat tertarik dengan mobil-mobil yang disertai dengan mobil canggih.
Sebelumnya, Lexus bagian dari Toyota juga telah diperkenalkan dengan berbagai macam kecanggihan desain dan teknologinya yang lebih futuristik.

Oleh karena itulah pelanggan setia Toyota juga mengharapkan lebih pada Toyota agar didesain lebih futuristik dan berbasiskan pada teknologi sesuai dengan kebutuhan generasi baru yang sangat dekat dengan teknologi, di mana dalam kehidupan sehari-harinya tidak pernah dilepaskan dari gadget dan smartphone.

Sejauh ini, Toyota belum menerapkan teknologi seperti yang diterapkan pada Lexus, yang memang sejak awal didesain sebagai mobil untuk kalangan atas, mewah, futuristik, dengan desain canggih berbasiskan teknologi, bahkan ada yang tampil dengan kecanggihan teknologi satelit untuk mendeteksi gerakan di sekitar mobil selama mobil tersebut berjalan di jalan raya, sehingga dapat menghindari kecelakaan secara otomatis.

Generasi Millenial dan Mobil Canggih
Hasil survei mengejutkan baru-baru ini dibicarakan di berbagai media massa.
Survei yang disampaikan oleh penyedia layanan angkutan berbasis aplikasi uber ini menyebutkan, generasi millenial enggan untuk membeli mobil yang tidak ramah lingkugan.

Mendengar hal itu, Toyota pun melakukan survei dan mempertimbangkan berbagai rencana untuk misi bisnis dalam jangka panjang berbasiskan pada teknologi.

Toyota menyadari salah satu hal mutlak yang dapat menarik perhatian generai millenial terhadap mobil ialah penerapan teknologi yang mumpuni untuk generasi millenial sebab generasi millenial amat melek dengan teknologi.

Ketika mendengar alasan generasi millenial enggan membeli mobil dengan alasan kurang tertarik karena tidak ramah lingkungan, Toyota pun semakin percaya diri karena keinginan generasi millenial sejalan dengan semangat Toyota yang ingin menghadirkan berbagia teknologi ramah lingkungan salah satunya ialah mobil jenis Hybrid.

Ke depan industri otomotif terbayangkan tidak hanya akan sebatas menyediakan alat transportasi melainkan menyediaka sarana mobilitas dalam arti yang sangat luas untuk meningkatkan kenyamanan hidup bersama dalam satu lingkungan hidup yang sangat luas ini, sehingga orang-orang jadi semakin nyaman untuk melakukan perjalanan jauh.


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.