Latest News

Tips Liburan ke Korea Selatan Saat Musim Gugur




Narayatrip.com--Musim liburan tidak pernah menjadi patokan seorang pelancong untuk berwisata sampai ke Korea Selatan karena ada banyak sekali tempat wisata di Korea Selatan yang dapat dikunjungi di segala musim. Bahkan ada yang tidak segan-segan untuk datang ke Korea Selatan di musim gugur.

Kalau anda termasuk orang yang tertarik untuk liburan ke Korea Selatan saat musim gugur, berikut kami bagikan tips liburan ke Korea Selatan saat musim gugur.

  1. Siapkan pakaian tebal
Hal utama yang harus disiapkan pertama dari sisi logistic tentu saja pakaian tebal untuk liburan ke Korea Selatan saat musim gugur. Pakaian tebal akan membantu anda bertahan di suhu yang sangat rendah mencapai 4 derajat celcius. Musim gugur biasanya berlangsung mulai dari bulan September sampai November. Suhu mulai berubah drastis di bulan November.


Udara akan sangat dingin, bahkan sampai bisa dibilang menusuk tulang. Jika pakaian tebal yang ada bawa untuk liburan ke Korea Selatan saat musim gugur ternyata masih tidak menolong, anda bisa pergi ke pusat perbelanjaan dan membeli coat. Korea Selatan terkenal dengan segala macam fashion yang sesuai untuk dikenakan di setiap musimnya, jadi anda bisa memilih coat yang pas untuk digunakan ketika liburan ke Korea Selatan saat musim gugur.

Lengkapi juga penampilan anda dengan syal, kaus kaki yang tebal, penutup kepala, dan sarung tangan untuk memaksimalkan perlindungan tubuh anda.

  1. Alas kaki
Tidak hanya pakaian, tapi alas kaki juga penting untuk diperhatikan, bawalah alas kaki yang kuat untuk melindungi kaki anda dari udara dingin musim gugur di Korea Selatan. 


Lengkapi pemakaian anda dengan kaos kaki yang tebal. Pakailah alas kaki yang tidak sekedar bisa melindungi tapi juga masih nyaman untuk digunakan jalan-jalan selama di Korea Selatan.

  1. Penginapan
Pada musim gugur banyak orang liburan ke Korea Selatan saat musim gugur, kalau anda memiliki rencana yang sama sebaiknya anda memesan penginapan yang cocok sebagai ruang inap selama musim gugur jauh-jauh hari. kalau anda akan berangkat di bulan oktober, anda bisa memesan paling lambat di bulan September.



Ada banyak situs pesan penginapan online yang dapat membantu anda untuk mendapatkan penginapan yang anda butuhkan. Kalau anda tidak tahu caranya, anda bahkan bisa meminta tolong pada agen travel yang akan membantu anda merencanakan perjalanan. Agen travel biasanya sudah menyediakan penginapan pilihan untuk anda, yang harus anda lakukan hanyalah memilih salah satu dari sekian banyak penginapan yang ditawarkan dalam paket wisata ke Korea Selatan di musim gugur.

  1. Obat-obatan pribadi
Obat-obatan pribadi merupakan perlengkapan yang sangat penting kemanapun anda pergi, jadi bawalah obat-obatan pribadi seperti obat pusing, demam, flu, diare, tolak angin, dan lain sebagainya. 



Bahkan kami sarankan juga untuk membawa pelembab bibir untuk menjaga bibir anda tetap lembab kemanapun anda pergi.

  1. Transportasi
Berhubung udara akan sangat dingin ketika liburan ke Korea Selatan di musim gugur maka kami rekomendasikan pada anda untuk menaiki kereta atau bus di Korea Selatan. 



Kalau anda berangkat sendiri tidak dengan bantuan agen travel, maka sebaiknya anda membeli tiket borongan sekaligus dengan T-money yang berlaku di sana. anda bisa melakukan isi ulang sejak sampai di bandara setempat. T-money akan menghemat waktu anda, sehingga tidak perlua antri beli tiket bus.

  1. Kuliner
Di musim dingin, kami sarankan anda untuk mencicipi limajenis makanan populer saat musim gugur di Korea Selatan seperti olahan kepiting biru, udang jumbo, ikan gizzard shads, jamur pinus, dan buah persimmon atau dalam bahasa Indonesia biasa disebuk buah Kesemek.


Anda juga bisa melakukan wisata kuliner murah di Pasar Tradisional Gwangjang. Di sini, anda bsia mencicipi masakan street food Korea, seperti topokki, soondae, patjuk, jokbal (kaki babi), kimbab, bibimbap, galbi, dan lainnya.

Demikian tips liburan ke Korea Selatan di musim gugur sebagai panduan untuk anda yang ingin liburan ke Korea Selatan. Bila membutuhkan bantuan agen travel, segera saja hubungi Naraya Trip Planner.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.