Latest News

6 Panduan Berwisata ke Tempat Wisata di Chiangmai

Chiang Mai

Narayatrip.com--Berwisata ke luar negeri membutuhkan persiapan yang cukup agar perjalanan yang ditempuh bisa berjalan dengan lancar. Dibutuhkan persiapan berupa memahami lokasi dari mulai transportasi sampai akomodasinya. 

Sekalipun anda akan bepergian bersama dengan agen travel yang anda percayai namun menyiapkan diri dengan berbagai informasi yang tepat akan membantu anda untuk mendapatkan kemudahan dan lebih percaya diri untuk melakukan perjalanan.


Misalnya saja ketika anda pergi ke Chiang Mai, di tempat wisata di Chiang Mai ada banyak sekali petunjuk untuk menikmati tempat wisata. Berikut panduan yang dapat kami kumpulkan untuk anda.

1. Transportasi
Ada dua alternative transportasi yang dapat anda tempuh untuk sampai di Chiang Mai, yakni jalur udara dan jalur darat. Jalur udara dapat ditempuh dari Jakarta dengan penerbangan ke Chiang Mai Internasional Airport dengan transportasi terlebih dahulu di Bangkok. Anda juga bisa melanjutkan perjalanan dari Bangkok dengan bus dari terminal Mo Chit Terminal. Selain bus, ada juga kereta yang akan mengantarkan anda sampai ke Chiang Mai dalam waktu kurang lebih 14-16 jam.

2.  Resor, penginapan hotel bintang lima, atau bakcpakcer camp
Ada beberapa tempat yang menyediakan backpacker camp. Fasilitasnya standar, ada penyewaan sepeda, wifi, dan tempat santai yang biasa saja. Anda bisa memilih jenis penginapan mulai dari berbentuk dormitory, homestay, hostel, sampai resor bintang lima. Salah satu hotel bintang empat bernama Dusit Princess, hotel bintang 4 yang letaknya tepat di depan Chiang Mai Night Bazaar, satu kamar tipe standard room seharga mulai dari Rp 518.000.

Beberapa hostel dan homestay yang bisa dipilih antara lain
·         Supanich Guest House
·         You & Me Hostel
·         Chang Home Guest House
Harga per malamnya mulai dari 350 Baht (Rp 130.000)

3. Tips mencari penginapan
Carilah penginapan yang letaknya dekat dengan pusat perbelanjaan, pusat kota, dekat dengan akses transportasi atau dekat dengan tempat wisata. Pilihan ini akan memudahkan anda untuk mengakses masing-masing lokasi, seperti misalnya ketika anda hendak belanja, anda tidak perlu banyak waktu untuk menjangkau lokasi pusat perbelanjaan tersebut.

4. Wisata kuliner didominasi oleh menu vegetarian
Banyak makanan di Chiang Mai menyediakan menu-menu vegetarian, untuk anda yang hidup sebagai vegan, tentunya tidak akan kesulitan untuk menemukan menu vegetarian yang anda sukai. Kuliner yang terkenal dan populer dari Chiang Mai antara lain khao soi dan mie kuning kuah kari.


5.  Tempat wisata di Chiangmai
Ada banyak sekali tempat wisata di Chiangmai yang dapt anda jadikan destinasi wisata. Tempat wisata di Chiangmai, misalnya:
·         Wat Prathat Doi Suthep, kuil terbesar di Chiang Mai yang terletak di atas bukit
·         Chiang Mai Old City yang punya 22 kuil peninggalan Kerajaan Lan Na
·         Mae Sa Elephant Camp untuk melihat beragam atraksi gajah Thailand.
·         Flight of the Gibbon, menyediakan atraksi zipline di tengah hutan


6. Waktu terbaik mengunjungi Chiang Mai
Waktu terbaik untuk menjelajahi tempat wisata di Chiangmai ialah pada bulan November sampai Januari. Curah hujan pada bulant ersebut minim dan udara juga masih sejuk. Berbeda dengan bulan Februari sampai April, cuaca akan terasa panas, dan panasnya melebihi suhu di negara tropis. Untuk anda yang tidak terbiasa, anda bisa merasa meleleh dan tidak nyaman karena terlalu sering berkeringat.


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.