Latest News

Tanah Lot Temple Bali Indonesia, Tempat Wisata Pujaan Wisatawan Dunia




Narayatrip.com--Pura Tanah Lot adalah salah satu landmark Bali yang paling terkenal, karena pengaturan lepas pantai yang unik dan latar belakang matahari yang indah saat terbenam.


Sebuah Pura Hindu kuno yang bertengger di atas singkapan di tengah-tengah gelombang yang terus-menerus menabrak karang membuat Pura Tanah Lot sebagai salah satu ikon Bali yang tidak boleh dilewatkan untuk dikunjungi selama berwisata ke Bali.

Situs ini dihiasi dengan Pura-pura yang lebih kecil di samping fasilitas rekreasi pengunjung yang terdiri dari restoran, pertokoan, dan taman budaya yang menyajikan pertunjukan tari reguler.

Pura Tanah Lot terletak di desa Beraban di kabupaten Tabanan, kira-kira 20km barat laut Kuta, dan termasuk dalam sebagian besar tur ke daerah barat dan tengah Bali.

Setelah berabad-abad ombak besar terus menerus menerjang di batuan dasar Tanah Lot membuatnya menghadapi ancaman konstan erosi, ancaman ini mencapai penurunan yang signifikan pada tahun 1980.



Pada saat air pasang, gelombang membanjiri jalan lintas sehingga mustahil untuk menyeberang dari daratan Bali ke Pulau Tanah Lot di mana Pura Tanah Lot berada.

Pada saat air surut, Anda dapat menyeberang, di samping itu anda bisa melihat lubang batuan tempat ular laut 'wali' legendaris tinggal di celah-celah di sekitar air mancur Tirta Pabersihan.

Di area Tanah Lot terdapat cerat alami yang dinamakan Tirta Pabersihan sebagai sumber air suci untuk semua Pura di daerah tersebut. Para imam di air mancur itu akan memberkati pengunjung dengan memercikkan air suci ke atas kepala mereka.

Anda dapat menangkupkan telapak tangan Anda dan menyesap sedikit air untuk membuktikan bahwa air yang mengalir dari cerat alami itu merupakan air segar yang luar biasa.

Pura-pura yang terdapat di pantai meliputi Penyawang, proksi spiritual ke Tanah Lot yang menjadi tuan rumah para peziarah ketika pura di pulau Tanah Lot tidak dapat diakses selama air pasang.
Pura-pura kecil lain yang terdapat di sekitar situs ini aktif seabgai tempat menyelenggarakan sesi doa untuk berbagai aspek kehidupan agraris penduduk desa, mulai dari panen padi yang baik hingga ritual peralihan.

Di sekitar tempat wisata ini terdapat beragam toko-toko seni yang menjual souvenir dan barang antik, ada juga yang menjual makanan ringan tradisional khas Bali seperti jaja kelepon.
Saatnya untuk mencicipi semuanya!



No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.