Latest News

8 Tips Liburan ke Tempat Wisata di Hanoi


tempat wisata di hanoi


Narayatrip.com--Tempat wisata di Hanoi memiliki daya tarik yang berbeda dari tempat wisata yang lainnya. Anda tak seharusnya melewatkannya ketika memiliki kesempatan untuk berwisata ke Hanoi. Pastikan adan melakukan persiapan yang terbaik untuk membuat perjalanan anda berjalan dengan sempurna dari berangkat sampai pulang nanti.

Berikut tips liburan ke tempat wisata di Hanoi yang kami rekomendasikan untuk anda lakukan sebelum jalan-jalan ke Hanoi.

  1. Pilihan Transit Maskapai Penerbangan
Pertama yang harus diperhatikan ialah maskapai penerbangan yang akan mengantarkan anda melakukan perjalanan wisata ke Hanoi. Ada banyak maskapai yang bisa mengantarkan anda sampai ke Hanoi, tapi anda harus transit dahulu seperti di Singapura dan Kuala Lumpur. Pastikan anda memilih transit yang tepat untuk hemat waktu dan pengeluaran. Bila memilih maskapai penerbangan langsung ke Vietnam, harganya cukup mahal.

hanoi vietnam at night

  1. Waktu dan Lama Liburan
Pastikan anda memiliki waktu liburan yang cukup untuk berkeliling di Hanoi, Vietnam. Ada banyakt tempat wisata yang harus dinikmati di Hanoi, seperti tempat wisata bersejarah, tempat wisata berbasis hiburan, tempat wisata alam, dan lain sebagainya.

  1. Money Changet dan Mata Uang
Jangan lupa untuk menukar uang dollar anda dengan mata uang resmi Vietnam terlebih dahulu supaya anda bisa bertransaksi dengan bebas selama berwisata di Hanoi. Untuk pembayaran hotel, paket tour, atau sewa mobil di Vietnam, beberapa masih menerima pembayaran dalam bentuk dollar.

  1. Tempat menginap
Pilih tempat menginap yang sesuai dengan budget anda. ada banyak tempat menginap di Hanoi, anda sebaiknya memesan kamar via online jauh-jauh hari. lakukan riset terlebih dahulu sebelum memesan kamar. Salah satu tempat menginap yang cocok untuk anda yang memilih melakukan perjalanan dengan cara backpackeran ialah Old Quarter. Tempat menginap itu merupakan pusat menginap wisatawan backpacker dari seluruh dunia di Hanoi.

shopping at hanoi

  1. Walking Tour
Salah satu kegiatan yang dapat anda lakukan ketika berwisata ke luar negeri ialah walking tour. Aktivitas ini bisa menjadi salah satu cara untuk menghemat anggaran. Di Hanoi, kalau anda menginap di Old Quarter, anda bisa jalan-jalan sampai ke beberapa objek wisata terkenal di Hanoi antara lain Hoan Kiem Lake, Ngoc Son Temple, St Joseph Cathedral, Temple of Literature, Flag Tower, hingga Mauselium. Satu hal yang perlu anda tahu, jalanan di Vietnam sama halnya dengan di Indonesia, sangat padat.

  1. Wisata Kuliner
Selain walking tour, kegiatan lain yang harus anda lakukan ketika berjalan-jalan di Hanoi ialah mencicipi wisata kuliner yang ada di Hanoi. Ada banyak warung terkenal di Hanoi yang menyediakan masakan khas Vietnam. Cobalah beberapa makanan dan minuman khas Vietnam Trung Nguyen dan Da Lat Coffee.

pemandangan di vietnam


  1. Melihat wisata Budaya
Anda bisa menjajal melihat budaya sekitar Hanoi dengan walking tour. Anda bisa mampir ke pasar untuk melihat representasi interaksi antar masyarakat di Hanoi. Pasar bisa menjadi cermin budaya masyarakat setempat.

Bila anda bisa berbahasa Vietnam, berkomunikasilah dengan warga Vietnam. Bila tidak bisa, cukup melihat-lihat saja juga tidak masalah kan? sebab tidak semua orang Vietnam bisa berbahasa inggris. Mereka menggunakan bahasa nasionalisme mereka.

  1. Transportasi
Perjalanan keliling Vietnam bisa dilakukan dnegan naik bus atau kereta. Namun kebanyakan backpacket atau wisatawan di dunia akan memilih bus untuk menempuh perjalanan yang aman dari satu tempat wisata ke tempat wisata yang lain. anda bisa membeli tiket open bus seharga 60 USD yang berlaku untuk sepuluh kali perjalanan.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.