Latest News

10 Tempat Wisata di Hanoi yang Terkenal di Kalangan Wisatawan Dunia




Narayatrip.com--Apakah anda sudah memiliki rencana untuk berlibur ke luar negeri? Ke manakah kira-kira anda akan bepergian untuk melepaskan penat dan sekaligus melihat hal-hal baru?


Ada banyak sekali tempat wisata di dunia, ada tempat wisata di Singapura, Jepang, Malaysia, dan juga Korea Selatan. Di samping itu, ada banyak sekali agen travel di Indonesia yang menyediakan paket wisata murah untuk bepergian bagi siapa saja yang membutuhkan paket wisata untuk mengisi liburannya. Sebagai contohnya paket wisata di Hanoi.

Sebagai sebuah gambara, apa saja yang ada di Hanoi? Berikut tempatwisata di Hanoi yang terkenal di kalangan wisatawan dunia.

  1. One Pillar Pagoda
Tempat wisata one pillar Pagoda di Hanoi Vietnam ini pasti akan menjadi rujukan utama bagi wisatawan dunia untuk menghabiskan waktu liburannya di Vietnam.

one pillar Pagoda di Hanoi


Tempat wisata di Hanoi ini berada di kawasan Vietnam Utara. Tempat wisata berupa kuil ini mengusung keindahan pemandangan lingkungan pagoda dan keajaiban yang terlihat dari arsitektur pagoda untuk menarik perhatian wisatawan dunia.

Di kuil one Pillar Pagoda anda bisamelihat bangunan pagoda yang ditopang oleh sebuah pilar besar, karenanya dinamakan one Pillar Pagoda. Bangunan ini berdiri di atas sebuah kolam.

  1. Hoan Kiem Lake
Masukkan hoan kiem lake ke dalam daftar paket wisata murah yang anda booking dari salah satu agen travel di Indonesia. Hoan Kiem Lake adalah tempat wisata di Hanoi yang berupa danau di tengah kota. Tempat ini bebas dikunjungi, sehingga wisatawan asing sekalipun tidak dipungut biaya. Banyak wisatawan dunia yang mampir ke danau ini untuk istirahat sejenak setelah melakukan walking tour di Hanoi.

Hoan Kiem Lake

Tempat ini sangat ramai, terutama di malam hari. banyak pengunjung yang menghabiskan waktu malamnya untuk santai di sektiar sini. Tempat ini juga terkenal sebagai lokasi sesi foto di Hanoi, baik itu untuk pre wedding atau pun untuk model fashion item.

  1. Ngoc Son Temple
Ngoc son temple adalah salah satu tempat wisata di Hanoi yang terletak di danau Hoan Kiem. Kuil ngoc son dihubungkan dengan sebuah jembatan berwarna merah agar bisa berhubungan dengan daratan di sisi lain danau.

Ngoc son temple

Wisatawan dunia dapat mampir ke kuil ini dengan syarat tidak melakukan tindakan vandalism atau merusak lingkungannya. Anda bisa melihat keindahan kuil yang dihasi dengan sebuah patung kura-kura emas. Dikarenakan hiasan itulah kuil ini terkenal juga dengan sebutan Kuil Kura-kura Emas.

  1. Thang Long Water Puppet Theater
Jangan hanya melihat-lihat tempat wisata di Hanoi, tapi mampir juga ke sebuah acara hiburan. Salah satu yang direkomendasikan ialah thang long water puppet theater.
thang long water puppet theater


Pertunjukan tersebut merupakan pertunjukan wayang di Vietnam yang sangt unik. lakon yang ditampilkan dalam pertunjukan theater ini ialah boneka-boneka kecil yang dimainkan di atas air disertai dengan cahaya warna warni sehingga memberikan kesan dramatic. Alur cerita dihiasi dengan musik. Sungguh atraksi yang tak boleh dilewatkan saat jalan-jalan ke Hanoi.

  1. Ho Chi Minh Mausoleum
Ho Chi Minh Mausoleum adalah tempat wisata di Hanoi yang berupa makam tokoh-tokoh nasional asli Vietnam. 

Ho Chi Minh Mausoleum


Di tempat ini pula dulu untuk pertama kalinya, pendiri negara Vietnam Ho Chi Minh mendeklarasikan kemerdekaan Vietnam pada tahun 1945.

  1. Ho Chi Minh Museum
Setelah melihat Ho Chi Minh Mausoleum langsung mampir saja ke museum Ho Chi Minh yang letaknya hanya 100 meter dari makam tersebut. 

museum Ho Chi Minh

Di museum ini tentu saja anda akan melihat berbagai macam jejak sejarah Vietnam dari pra kemerdekaan dan jaman pra deklarasi kemerdekaan, sampai dengan Vietnam modern.

  1. Hoa Lo Prison
Salah satu tempt wisata di Vietnam yang mungkin tidak ingin dikunjungi oleh wisatawan bertipe senang-senang ialah Hoa Lo Prison, sebab tempat wisata ini merupakan bekas sel tahanan. 

Hoa Lo Prison


Tempat wisata di Hanoi ini lebih cocok untuk wisatawan yang tertarik dengan sejarah Vietnam pada masa penjajahan dan seterusnya, di dalamnya anda bisa melihat sel tahanan, tempat menyiksa tahanan, dan juga alam eksekusi jaman kuno seperti  alat pemenggal kepala.

  1. Temple of Literature
Salah satu cabang pendidikan yang sangat dihormati di Vietnam ialah literature. Ada sebuah tempat wisata di Hanoi yang dijadikan pusat pengetahuan selama berabad-abad sehingga tempat tersebut menjadi tonggak ilmu pengetahuan di Vietnam.

temple of literature

Di tempat tersebut dibangun sebuah temple of literature, di mana di dalamnya terdapat ratusan prasasti yang tertulis di atas batu berbentuk kura-kura. Tempat yang dibangun tahun 1070 ini disebut juga dengan kuil Confucious, tokoh terkenal dalam bidang filsafat dan ilmu pengetahuan bagi bangsa China. Dia dianggap sebagai bapak ilmu pengetahuan oleh bangsa China.  

  1. St Joseph Cathedral
Ingin melihat peninggalan Perancis di Vietnam? Mampirlah ke tempat wisata Hanoi yang berupa gereja katolik Romawi bernama St. Joseph Cathedral. Gereja ini dibangun pada tahun 1882 ketika Hanoi dikuasai oleh Perancis.

St. Joseph Cathedral

Anda bisa melihat arsitektur bergaya Eropa jaman pertengahan yang khas dengan hiasan bernuansa gotik. Melihat gereja ini membuat kita serasa dilempar ke Eropa, tepatnya Perancis dalam waktu singkat.

  1. Lenin Park
Pernah mendengar adanya lenin Park di tempat wisata di Hanoi? Jika belum berikut informasi singkatnya:
Lenin park


Lenin park disebut juga Thong Nhat Park dalam bahasa Vietnam. Tempat ini berupa taman yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat berkumpul dan bermain bagi anak-anak. Taman ini memiliki patung lenin raksasa dengan tinggi mencapai 15 meter. Oleh karena patung tersebut sangat menonjol, maka tempat wisata di Hanoi ini disebut dengan Lenin Park.

Nah, itulah sepuluh tempat wisata di Hanoi yang kami sarankan agar anda masukkan ke dalam paket wisata yang anda inginkan dari salah satu agen travel di Indonesia. Jika anda benar-benar berminat untuk melakukan perjalanan ke Hanoi, Vietnam, silahkan hubungi salah satu agen tour and travel.



No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.