Latest News

Tempat Wisata di Laos Paling Cocok untuk yang Suka Wisata Alam




Narayatrip.com-Paket wisata ke Laos banyak menawarkan tempat wisata menarik. Laos merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki banyak situs Hindu dan Budha. Sudah Pernah membayangkan untuk pergi berwisat ke Laos? Yuk simak beberap tempat wisata terkenal di Laos berikut ini.


  1. Phu Chi Fa

Tempat wisata di Laos yang pertam kami rekomendasikan untuk anda ialah Phu Chi Fa. Tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata paling populer di kalangan wisatawan lokal Laos dan direkomendasikan kepada seluruh wisatawan di Dunia.


Phu Chi Fa merupakan kawasan wisata alam dan arsitektur yang menawarkan keindahan pemandangan, tidak hanya produk alam berupa taman nasional yang terawatt tapi juga sisi sosial budaya masyarakat Laos yang ada di perbatasan antara Thailand dan Laos.

Kalau Anda mencapai Pu Chi Fa, anda akan berada di ketinggian antara 1200 meter-1600 meter. Di ketinggian ini, anda bisa melihat permukaan laut, deretan pegunungan, dan pepohonan yang rindang diselingi oleh awan-awan saat cuaca cerah. Wisatawan yang suka dengan tema wisata alam pasti tidak akan melewatkan kesempatan ini.

  1. Wisata Bukit Phou Si
Tidak hanya Indonesia yang menawarkan beragam tempat wisata perbukitan. Tempat wisata di Laos pun juga menawarkan beragam kawasan perbukitan, salah satunya yang terkenal di antara wisatawan lokal dan dunia ialah Phou Si. Tempat wisata di Laos ini memiliki ketinggian sampai 100 meter. Bukit ini dikelilingi oleh dua aliran sungai utama di Laos, yakni Sungai Nam Khan serta Sungai Mekong.


Selain berwisata mengarungi sungai, anda pun bisa memiliki banyak kesempatan untuk melihat beberapa candi Budha seperti Wat Tham Phou Si dan Wat Chom Si. Keindaan candi-candi di kawasan ini menjadi salah satu magnet wisatawan dari seluruh dunia untuk mendatangi Laos sampai sejauh ini, seperti halnya Borobudur yang juga menjadi magnet wisatawan dari seluruh dunia khususnya mereka yang menganut kepercayaan Budha.

  1. Bolaven Plateau
Setelah melihat-lihat keindahan alam pegunugan pegunungan dan candi, kami tawarkan tempat wisata di Laos berikutnya ialah Bolaven Plateau. Tempat ini menawarkan keindahan air terjun yang tak terhitung jumlahnya. Kawasan yang terletak di antara Pegunungan Annamite ini memiliki daya tarik utama berupa air terjun dan sungai-sungai yang deras. 


Air terjun paling terkenal dan terderas di kawasan ini dinamakan Air Terjun Tad Lo, selain debit airnya yang cukup besar, sekeliling air tejun Tad Lo terdapat beraneka ragam tanaman sehingga memberikan alternative pemandangan yang instagramable bagi wisatawan millennial.

  1. Museum Lao
Setelah bersuka ria di arena wisata alam, sekarang kami tawarkan kepada anda sebuah wisata edukasi. Tempat wisata di Laos berikutnya ialah Museum Lao yang berada di Kota Vientiane. Museum ini merupakan peninggalan kolonial Perancis yang pernah menduduki kawasan Laos.


Di sini, seperti halnya mengunjungi museum-museum di seluruh dunia, anda akan menyaksikan beragam kajian sejarah perjuangan Laos untuk memperoleh kemerdekaan. Tempat wisata bersejarah di Laos ini berkaitan juga denga Luang Prabang yang merupakan bagian dari kejayaan Laos di masanya. Luang prabang dulu bernama Muang Suang, berganti nama menjadi Luang Prabang ketika kota tersebut ditaklukkan oleh seorang pangeran kerajaan beranma Thai Khun Lo. 

Pangeran tersebut berhasil merebut kekuasan dari raja yang memerintah Muang Suang sebelumnya bernama Rja Nan Chao. Oleh karena itulah, tak heran bila kota ini memiliki kekayaan budaya dan sejarah yang kental kaitannya dengan masa-masa kerajaan. Wilayah ini juga masuk ke dalam satu situs warisan dunia yang telah diresmikan oleh UNESCO.



Penasaran seperti apa aslinya? segera saja hubungi agen travel kepercayaan anda untuk mengantarkan anda menuju tempat wisata di Laos tersebut di atas. Misalnya saja seperti Naraya TripPlanner, agen wisata yang dapat dipercaya untuk menjadi manajer anda mengatur perjalanan dari persiapan sampai selesai kembali ke negara asal.


Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:
Email                           : narayatour@gmail.com
Mobil (phone/WA)     : 085 70047 4743
Ig                                 : @naraya_trip_planner (naraya trip planner)
Web                             : narayatrip.com
Alamat                        : Puri Kelapa Gading 1 Condong Catur, Yogyakarta 


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.