Latest News

Pagoda Shwedagon Yangon Myanmar, Tempat Wisata Kuil Budha: Relik Suci di Dunia





Narayatrip.com--Perjalanan melengkapi liburan ke Myanmar tidak akan sempurna tanpa mengunjungi Pagoda Shwedagon, yang merupakan objek wisata ternama di dunia.


Objek wisata ini sudah berdiri lebih dari 2500 tahun sebagai kuil Buddha, ada beragam relik relik suci di dalamnya yang sangat dihormati oleh warga Myanmar.

Tempat wisata ini terletak di sebelah barat Danau Kerajaan di Bukit Singuttara-11 di Yangon, Pagoda Shwedagon adalah situs Buddhis yang paling suci dan mengesankan bagi masyarakat Myanmar.

Pagoda Shwedagon ditutupi dengan ratusan lempengan emas dan bagian atas stupa bertatahkan 4531 berlian; yang terbesar adalah berlian 72 karat.



Tempat ini merupakan salah satu keajaiban dunia di bidang seni religius.

Pagoda Shwedagon terdiri dari ratusan kuil berwarna-warni, stupa, dan patung-patung yang mencerminkan era arsitektur yang mencakup lebih dari 2.500 tahun lalu di Myanmar.

Stupa di Pagoda Shwedagon sempat hancur menjadi runtuhan sampai abad ke-14, sampai akhirnya Raja Binnya U (1323–1384) membangunnya kembali ke ketinggian 18 m (59 kaki).

Satu abad kemudian, Ratu Binnya Thau (1453–1472) membangun kembali Pagoda, mebuatnya memiliki ketinggian setinggi 40 m (131 kaki).

Singkat cerita, pada awal abad ke-16, Pagoda Shwedagon telah menjadi situs ziarah Buddhis yang paling terkenal di Burma, dan secara umum telah menjadi situs yang menarik wisatawan dari seluruh dunia, dari berbagai latar belakang agama.

Serangkaian gempa bumi selama abad-abad berikutnya menyebabkan kerusakan. Kerusakan terburuk disebabkan oleh gempa 1768 yang meruntuhkan puncak stupa, tetapi Raja Hsinbyushin kemudian membangunnya kembali, membuat ketinggian pagoda berubah sampai saat ini tingginya mencapai 99 m (325 kaki).

Pagoda ini terdaftar di Daftar Warisan Kota Yangon. Untuk memahami karya seni dan arsitektur yang monumental ini, pengunjung akan membutuhkan penjelasan guide tentang simbol Buddhisme yang luar biasa bagi kehidupan orang-orang Myanmar.

Kawasan wisata ini buka dari jam 4 pagi hingga jam 10 malam setiap hari. Biaya masuk - US $ 8. Ada aturan tegas yang harus dipetuhi jika ingin memasuki kawasan pagoda ialah tidak boleh bercelana pendek, sepatu dan kaus kaki harus dilepas sebelum memasuki pagoda.


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.