Latest News

Notre Dame—Paris, Tempat Wisata Perancis Bernuansa Sejarah






Narayatrip.com--Bila Anda memiliki kesempatan untuk pergi berwisata di kawasan Eropa, khususnya tempat wisata di Paris Perancis, jangan lewatkan Notre Dame Paris. Masukkan tempat wisata tersebut ke dalam daftar kunjungan destinasi wisata anda. 
 
 Katedral Notre Dame Paris atau Notre Dame de Paris (Arti 'Our Lady of Paris' dalam bahasa Perancis) adalah sebuah katedral Gothic yang terletak di arondisemen Paris, Perancis.

Katedral Notre Dame dengan patung-patung dan jendela kaca patri menunjukkan pengaruh besar gaya arsitektur naturalisme, tidak seperti arsitektur Romawi sebelumnya. Notre Dame merupakan salah satu katedral Gothic di mana masa konstruksinya terjadi sepanjang periode Gothic.

Pekerjaan bangunan dimulai di Katedral Notre Dame di Paris pada abad ke-12, hingga sekitar 300 tahun kemudian pembangunan akhirnya berakhir. Sekarang ini, Notre Dame menjadi salah satu katedral yang paling menonjol di Perancis dan juga menjadi katedral yang tertua di Perancis.



Lamanya waktu yang dibutuhkan untuk membangun terbukti melalui berbagai gaya arsitektur yang dijalankan di dalam gedung. Meskipun didominasi oleh Gothic Perancis, ada area yang menunjukkan era Renaisans dan Naturalisme. Gaya yang bervariasi ini menambah keindahan bangunan yang luar biasa unik.

Katedral Notre Dame Paris awalnya tidak memiliki penopang terbang dalam desainnya. Namun setelah pembangunan katedral dimulai, dinding yang lebih tipis (dipopulerkan dalam gaya Gotik) tumbuh semakin tinggi dan fraktur mulai ditambahkan ketika dinding didorong ke luar.

Arsitek katedral, dalam upaya untuk memperbaiki masalah, membangun dukungan di sekitar dinding luar, dan penambahan selanjutnya melanjutkan pola itu.

Katedral Notre Dame pernah mengalami kerusakan yang cukup besar, paling tidak selama Revolusi Prancis pada tahun 1786. Untungnya hal itu lekas ditangani dan terus menarik perhatian dari seluruh dunia.

Pada tahun 1909 Joan of Arc secara terkenal dibeatifikasi di Katedral Notre Dame oleh Paus Pius X.

Joahn of Arc adalah seorang gadis muda pemberani yang mengaku dirinya memiliki kelebihan berupa ‘penglihatan’ dari Tuhan, kemudian membantu Perancis dalam konflik dengan tentara Inggris. Prancis mempercayai kata-katanya dan akhirnya memenangkan banyak pertempuran melawan Inggris.

Katedral Notre Dame secara luas dianggap sebagai salah satu contoh arsitektur Gothic Perancis terbaik di dunia. Nama Notre Dame berarti "Our Lady" dalam bahasa Perancis, dan sering digunakan dalam nama-nama bangunan gereja Katolik di negara-negara bagian Perancis.


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.