Latest News

Angkor Wat-Kamboja, Tempat Wisata Kompleks Kuil yang Harus Anda Lihat






Narayatrip.com--Angkor Wat adalah kompleks kuil di Kamboja dan monumen keagamaan terbesar di dunia.


Situs ini berukuran berukuran 162,6 hektar (1.626.000 m2; 402 hektar).
Awalnya dibangun sebagai kuil Hindu yang didedikasikan untuk dewa Wisnu pada masa Kekaisaran Khmer, secara bertahap berubah menjadi kuil Buddha menjelang akhir abad ke-12.

Angkor wat Dibangun oleh Raja Khmer Suryawarman II pada awal abad ke-12 di Yaśodharapura ibukota Kekaisaran Khmer pada masanya sebagai kuil negara.

Sebagai kuil yang paling dilestarikan, Angkor wat menjadi satu-satunya kuil yang tetap berfungsi sebagai pusat keagamaan yang penting sejak didirikan.

Kuil ini dibangun dengan menerapkan seni arsitektur gaya klasik tinggi arsitektur Khmer.

Angkor wat telah menjadi simbol neagra Kamboja, muncul di bendera nasionalnya, dan menjadi ikon wisata utama dari negara Kamboja.



Angkor Wat menggabungkan dua rancangan dasar arsitektur candi Khmer: candi-gunung dan kuil galleried. Ranangan puncak Angkor Wat dibuat untuk mewakili Gunung Meru, rumah para dewa dalam mitologi Hindu.

Cerita tentang hal itu dapat diperhatikan di dalam ukiran-ukiran yang terpahat di dinding luar sepanjang 3,6 kilometer (2,2 mil) panjang.

Di tengah-tengah kuil berdiri sebuah quincunx menara. Tidak seperti kebanyakan kuil Angkor Wat berorientasi ke barat; para sarjana pernah memperdebatkan pentingnya hal ini.

Kuil ini dikagumi karena kemegahan dan keharmonisan arsitektur, reliefnya yang luas, dan banyak devata menghiasi dindingnya.

Area Angkor yang memiliki luas sekitar 400 kilometer persegi ini menjadi kuil yang memiliki kuil-kuil kecil sebagai pendukungnya dengan jumlah hingga ratusan.

Bila anda ingin menjelajahi seluruh bagian kuil ini dibutuhkan waktu kurang lebih 4 jam sampai selesai.

Sekali masuk anda akan dibuat kagum dengan arsitekturnya, cerita yang terpahat di reliefnya juga harus diperhatikan satu demi satu, di sana anda bisa mempelajari budaya yang pernah mengalami keemasan di Kamboja.

·         Harga tiket masuk harian
USD 20 atau Rp 278 ribu.
·         Harga tiket masuk 3 hari yang berlaku dalam seminggu
USD 40 atau Rp 556 ribu.
·         Harga tiket masuk 7 hari yang berlaku dalam sebulan
 USD 60 atau Rp 833 ribu.


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.