Latest News

Rahasia Sukses Freelancer Percaya Diri Sebagai Freelancer


follow my passion


Narayatrip.com- Jenis pekerjaan seperti apakah yang sedang kamu geluti saat ini? Mungkin pertanyaan itu sering terdengar ketika kita berkumpul dengan teman-teman kita. Jarang kita dengar ada yang bertanya sudahkah kamu bekerja sesuai dengan passion?
Kerap kali pertanyaan arti penting bekerja itu untuk menghidupi atau untuk mengissi waktu luang? Seberapa besar berartinya pekerjaanmu bagi hidupmu, sudahkan sesuai dengan passion yang sangat kamu senangi, sebuah hobi yang menjelma menjadi pekerjaan, sampai akhirnya kamu tidak lagi merasa sedang bekerja tapi sedang memupuk hobimu menjadi sesuatu yang berarti?

Tidak banyak yang menjawab saya bekerja berdasarkan passion, sebaliknya yang sering terdengar adalah saya ingin bekerja sesuai passion yang artinya pekerjaan yang sedang dikerjakannya saat ini bukanlah jenis pekerjaan yang menjadi impiannya selama ini.

Well, itulah kenapa banyak orang tidak percaya diri menjadi dirinya sendiri ketika sedang berada di kantor, ia akan menjelma menjadi seseorang yang diinginkan oleh kantor tempat ia bekerja. Di luar, ada dunia freelancer yang ternyata bisa memberikan apa yang kita inginkan. Menjadi freelancer ternyata bukan sesuatu yang buruk, ketika kamu bisa menikmati dan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan passion kamu.

freelancer

Ada banyak sekali freelancer yang berhasil dan semakin percaya diri membangun hidupnya sebagai seorang freelancer. Apa rahasianya? cek informasi berikut ini, mungkin Anda sudah memilikinya:

1. Pekerjaan yang sesuai dengan skill 
  
Memulai mengerjakan suatu bidang tapi sebenarnya tidak suka dan tidak sesuai dengan skill akan membuat seseorang bekerja dengan perasaan tidak nyaman. Hal ini menimbulkan banyak masalah untuk dirinya sendiri, di mana ia menjadi sulit untuk mencerna cara menyelesaikan pekerjaan dan hal-hal lainnya. Memulai sebuah pekerjaan sesuai dengan skill adalah langkah yang paling tepat untuk membangun kepercayaan diri di manapun berada.

2. Gaji yang sesuai dengan pekerjaan

Ada beberapa kantor yang mempekerjakan pegawai agar bisa multitasking tapi gajinya sama saja. Pegawai yang tidak bekerja sesuai dengan job yang disebutkan dalam kontrak kerja, tentu akan merasa keberatan untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan tersebut, bila sudah demikian, pantaslah jika dia memilih kabur dari kantor tertentu dan mencari gaji yang sesuai dengan job yang harus dikerjakannya. Di sinilah letak kelebihan menjadi freelancer, seorang freelancer dapat menentukan untuk menerima atau menolak pekerjaan yang ditawarkan kepadanya, seorang freelancer dapat bekerja sesuai dengan kesepakatan.

3. Memiliki banyak link

Freelancer yang semakin sukses dan percaya diri adalah mereka yang semakin banyak memiliki link. Sumber-sumber ilmu pengetahuan untuk menunjang karirnya bisa diperolehnya dari hubungan pertemanan, kolega dan lain sebagainya. Di samping itu, jobnya bisa secara otomatis berdatangan ketika ia memiliki link yang tepat, sesuai dengan bidang kerja yang digelutinya. Ia akan terus menggali peluang dan memanfaatkan peluang. Dia tahu kapan harus beristirahat membangun dan kapan harus bangkit membangun lagi.



4. Skill yang tidak memiliki banyak saingan

Kesuksesan dan rasa percaya diri seorang freelancer ditentukan pula oleh skiil yang dimilikinya. Semakin langka saingan, maka akan semakin besar ia mendapatkan peluang pekerjaan baru setiap waktu, bahkan ia bisa menolak job yang datang kepadanya.

5. Dapat diandalkan

Seorang freelancer yang percaya diri sebagai freelancer juga memiliki kepercayaan kepada dirinya sendiri dengan sangat kuat. Freelancer adalah pribadi yang mengenali dirinya sendiri, ia mempu menimbang kemampuannya sendiri sehingga akan memilih job yang sesuai dengan kapasitasnya. Dengan demikian, ia tahu bahwa ia bisa diandalkan untuk menyelesaikan proyek yang mendatanginya, sehingga orang lain mendapatkan kepercayaan bahwa Anda memang orang yang dapat diandalkan sebagai orang yang tepat untuk menyelesaikan pekerjaan tertentu. 

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.