Latest News

Musee D’Orsay, Tempat Wisata Bersejarah di Paris Perancis

Musee d'orsay di paris


Narayatrip.com--Wisata ke Eropa adalah sebuah impian untuk semua orang, bagaimanapun di Eropa ada banyak sekali tempat wisata bersejarah yang dibangun dengan nilai artistik tinggi. Misalnya saja tempat wisata bersejarah di Perancis, ada banyak tempat bersejarah di Perancis yang dipertahankan sampai sekarang oleh pemerintah lokal. 

Dulu, ada beberapa tempat wisata bersejarah yang hendak dirobohkan karena pembangunan infrastruktur, terutama para pengembang apartemen, penginapan, perkantoran dan lain sebagainya. Akan tetapi, budayawan, pemerintahan, arsitek, dan lain-lain di Perancis yang memahami arti penting dan nilai-nilai sejarah yang terkandung dalam bangunan-bangunan kuno itu pun menentang permintaan pengembang dan malah membangun dan melestarikan bangunan-bangunan kuno itu sampai sekarang, hingga menjadikan Perancis memperoleh pendapatan terbesar dari industri pariwisata, semua karena bangunan kuno itu masih dipertahankan, banyak wisatawan di dunia datang ke Perancis hanya untuk melihat bangunan-bangunan kuno tersebut. 

Bagi wisatawan dunia, mendengar kisah sejarah, budaya, dan seni di masa lalu menimbulkan nostalgia tersendiri, dan itu sangat penting untuk menginspirasi pembangunan di masa sekarang. Salah satu bangunan yang dipertahankan ialah bekas  bekas stasiun kereta Gare D’orsay. Bekas stasiun kereta itu kini sudah menjadi destinasi wisata seni yang sangat terkenal ke seluruh dunia. 

Bekas stasiun itu berubah menjadi museum yang dikenal dengan nama Musee D'Orsay, di mana di dalamnya terdapat beragam karya pelukis Prancis dari tahun 1848 sampai tahun 1915. Eksklusifitas dan keotentikan lukisan yang dipajang di galeri seni tersebut mengundang wisatawan dari seluruh dunia untuk menyaksikannya. 

Beberapa lukisan terkenal beraliran impressionist dan post-impressionist seperti Monet, Manet, Renoir, Degas, Cezanne, Seurat, Gauguin dan Van Gogh di pamerkan di galeri Muses D’Orsay. 

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.