Latest News

Anne Frank House, Museum Biografi Anne Frank yang Wajib Dikunjungi di Belanda



Narayatrip.com-Anne Frank House merupakan sebuah destinasi wisata museum yang memperlihatkan ruang dan beberapa jejak peninggalan seorang gadis cilik korban kekejaman Nazi. Ia dan keluarganya bersama empat keluarga Yahudi lainnya terpaksa lari dan bersembunyi di sebuah rumah yang kini terletak di pusat kota Amsterdam di Prinsengracht 263-267, dari kejaran Nazi yang ingin menghapuskan keberadaan Yahudi di dunia.


Anne Frank House dalam bahasa Belanda disebut Anne Frank Huis menjadi sebuah museum biografi yang dikunjungi setiap tahun oleh pecinta buku Anne Frank. Museum biografi ini terletak di Gedung ini terletak di Prinsengracht, di dekat Westerkerk, Amsterdam tengah, Belanda.

Museum ini dilestarikan sebagai sebuah bagian dari bukti sejarah dan didedikasikan kepada Anne Frank, penulis buku harian Gadis Cilik yang mengalami nasib buruk selama kekejaman Nazi pada masa Perang Dunia II. Anne Frank pada masa itu terpaksa harus melarikan diri dan bersembunyi dari Nazi bersama keluarganya dan empat orang lainnya.

Baca juga: Hidden Milk Cafe 

Mereka bersembunyi di belakang rumah bagian kanal pemilik rumah pada abad ke-17, yang kini juga dikenal dengan Secret Annex, dalam bahasa Belanda disebut Achterhuis. Anne Frank tidak selamat dari perang, tetapi pada tahun 1947 buku hariannya ditemukan oleh saudaranya yang selamat kemudian diterbitkan.

Kemudian, pada 1957, setelah buku diterbitkan dan menjadi bahan pembicaraan di seantero Eropa, Anne Frank Foundation didirikan untuk melindungi bangunan rumah yang pernah jadi tempat bersembunyi Anne Frank dari pengembang perumahan yang ingin merobohkannya.

Rumah tersebut lalu dibuka menjadi sebuah museum biografi Anne Frank mulai pada 3 Mei 1960. Sejak saat itu, Anda bisa melihat pameran mengenai kehidupan Anne Frank di dalam museum ini. Anda bisa melihat segala bentuk persekusi dan diskriminasi yang dialaminya dalam museum ini.

Museum pernah mengalami pemugaran beberapa kali, sampai sekarang pengunjung museum selalu banyak. Pada tahun 2013 museum biografi Anne Frank ramai dikunjungi hingga 1,2 juta orang. Musuem Anne Frank adalah museum populer yang paling sering dikunjungi wisatawan di Belanda setelah Rijks Museum dan Museum Van Gogh.

Tiket Masuk 
Dewasa: euro 9, - *
Usia 10-17: euro 4,50 *
Umur 0-9: gratis

* Dari 1 Mei: 10 dan 5 euro
Tiket online: euro 0,50 biaya tambahan

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.