Latest News

Buah Alpukat Dapat Membantu Melembabkan dan Menghapus Noda Bekas Jerawat

alpukat

Narayatrip.com-Kecantikan wajah dapat dipertahankan dengan memanfaatkan buah alpukat. Daging buah alpukat yang diolah menjadi masker dapat membantu Anda untuk merawat kelembaban wajah, juga dapat menyamarkan bahkan menghapus noda bekas jerawat yang membandel, asalkan dilakukan perawatan secara rutin.


Untuk hasil lebih maksimal, masker buah alpukat dapat dicampurkan dengan bahan-bahan lainnya seperti madu dan yogurt. Kandungan minyak dan vitamin E dalam buah alpukat dapat mencerahkan kulit wajah yang bermasalah karena jerawat, sedangkan madu bisa membantu mempertahankan kelembutan kulit, dan karena madu mengandung antiosidan, itu berarti madu juga akan membantu keremajaan kulit wajah. Sedangkan yogurt, jelas akan membantu melembabkan wajah.

Caranya, haluskan daging buah alpukat, campurkan dengan bahan madu dan yogurt untuk mendapatkan hasil maksimal. Jika tidak ada, buah alpukat saja juga sudah cukup untuk membantu Anda mendapatkan kulit wajah lembab, bersih dari noda jerawat, dan mendapatkan kecerahan.

Buah alpukat yang sudah halus, kemudian diterapkan ke wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Setelah itu, biarkan selama 10 sampai 15 menit sampai mengering. Pada tahap ini, Anda akan merasakan kulit wajah Anda tertarik, saat itu sedang terjadi proses pengangkatan kotoran oleh masker yang terbuat dari buah alpukat tersebut.

Ketika kotoran yang menempel di wajah terangkat, pori-pori pada wajah pun mengecil, wajah Anda menjadi terlihat lebih kencang, lembut, dan juga lebih cerah dari sebelumnya. Masker buah alpukat tersebut juga akan mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga kulit nampak bercahaya dan awet muda.

Kandungan vitamin C, E, dan nutrisi dalam buah alpukat akan menutrisi wajah, menjadikan kulit wajah lebih lembab, halus dan putih bercahaya. Noda bekas jerawat pun perlahan akan menghilang, bila perawatan ini dilakukan secara maksimal setiap minggu.

Sementara itu, seorang peneliti,  Linus Pauling Institute di Oregon State University, mengatakan ssam lemak tak jenuh ganda yang terkandung dalma satu buah alpukat akan menjaga kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari. Asam lemak yang sama juga akan melindungi wajah Anda dari gejala sensitivitas kulit dan peradangan.

Di samping itu, kandungan antioksidan dalam buah alpukat yang dikonsumsi akan membantu Anda menjaga memetabolisme tubuh. Alpukat juga dapat menangkal radikal bebas yang sangat merusak sel-sel tubuh, termasuk sel-sel kulit wajah kita.Kandungan Vitamin E, C, dan zat antioksidan dalam buah alpukat yang sudah disebutkan sebelumnya bermanfaat untuk membantu melindungi tubuh dan kulit dari kerusakan radikal bebas.

Vitamin E akan melindungi kulit wajah dan kulit tubuh Anda dari efek buruk sinar ultraviolet. Lebih jauh lagi vitamin C membantu meningkatkan kolagen alami dalam tubuh yang menjadi sumber elastisitas dan kekencangan kulit.

Buah alpukat juga mengandung vitamin B7 yang merupakan bagian dari vitamin B kompleks yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit. Tubuh yang kekurangan Vitamin B7 bisa mengalami masalah, kekurangan asupan vitamin B7 bisa menyebabkan kulit kering, bersisik, dan bahkan bisa mengalami ruam merah.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.