Latest News

Manfaat Buah Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah Traveller


Manfaat buah alpukat


Narayatrip.com-Kita sering berkegiatan di luar rumah, hal itu membuat wajah kita secara otomatis terterpa kotoran, cahaya matahari, dan juga rasa lelah membuat wajah kita semakin kusam.


Belum lagi, keringat yang bisa menyebabkan kotoran semakin menumpuk di pori-pori wajah jika tidak dibersihkan dengan baik. Oleh karenanya, sangat disarankan untuk membersihkan wajah sesering mungkin setiap hari, meski hanya dengan air dingin untuk membasuhnya.

Kalau Anda ingin hasil yang lebih maksimal, Anda pun bisa melakukan perawatan secara berkala. Ada banyak jenis perawatan di luar sana, dari bahan alami maupun kimia. Banyak salon kecantikan yang menawarkan perawatan tersebut. Untuk Anda, mana yang akan Anda pilih? Perawatan alami atau perawatan dari bahan-bahan kimia?

Bahan alami juga baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Seperti misalnya memanfaatkan buah alpukat untuk merawat kelembaban dan kelembutan kulit wajah. Buah Alpukat mengandung karetonoid, yang dapat memberikan asupan vitamin A, yang baik untuk kesehatan dan juga kesehatan kulit, baik juga untuk kesehatan kulit rambut.

Kandungan karetonoid juga dapat membantu kita meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Di samping itu, kandungan ini pun juga bermanfaat untuk pria, yakni dalam hal menyehatkan sistem reproduksi pria.

Alpukat mengandung kurang lebih 90 persen lemak, 80 persen di antaranya olic acid atau lemak tidak jenuh tunggal. Kandungan buah alpukat juga dapat menjaga kestabilan kadar gula darah, sekaligus dapat menurunkan resiko peningkatan kolesterol dalam darah dikarenakan efek baik dalam asam lemak tak jenuh.

buah alpukat

Alpukat juga mengandung asam amino esensial sebesar 18 gram yang dipelrukan untuk membentuk protein lengkap dalam tubuh. Kandungan ini akan membantu Anda yang berkomitmen menjadi seorang vegetarian, karena kandungan ini akan menggantikan zat protein hewani yang dibutuhkan tubuh.

Buah alpukat bahkan juga mengandung asam oleat yang merupakan sumber lemak baik untuk menekan diabetes melitus. Terkandung pula dua jenis fitokimia dalam olahan jus alpukat, antara lain glutathione dan betasitoterol. Glutathione adalah zat antioksidan yang sangat kuat dan berperan untuk mengatasi radikal bebas dalam tubuh. Zat ini berfungsi untuk menurunkan resiko kanker mulut dan tenggorokan. Zat ini juga mampu melindungi pembuluh darah arteri dari serangan jantung.

Sedangkan betasitoterol yang terkandung dalam buah alpukat dapat menormalkan kadar kolesterol-LDL, trigliserida, dan total lemak darah. Jus buah alpukat juga bisa memberikan manfaat lebih untuk ibu hamil, yakni dapat mencegah bayi lahir cacat otak karena alpukat memiliki kandungan asam folat yang bermanfaat untuk menurunkan kadar homosistein, yaitu asam amino yang berbahaya bagi pembuluh darah bila kadarnya terlampau tinggi.

Dari sekian banyak manfaat yang terkandung dalam buah alpukat, maka buah alpukat sangat baik untuk dikonsumsi, baik secara langsung maupun diolah menjadi jus.


Khusus untuk kecantikan, buah alpukat dapat mambantu memperlambat proses penuaan karena keunggulan vitamin dan nutrisi. Kelengkapan nutrisi dan vitamin di dalamnya berperan melembutkan, menyejukkan, dan melindungi kulit secara alami. Dikarenakan di dalam buah alpukat juga terkandung zat antijamus, maka senyawa ini pun dapat menghambat perkembangan spora jamur di dalam tubuh maupun di luar tubuh.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.