Latest News

Buah Alpukat Juga Baik untuk Kesehatan Mata


manfaat buah alpukat

Narayatrip.com-Pemandangan yang indah akan menjadi tidak bisa dilihat secara maksimal jika kita mengalami masalah pada kesehatan mata. Meskipun memiliki alat bantu seperti kaca mata atau yang lainnya, rasanya akan lebih baik bila tidak membutuhkan alat bantu itu sama sekali saat melihat pemandangan yang indah di banyak destinasi wisata, bukankah begitu?


Jadi, untuk menjaga kesehatan mata, kita bisa memanfaatkan buah alpukat. Hanya dengan rajin mengonsumsi buah alpukat, kita bisa menikmati pemandangan indah dengan sangat baik, tidak terganggu dan tidak perlu repot juga untuk menjaga kacamata yang membantu kita untuk melihatnya.

Buah alpukat dapat membantu kita menjaga kesehatan mata karena mengandung karotenoid seperti halnya lutein dan zeaxanthin. Kedua zat tersebut melindungi mata dari bahaya penyakit katarak, dan penyakit mata lainnya yang berkaitan dengan usia hingga degerasi makula.

Dalam satu buah alpukat, terkandung 136 mikrogram lutein dan zeaxanthin. Kedua senyawa melindungi bagian makula mata. Menurut American Optometric Association, lutein dan zeaxanthin sendiri merupakan karotenoid yang berfungsi untuk menyaring berbagai macam bahaya termasuk gelombang cahaya biru yang menjadi salah satu penyebab kerusakan pada mata.

manfaat buah alpukat


Kedua senyawa tersebut juga berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi mata dari sel jahat yang dapat menyerang bagian tertentu pada mata. Senyawa Lutein mampu berkonsentrasi di daerah makula mata, untuk melindungi daerah tersebut.

Mengonsumsi buah alpukat satu kali dalam sehari akan memberi Anda asupan 81 mikrogram senyawa lutein pada mata. Dengan demikian, setiap hari Anda sudah melindungi mata Anda dari senyawa jahat dan kerusakan akibat usia. Dengan menyantap buah alpukat per hati, itu berarti setiap hari Anda sudah menjaga mata sejak dini, sehingga terhindar dari penyakit katarak di masa mendatang.

Anda pun bisa menikmati khasiat alpukat lainnya yang mengandung lemak sehat, kalium, magnesium, Vitamin B6, Vitamin C, Vitamin K1 dan karbohidrat yang sangat baik tidak hanya untuk kesehatan mata tetapi juga untuk kesehatan tubuh.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.