Latest News

Bandeng Presto, Bisa Jadi Lauk Sempurna untuk Bekal Piknik


Ikan Bandeng Presto

Narayatrip.com-Bekal seperti apa yang Anda pikirkan ketika akan berangkat piknik?
Travelling ke luar daerah pasti akan makan banyak waktu dan juga biaya.


Untuk sedikit berhemat, ada banyak orang yang memiliki membawa dan membuat bekal sendiri dari rumah. Salah satu lauk pilihan untuk dijadikan bekal ialah bandeng presto, karena ikan ini sangat mudah untuk dikemas dan juga tidak akan mudah busuk ketika dikemas dalam kotak bekal.

Bandeng Presto merupakan makanan khas dari Indonesia. Masakan ini terkenal dari kota Semarang.
Masakan ini juga diolah dengan cara yang sehat, so, Anda nggak perlu khawatir untuk menjadikannya salah satu alternatif lauk bekal piknik.

Bandeng presto, sesuai dengan namanya dibuat dari ikan bandeng. Ikan bandeng yang masih segar kemudian dibumbui dengan bawang putih, kunyit, dan garam. Ikan bandeng tersebut kemudian diolah dengan cara dipresto. Oleh karena itu disebut sebagai bandeng presto.

ikan bandeng presto


Alat untuk membuat presto sendiri merupakan alat yang khusus. Alat tersebut nampak seperti magic com, alat untuk menanam nasi. Hanya agak sedikit berbeda.

Presto adalah metode memasak sesuatu dengan cara mengolah bahan makanan tertentu dimasak
secara otomatis oleh uap air yang bersuhu tinggi, sampai-sampai uap tersebut dapat melunakkan tulang.

Bahan makanan lain bisa dimasak dengan cara ini selain ikan ialah daging ayam. Akan tetapi, orang-orang lebih sering mengolah ikan dipresto daripada daging ayam.

Presto ialah proses memasak yang dimulai dari air dimasukkan ke dalam panci yang memiliki dua tingkat. Di tingkat kedua, bahan makanan yang dipresto di tata rapi dengan dialasi daun pisang.
Panci berisi air tersebut kemudian dipanaskan. Air yang mendidih akan menimbulkan uap air.
Secara otomatis, uap air inilah yang akan memasak bahan makanan yang telah dimasukkan sebelumnya.

Proses memasak bandeng presto ini disukai banyak orang, karena proses memasak ini akan melunakkan duri-duri ikan bandeng yang cukup bandel untuk disingkirkan. Dikarenakan sudah lebih lunak, maka duri-duri ikan bandeng presto pun bisa ikut dinikmati. Orang-orang jadi tidak khawatir duri-duri akan nyangkut atau menusuk langit-langit mulut.

Rasa ikan bandeng gurih pun semakin enak dinikmati. Bandeng presto cocok untuk makan siang bersama dengan nasi hangat, di tambah dengan sambal sesuai dengan selera Anda.

Untuk bekal piknik, bandeng resto sudah pasti tahan seharian. Jadi, bisa dinikmati kapan saja.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.