Latest News

Alpukat Bantu Ibu Hamil Jaga Kesehatan Janin

buah alpukat


Narayatrip.com-Buat ibu-ibu yang ingin mendapatkan janin sehat sampai lahir, bisa konsumsi buah alpukat. Dalam satu buah alpukat terkandung asam folat yang bermanfaat untuk kesehatan janin.


Buah alpukat yang sering dijumpai sebagai bahan campuran es campur, es teler di tempat-tempat wisata dan tempat nongkrong tidak hanya enak untuk dimakan. Kandungan buah segar ini memiliki manfaat untuk tubuh, tidak hanya untuk wanita single, tapi juga untuk ibu hamil.

Kandungan asam lemak tak jenuh tunggal dalam buah alpukat, sangat baik sebagai penghasil energi,
dan kandungan asam folat dalam buah alpukat sangat baik untuk pembentukan janin dalam kandungan. Kandungan asam folat dari buah alpukat ini akan membantu masa pembentukan sistem saraf pusat janin, termasuk pembentukan saraf otak, dan sumsum tulang belakang.

Bayi yang kekurangan asam folat bisa menderita gangguan jantung, bibir sumbing, cacat saluran kemih, dan juga cacat anggota tubuh lainnya. Hal itu diketahui dari hasil penelitian tahun 1991. Kekurangan asam folat-yang mempengaruhi pembentukan fungsi otak, saraf, dan sumsum tulang, menyebabkan bayi terlahir tak sempurna.

Janin yang tidak memperoleh asupan asam folat dalam jumlah cukup, akan mengambil asupan tersebut dari cadangan sang ibu.Hal ini lambat laun akan berpengaruh buruk pada kondisi kesehatan ibu itu sendiri, sang ibu bisa mengalami anemia, letih, lesu, insomnia (susah tidur), pelupa, depresi, sampai rambut beruban. Bahkan, sang ibu bisa terancam risiko terkena kanker usus besar, payudara, dan pankreas.

Oleh karenanya, pada ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi buah alpukat sebanyak 2-3 kali
dalam sehari, selain itu baik juga mengonsumsi buah-buah segar lainnya seperti pisang.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.