Latest News

14 Tempat yang Tak Boleh Dilewatkan di Langkawi


Langkawi

Narayatrip.com-Hai, para penjelajah dunia, sudahkah kamu memiliki rencana mengesankan untuk mengisi tahun 2018?


Dunia tak pernah menunggumu, keindahan setiap destinasi wisata tetap ada di sana sampai kamu datang berkunjung. Destinasi wisata di setiap negara juga tak pernah memintamu untuk buru-buru mendatanginya, karena setiap pengelola destinasi wisata mengerti, kamu harus mempersiapkan bekal dan rencana perjalanan yang paling tepat untuk berlibur, menciptakan kenangan, atau mendapatkan inspirasi baru guna memperkuat kreativitasmu.

Ada sebuah destinasi wisata yang direkomendasikan banyak orang, ketika membaca banyak sumber terkait destinasi wisata piliha, penulis menemukan Langkawi merupan salah satu destinasi wisata di Malaysia yang jadi populer di kalangan wisata.

Langkawi merupakan sebuah destinasi wisata berupa kepulauan yang terdiri atas 140 pulau. Dari sekian banyak pulau, setiap kali memandang di bibir pantainya, kamu bisa melihat siluet pulau lainnya.


Dari sekian banyak pulau, tak banyak yang berpenghuni. Pulau terbesar di Langkawi tentu saja Pulau Langkawi, yang menjadi destinasi wisata favorit wisatawan domestik maupun dunia. Pulau Langkawi juga dihuni oleh penduduk lokal, merekalah yang akan menyambut Anda selama berwisata di daerahnya.

Penduduk lokal Pulau Langkawi juga sudah menyediakan berbagai macam fasilitas untuk menyenangkan traveller dari seluruh dunia. Fasilitas berupa rumah makan dengan kuliner lezat, tempat menginap dengan fasilitas menginap yang sesuai dengan harganya.

Pulau Langkawi, semakin populer sejak berstatus Taman Bumi Dunia. Status tersebut disematkan oleh UNESCO berdasarkan keberadaan tanaman liar dan fauna penghuninya.
Sejak saat itu pula, Pulau Langkawi menjadi salah satu destinasi konservasi alam.

Untuk melihat seberapa besar Pulau Langkawi dan bagaimana lingkungan destinasi wisata ekologi ini terawat, Anda bisa melihatnya dari Langkawi Sky Bridge.
Fastilitas tersebut dibangun yang membentang di atas hutan hujan Pulau Langkawi.

Dari Langkawi Sky Bridge, kamu bisa melihat sebagian landskap danau air tawar bernama Pregnan Maiden. Danau ini menjadi lokasi favorit para wisatawan.
Itupun, bagi wisatawan yang bisa akrab dengan monyet-monyet di sekitarnya.

Transportasi ke Langkawi 

Pulau Langkawi merupakan salah wilayah bagian dari Kedah Darul Aman, Malaysia. Sejak tahun 1987, Pulau Langkawi diberi status bebas cukai.

Pulau yang kaya dengan keindahan alami ini terletak di negara bagian Kedah dan Perlis, berada di sebelah utara negara bagian Pulau Pinang, Semenanjung Malaysia. Pulau Langkawi juga berdekatan dengan Selat Malaka, Laut Andaman, dan Samudera Hindia di sebelah Barat.  Di seberang pulau Langkawi ada pulau Sumatra di Indonesia dan di sebelah utaranya merupakan negara Thailand.

Untuk menjangkau lokasi, kamu bisa melalui jalur jalan raya. Dari Kuala Lumpur, wisatawan bisa menaiki mobil, menembus jalur Lebuh raya Utara Selatan sampai ke pintu keluar Distrik Gurun, Kedah dan menuju ke Kuala Perlis.

Sesampai di Kuala Perlis, wisatawan harus mencapai dermaga Kuala Perlis terlebih dahulu, kemudian naik kapal feri menuju Pulau Langkawi. Selain naik kapal feri dari Kuala Perlis, wisatawan juga bisa naik kapal feri dari Kuala Kedah atau Pulau Pinang. Layanan feri juga disediakan dari negara Thailand melalui Langkawi dan Satun.

Bila tidak ingin naik kapal feri, wisatawan bisa naik pesawat dari jalur bandara internasional Langkawi. Berikut daftar maskapai yang melakukan penerbangan sampai ke

Jalur Bandar Internasional Langkawi:
- AirAsia (Kuala Lumpur)
- Thai AirAsia (Bangkok) (Bermula Januari 2007)[1]
- Penerbangan Malaysia (Pulau Pinang, Kuala Lumpur, Johor Bahru, Singapura)
- Singapore Airlines
- SilkAir (Singapura)
- Jetstar

Tempat-tempat menarik di Langkawi

Tidak hanya melihat hutan yang asri atau berenang di Danau Pregnan Maiden saja, ada beberapa tempat menarik lainnya di Pulau Langkawi yang bisa menjadi alterntif destinasi kunjungan Anda.
Berikut foto-foto tempat-tempat menarik di Langkawi.

1. Dataran Lang



2. Dataran Helang



3. Kampung Kristal


4. Gunung Mat Chingchang



5. Pekan Kuah



6. Pulau Dayang Bunting



7. Pulau Rebak



8. Makam Mahsuri



9. Telaga Air Hangat



10. Beras terbakar



11. Under Water World



12. Perkampungan Buku



13. Kereta Kabel


14. Pantai Pasir Hitam



No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.