Latest News

Melihat Penampakan Naga di Destinasi Wisata Dragon Head Rock Jeju

Dragon Head Rock Pulau Jeju

 Narayatrip.com-Orang lokal di Pulau Jeju menyebut Dragon Head Rock sebagai Yongduam Rock. Penyebutan Dragon Head Rock, merujuk pada bentuk batuan karang yang ada di pesisir pantai Yangduan mirip dengan Kepala Naga.

Menurut cerita lokal, Dragon Head Rock memiliki cerita asal usul, dari cerita rakyat disebutkan pada jaman dahulu kala, ketika para naga hidup berdampingan dengan para dewa dan manusia, ada seekor naga yang nakal, mencuri batu giok yang berharga di Mout Hallasan. Pada saat itu, ada Dewa yang murka dengan kelakuan sang naga, pada saat ia terbang, sang Dewa pun menebasnya. Atas kejadian itu, badan naga terhempas ke lautan, sedangkan kepalanya jatuh ke batu karang dan langsung membuat batu karang tersebut retak, berubah wujud menjadi kepala naga.

Bagaimanapun, terlepas dari cerita rakyat tersebut, jika Anda berkunjung ke bibir pantai Dragon Head Rock, Anda memang akan melihat sebuah batu karang yang sangat mirip dengan kepala naga. Di dekatnya, terdapat danau yang disebut Yongyon.

Dragon head rock

Yongyon, adalah danau yang terletak kurang lebih 200 meter ke arah barat dari Yangduan, pesisir pantai yang memiliki batu karang mirip kepala naga tersebut. Yongyon, dipercaya oleh rakyat lokal sebagai danau tempat para naga bermain. Danau tersebut dikelilingi oleh bukit-bukit, nampak tenang dan hijau.

Di sekitar Yangduan, traveler bisa melihat Haeneo, yakni wanita penyelam yang bekerja untuk menangkap hewan laut untuk dijadikan seafood. Sehubungan dengan itu, jika traveler mampir ke salah satu restoran lokal akan menemukan seafood khas Pulau Jeju.

Wilayah sekitar Dragon Head Rock Pulau Jeju ini menjadi tempat populer bagi para pasangan yang berlibur di Pulau Jeju. Selain tempatnya menyajikan pemandangan indah yang memberikan relaksasi, wilayah ini juga sudah difasilitasi dengan cafรฉ, bar, dan restoran modern. Sangat nyaman untuk wisatawan.

Dragon head rock

Penasaran ingin melihatnya secara langsung?

More info & reservation :
Naraya Trip Planner
๐Ÿ“ž 0857 0047 4743
๐Ÿ“ž 0822 2650 1500
๐Ÿ“ก www.narayatrip.com
๐Ÿ“ง narayatour@gmail.com


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.