Latest News

Kelezatan Bubur Manado dari Manado Paling Enak Dinikmati Saat Sarapan

Bubur Manado
Add caption

Narayatrip.com-Apa menu sarapan harian Anda? Pernahkah mencoba bubur Manado yang merupakan makanan khas dari daerah Sulawesi Utara, Manado. Di daerah asalnya, makanan ini disebut juga dengan tinutuan.


Anda mungkin membayangkan bahwa bubur manado terbuat dari bahan alami seperti kacang hijau atau nasi, tapi sebenarnya tidak. Bubur khas Manado ini terbuar dari campuran berbagai macam sayuran tanpa daging. Jadi, bubur ini cocok untuk Anda yang sedang diet atau sedang menghindari daging.

Asal Bubur Manado

Asal mula Bubur Manado atau bubur tinutuan tidak diketahui secara pasti. Ada kisah yang mengatakan bahwa bubur Tinutuan atau bubur Manado ini sudah ada di Manado sejak tahun 1970-an, dan mulai populer sebagai makanan yang diperjualbelikan pada tahun 1981.

Bubur Manado


Sejak populer, bubur tinutuan atau bubur manado ini menjadi ikon kota Manado. bahkan oleh Wali kota Jimmy Rimba Rogi pada periode kepemimpinan tahun 2005-2010, istilah tinutuan diresmikan menjadi motto kota Manado.

Melalui Dinas Pariwisata, Pemerintah Kota Manado menjadikan kawasan Wakeke, Kecamatan Wenang, Kota Manado sebagai destinasi wisata kuliner, khas tinutuan.

Cita rasa Bubur Manado

Bubur Manado yang kini terkenal di seluruh nusantara memiliki cita rasa unik dan khas. Kekhasannya berasla dari bahan-bahan utama pembuatannya yang berupa campuran sayuran, seperti kangkung, bayam, daun kemangi, jagung manis, dan labu kuning. Bahan-bahan ini dicincang halus kemudian dimasak bersama dengan beras putih sampai menjadi bubur.

Dengan bahan-bahan utama seperti itu, jelas bahwa bubur manado cocok menjadi salah satu menu diet Anda.

Anda bisa menyantapnya dengan panganan tambahan seperti perkedel, sambal roa, ikan cakalang goreng, atau tuna asap. Ada juga yang semakin berselera ketika bubur Manado disajikan dengan mie atau dengan sup kacang merah. Di Manado, sup kacang merang ini disebut brenebon.

Anda penasaran bagaimana dengan cita rasa aslinya? Tak perlu jalan-jalan jauh sampai ke Manado untuk mendapatkan semangkok bubur Manado. Anda bisa pergi ke warung yang menyediakannya di sektiar Anda. pedagang Bubur Manado sudah tersebar sampai ke berbagai daerah, memudahkan Anda untuk mendapatkan cita rasa bubur Manado di mana saja.


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.