Latest News

Hari Libur Tahun 2018 Jumlahnya 21 Hari, Kunjungi Destinasi Wisata Impian Kamu

Kalender 2018

Narayatrip.com- Dibandingkan tahun 2017, yang memiliki hari libur nasional sebanyak 15 hari dan cuti bersama, tahun 2018 memiliki jumlah yang lebih banyak, ada 21 hari. Dengan demikian banyakanya hari libur, jangan sia-siakan kawan-kawan Traveller, ayo berlibur bersama ke destinasi wisata impian yang selama ini sudah ingin Anda kunjungi.


Ada banyak open trip yang dibuka untuk umum, Anda tinggal mendaftar saja, misalnya ke liburan ke Korea, Jepang, Singapura, Thailand, dan lain sebagainya. Fasilitas dan kemudahan dalam bertransportasi menuju masing-masing destinasi wisata sudah akan disediakan oleh agen tour and travel. Anda hanya tinggal mendaftar, membayar biayanya, lalu berangkat bersama tour leader yang terpilih dan sisanya adalah menikmati keindahan masing-masing destinasi wisata.

Sayang kalau melewatkan hari libur yang segitu banyak, hanya di dalam rumah saja atau hanya ke café yang biasa jadi tempat nongkrong. Apalagi, harga open trip cukup terjangkau.

Rekomendasi Destinasi Wisata

  1. Korea Selatan
Anda bisa mengunjungi dua destinasi wisata yang sedang viral ini ketika liburan tiba:
-           Menyaksikan desa Songwol-dong fairy tale village
Desa Songwol-dong diangap sebagai fairy tale village karena tempat ini penuh dengan warna dan karakter-karakter kartun yang ditempel di dinding atau jadi penunjuk jalan di perempatan. Rumah-rumah juga dipenuhi dengan berbagai macam ornamen dan gambar lucu-lucu dari negeri dongeng. Songwol-dong Fairy Tale Village berada di Jung-gu, Incheon.

Fairy tail village Korea Selatan

-          Indahnya Songdo Central Park
Salah satu tempat wisata favorit warga korea untuk bersantai berada di kawasan Songdo Central Park. Songdo merupakan daerah yang dianggap sebagai masa depan kota Incheon. Kawasan yang dibangun di atas lahan reklamasi, Songdo menawarkan tempat wisata yang dekat dengan laut, jalur air buatan manusia yang diisi dengan air laut, dan saluran tersebut juga melalui taman. Lokasi ini terasa sejuk dan alami karena ditumbuhi rerumputan dan kawasan pejalan kakinya ramah untuk siapa saja. Di sini, Anda bisa melihat dasain futuristic Korea Selatan.

Songdo Park Korea Selatan

Ingin mendapatkan paket wisata murah ke Korea Selatan? Cek Paket Wisata Korea Selatan.
  1. Eropa
-          Menara Eiffel
Pada umumnya, wisatawan dari berbagai negara harus mengunjungi Menara Eiffel jika jalan-jalan ke Perancis. Yuk, Anda pun juga tak boleh ketinggalan berfoto selfie atau bikin kenangan manis dengan pacar di depan Menara Eiffel, sebuah Menara yang terbuat dari besi, di area Champ de Mars, tepi Sungai Seine di Paris.

Paris, Menara Eiffel


-          Museum Louvre
Museum Louvre merupakan salah satu museum terbesar di Paris, Perancis. Museum ini meseum seni yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia, museum ini juga menjadi salah satu ikon kota dan sekaligus menjadi monument bersejarah di dunia. Museum Louvre terletak di Rive Droite Seine, Arondisemen pertama di Paris, Perancis. Di salam museum ini terdapat 35.000 benda dari jaman prasejarah sampai abad ke 19. Luas areanya mencapai 60.600 meter persegi. Museum ini bertempat di Istana Louvre (Palais du Louvre) dibangun pada abad 12, di bawah pemerintahan Philip II.

Museum Louvre

Ingin mendapatkan paket wisata murah ke kawasan Eropa? Cek paket wisata ke Eropa.
  1. Singapura
- Merlion Park
Merlion Park merupakan sebuah taman yang memiliki patung berkepala singa tapi berbadan ikan. Merlion merupakan sebuah nama yang diberikan kepada patung tersebut, gabungan antara ikan duyung dan singa. Marlion dirancang dengan tujuan untuk meningkatkan pesona wisata daerah. Marlion dirancang oleh Fraser Brunner untuk Badan Pariwisata Singapura (STB) pada 1964. Perdana Menteri saat itu, Lee Kuan Yew, meresmikan pemasangan Marlion pada 15 September 1972. Hingga sekarang, Marlion menjadi merek dagang dan sering muncul sebagai souvenir.

Marlion Park

- Marina Bay Sand
Sebuah pusat hiburan terpadu yang sangat besar, hampir menyerupai Las Vegas dibangun di Singapura. Lokasi tersebut dinamakan Marina Bay Sands yang dikembangkan oleh Las Vegas Sands. Marina Bay Sand menjadi destinasi wisata yang memiliki 2.561 kamar hotel, dua pavilyun mengambang, tujuh restoran koki selebriti, ruang pameran, mal The Shoppes dan ArtScience Museum, pertemuan seluas 120.000m², Sands Theatre dan Grand Theatre, kasino dengan meja lebih dari 600 buah, dan 1.500 mesin jakpot.

Marina Bay Sand

Anda bisa cek paket wisata Singapore lebih lanjut, terkait dengan biaya dan fasilitas yang akan Anda dapatkan.

  1. Thailand
- Wat Arun
Wat Arun merupakan kompleks Candi Buddha yang terkenal di distrik Bangkok Yai, Thailand. Tepatnya, Wat Arun terletak di barat hulu sungai Chao Phraya. Wat Arun Rajwararam diambil dari nama Dewa Fajar, Aruna sehingga disebut juga dengan nama Candi Fajar. Wat Arun menjadi salah satu situs destinasi wisata terkenal di Thailand.

Wat Arun Thailand Bangkok

-  Floating 4 Market
Floating 4 Market merupakan pasar terapung yang menjual berbagai barang dan makanan di atas kapal. Di Thailand, floating 4 Market sangat teratur, Anda bisa mencoba mengunjunginya karena pasar terapung ini memang berfungsi sebagai tempat wisata.

Floating 4 Market

Anda bisa cek paket wisata Thailand lebih lanjut, terkait dengan biaya dan fasilitas yang akan Anda dapatkan.

Rincian Hari Libur Nasional

Rinciannya, Hari Libur Nasional sebanyak 16 hari dan cuti bersama sebanyak 5 hari untuk Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah dan Hari Raya Natal.
Berikut adalah rincian hari libur nasional 2018:
  1.  1 Januari, Tahun Baru 2018 Masehi
  2. 16 Februari, Tahun Baru Imlek 2569 Kongzili
  3. 17 Maret, Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940
  4. 30 Maret, Wafat Isa Al Masih
  5. 14 April, Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW
  6. 1 Mei, Hari Buruh Internasional
  7. 10 Mei, Kenaikan Isa Al Masih
  8. 29 Mei, Hari Raya Waisak 2562
  9. 1 Juni, Hari Lahir Pancasila
  10. 15-16 Juni, Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah
  11. 17 Agustus, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia
  12. 22 Agustus, Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah
  13. 11 September, Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah
  14. 20 November, Maulid Nabi Muhammad SAW
  15. 25 Desember, Hari Raya Natal.

Sedangkan rincian cuti bersama 2018, adalah sebagai berikut:
  1. 13, 14, 18 dan 19 Juni, Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah
  2. 24 Desember, Hari Raya Natal.


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.