Latest News

Berlibur Ke Lombok, Jangan Lewatkan Ayam Taliwang

Ayam Taliwang

Narayatrip.com-Meskipun ayam Taliwang bisa didapat di luar daerah Lombok, namun ketika Anda berkunjung atau berwisata ke Lombok jangan lewatkan untuk mencicipi Ayam Taliwang yang merupakan hidangan khas daerah tersebut.

Ayam Taliwang yang bisa Anda beli di Bali atau di Jawa mungkin memiliki cita rasa serupa, namun sensasi makan langsung di daerah asalnya pastilah akan memberikan pengalaman yang berbeda.

Ayam Taliwang adalah makanan khas daerah Nusa Tenggara Barat, yang terbuat dari bahan dasar berupa ayam. Daging ayam pilihan diproses dengan cara dibakar terlebih dahulu setelah dilumuri dengan bumbu yang sudah dihaluskan berupa bawang merah, cabai merah kering, bawang putih, terasi goreng, tomat, kencur, gula merah, dan garam. Makanan khas Lombok ini biasa disajikan bersama dengan Plecing Kangkung.

Ayam Taliwang

Traveler yang rajin membuat review di setiap perjalanan, baiknya juga jangan lupa untuk membuat review cita rasa ayam taliwang setelah mencicipinya.

Cita rasa ayam taliwang

Ayam Taliwang yang sudah matang dan diproses dengan benar akan menyeruakkan aroma khas ayam bakar, ada bau arang, asap, dan juga bumbu khas Ayam Taliwang. Bumbu akan tercium dengan amat kuat di ke dalam hidung. Aroma pedas dan gurihnya akan segera membuat lidah tak sabar untuk mencicipinya.

Anda akan merasakan berbagai sensasi rasa, tak hanya rasa pedas, tapi juga gurih dan manis yang menggoda lidah. Apalagi Plecing Kangkung yang turut disajikan bersama Ayam Taliwang, makin menambah kenikmatan karena Plecing Kangkung yang disajikan juga memiliki cita rasa gurih dan aroma yang menggoda.

Ayam Taliwang


Seporsi ayam taliwang bukan berupa potongan daging, melainkan satu ekor ayam utuh. Makanya, jika memesan ayam taliwang, baiknya makan bersama dengan teman atau keluarga. Satu porsi bisa untuk satu atau dua orang.

Sajian ayam taliwang bisa langsung dimakan begitu saja tanpa nasi, tapi banyak orang memilih Ayam Taliwang sebagai lauk untuk makan nasi. Kelezatan Ayam Taliwang akan segera terasa di gigitan pertama Anda!



No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.