Latest News

Tiga Objek Wisata Baru Sleman Yogyakarta



Narayatrip.com-Funntrip bareng keluarga Blogger dan Dinas Pariwisata Jogja masih belum bisa dilupakan.  Ketika menginjakkan kaki di destinasi pertama yakni Tebing Breksi sudah tersayang adrenalin untuk berpetualang lebih jauh.


Apalagi ketika diri dibawa oleh mobil Jeep, yang dikelola oleh kelompok Shiva Palateu, petualangan menjelajahi sisi timur Prambanan, sekitar Tebing Breksi  pun makin menyenangkan.

Dimulai dari Tebing Breksi, Jeep membawa kami naik ke atas sampai ke Watu Lawang. Masih asing dengan nama ini?  Tentu saja, karena tempat ini masih menjadi objek wisata baru yang belum lama ini dibuka untuk umum. Untuk mengawali pembukaannya, dinas pun mengajak para Blogger wisata untuk berkeliling lokasi, melihat-lihat potensinya sebagai tempat wisata, dan juga berinteraksi dengan alamnya.

Perjalanan makin lama makin bikin penasaran, karena kita diajak untuk melewati jalan setapak, juga jalan pedesaan untuk menikmati bukit dan hutan tropis.

Makin dekat juga deh kita dengan penduduk sekitar selama melihat-lihat lokasi. Wisata di Jogjakarta makin beragam, pertumbuhannya didasarkan pada keinginan atau tujuan pemerintah dalam meningkatkan pendapatan ekonomi daerah.

Sejak pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk meningkatkan pengelolaan daerah wisata dengan otonomi daerah daerahnya, setiap wilayah pun berjuang untuk memperbaiki infrastruktur potensi lokalnya, seperti yang dilakukan  oleh warga Prambanan, mereka membuat lingkungannya menjadi komoditas ekonomi dan bersedia bekerja sama dengan berbagai pihak untuk mempromosikan potensi lokalnya.

Geliat ini cukup membanggakan, di samping rakyat lokal memiliki kemampuan untuk mengelola wilayahnya sendiri, tentu pendapatan ekonomi lokal juga bisa meningkat, sementara bagi wisatawan mereka bisa mendapatkan lokasi hiburan baru yang menarik dan semakin menarik ketika semakin dalam menjelajah ke wilayah Sleman.


Tiga Lokasi Wisata Menjanjikan

Bersama Funtrip Yogyakarta, kami berjalan-jalan menuju Watu Lawang, Bukit Teletubbies, dan terakhir ke Bukit Klumprit. Pengalaman melihat pemandangan bisa Traveller saksikan melalui video di atas.

Objek wisata Watu Lawang memiliki kelebihan berupa pemandangan luas berupa deretan Gunung Kidul, dan perkotaan. Tempat ini cocok untuk menyaksikan matahari terbit.

Pindah ke Bukit Teletubbies, di sana kami menyaksikan dome rumah gempa tahun 2006 lalu. Dome-dome mirip dengan rumah teletubbies itu bisa disaksikan melalui Bukit Teletubbies. Dome-dome yang berwarna-warni di antara pemandangan hijau daerah Bantul bisa menjadi salah satu objek fotografi tersendiri.

Sementara, di lokasi ketiga yakni Bukit Kumplrit: sangat cocok untuk melihat matahari terbenam. Pandangan kita ke arah barat sangat lepas. Bila cuaca cerah, kita bisa saja memperoleh matahari terbenam dan langit berwarna emas atau jingga.

Makin lama menjelajah, makin ingin melangkahkan kaki makin jauh!



No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.