Latest News

Stylist dengan Topi ke Berbagai Destinasi Wisata


topi


Narayatrip.com-Travelling ke berbagai lokasi membutuhkan banyak persiapan, selain logistik dan perlengkapan lainnya untuk melindungi diri di perjalanan, terkadang juga membutuhkan topi untuk melindungi kepala dari terik sinar matahari di berbagai lokasi, terutama di pantai!

Well, topi memang bukan benda yang biasa dikenakan di kehidupan sehari-hari, tapi tetap saja benda ini merupakan bagian dari fashion yang bisa memberikan value lebih ke pemakainya. Utamanya untuk melindungi pemakai dari terik matahari ketika travelling ke suatu tempat.

Value lainnya ialah bisa meningkatkan tampilan yang boyis atau lebih maskulin, sehingga dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Trik stylist memakai topi

Agar style kita makin all out dengan topi, ternyata ada trik khusus loh. Tidak sembarang topi kita kenakan  bisa meningkatkan sensasi stylist kita, namun jika sekedar untuk melindungi, pakai topi yang cocok untuk situasi adalah pilihan yang tepat.

Topi

Namun, jika cenderung memperhatikan style, ada trik khusus di mana kita perlu memperhatikan bentuk wajah kita. Rupanya, bentuk wajah akan mempengaruhi ke-all out-an kita ketika kita mengenakan topi dan dikombinasikan dengan fashion kita.

Kita bisa makin keren dengan topi yang sesuai dengan tampilan fisik kita. Penting untuk memastikan bahwa topi yang kita pakai berukuran proposional dengan tubuh kita. Agar ketika dikenakan, dimensinya seimbang dengan tubuh kita, tidak terlihat kurang atau berlebihan.


Ketentuan topi dan keseimbangan tubuh

Ketentuannya, bagian pinggir topi tidak boleh lebar dari bahu kita. Topi yang tinggi dengan pinggiran yang normal bisa membuat kita terlihat lebih pendek. Jadi, cocokkan terlebih dahulu topi dengan wajah kita sebelum membelinya.

kemudian untuk mendapatkan fashion yang makin keren, kita pilih topi dengan warna menarik dan tidak melawan warna alam. Pada umumnya orang akan memilih warna-warna natural seperti hitam, putih, cokelat, biru tua, atau merah tua karena warna-warna ini mudah dilihat ketika kita berada di alam.
topi

Selain itu, warna-warna ini juga tidak terlalu mencolok, sehingga ketika diterpa matahari, pantulan warnanya tidak menyakiti mata setiap orang yang melihatnya.

Cara terbaik untuk memastikan bentuk topi dan warna yang Anda pilih cocok untuk Anda ialah coba kenakan topi di depan cermin sebelum membelinya.

Kombinasi kepribadian dengan topi

Gaya berpakaian biasanya selalu menyesuaikan dengan tipe kepribadian seseorang. Orang-orang yang cenderung memiliki sifat santai, humble, sosialis, dan suka bergerak, pada umumnya akan memilih gaya berpakaian yang simple untuk memudahkannya bergerak.

Demikian juga ketika travelling, tidak mungkin memilih style yang seperti penyanyi panggung. Traveler akan memilih pakaian yang simple, mudah untuk dibawa bergerak, namun terlihat ok di berbagai medan. Pada umumnya, mereka akan memilih kaos, jaket, celana panjang atau pendek sampai lutut kemudian tas ransel yang cukup untuk membawa barnag-barangnya. Lalu mengenakan topi untuk menambah kenyamanan bergerak di terik matahari.

Ada berbagia pilihan topi yang bisa disesuaikan dengan kepribadian para traveler, misalnya topi Boho: beret, topi dengan pinggiran lebar yang lemas, topi fedora dengan pinggiran lebar. Ada juga preppy: topi kaku dengan pinggiran yang lebar, seperti topi picture, Breton, dan boater; beret kaku, cloche, fedora.

Spesial untuk laki-laki dan perempuan tomboy: topi loper koran, fedora, bowler, boater, topi bola, beanie dan topi bergaya Vintage elegance (elegan ala vintage) antara lain topi pillbox yang halus, topi fascinator, topi dengan pinggiran lebar yang kaku, topi cloche dengan pinggiran yang lebar. Juga ada tipe Grunge: topi bisbol, bowler, beret empuk atau beanie, topi dengan bagian pinggiran yang lebar dan tergulung.

Stylist di berbagai situasi dengan topi

Sekarang terlepas dari situasi travelling. Anda bisa mengenakan topi untuk acara-acara formal, seperti pesta perusahaan, hangout dengan teman ke mall, atau makan malam dengan keluarga.

Agar penampilan sempurna, pertimbangkan pakaian yang kamu pakai dengan gaya rambut yang akan kamu terapkan untuk acara tersebut. Ada beberapa topi khusus yang disarankan agar sesuai dengan tipe gaya rambut Anda.

Untuk Anda yang membiarkan rambut tergerai dengan tipe rambut lemas dan menjuntai, pertimbangkan untuk mengenakan topi jenis beret, topi fedora, floppy, bowler. Untuk Anda yang berambut pendek pertimbangkan untuk memakai topi cloche, topi picture, topi Breton, topi dengan pinggiran yang tergulung, topi dengan bagian pinggiran yang lebar, beberapa jenis topi pillbox.

Untuk Anda yang punya rambut sepanjang bahu, kenakan topi cloche, topi dengan pinggiran lebar dari jenis apa pun, topi fedora, topi pillbox, atau topi boater, bowler. Bagi yang punya poni, pertimbangkan untuk memakai topi dengan bagian pinggiran yang digulung ke atas, atau topi dengan bagian pinggiran yang mengarah ke bawah dan lebih lebar, seperti topi cloche lebar.
Baca juga:

Padu padan Topi

1. The Flat Cap
Jenis topi ini cocok untuk kamu yang memiliki wajah panjang dan suka dengan gaya vitage. Kenakan kemeja kemudian tambahkan aksesori seperti suspender, padukan dengan celana chino dan sepatu boots.

2. The Beanie
Terkenal dengan sebutan kupluk, populer dikenakan di tempat-tempat bercuaca dingin. Material topi ini pada umumnya dari benang wol yang dirajut. Anda bisa memadupadankannya dengan jaket kulit, celana jeans, dan T-shirt.

3. The Baseball Cap
Topi jenis ini sempat menjadi ikon hip-hop, namun sekarang sudah berkembang menjadi topi yang juga cocok untuk kegiatan sehari-hari. Topi ini mudah dipadupadankan dengan berbagai jenis pakaian, misalnya dengan T-shirt, jaket jeans, celana jeans, dan sepatu sneakers.

4. The Fedora
Topi ini bisa dipadupadankan dengan outfit sederhana seperti celana pendek, T-shirt dan sneakers. Kesan santai akan langsung terasa ketika orang lain berpenampilan dengan kombinasi seperti itu. Kalau ingin memberikan sentuhan rock n’roll, bisa ditambahkan dengan jaket tipe pin strip.


Ayo travelling, tetap sylist dan makin kece di segala kesempatan. Kita bawa pulang value traveling dengan cerita-cerita yang bermanfaat bagi semua orang!

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.