Latest News

La Paz, Kota Ekstrem di Puncak Geografis Bolivia

La Paz dari the discoverer


Narayatrip.com-Meskipun namanya benar-benar diterjemahkan menjadi "kedamaian," La Paz adalah salah satu kota paling tidak damai di dunia. Ini adalah hutan kota yang luas yang menghadirkan benturan input sensorik yang akan mengejutkan indra Anda.

Kota ekstrem ini mencapai puncak geografis dan budaya, namun tidak peduli seberapa kacaunya, Anda tidak dapat menyangkal bahwa La Paz adalah salah satu kota paling menarik di planet ini.

La Paz merupakan ibu kota Bolivia, sekaligus ibu kota departamento La Paz. Kota ini terkenal sebagai ibu kota tertinggi di dunia karena berada di ketinggian 3.600 mdpl.

La Paz the discoverer

Waktu Berkunjung Terbaik

Rencanakan perjalanan Anda ke destinasi wisata di La Paz di rentang waktu musim dingin yang kering, antara bulan April dan Oktober, saat cuaca cerah dan matahari bersinar cerah. Saat berkunjung di musim ini, Anda akan punya berkesempatan untuk melihat salah satu festival kostum warna-warni yang berlangsung di musim dingin, seperti Hari Kemerdekaan Bolivia dan Fiesta del Gran Poder.

Lihat Jaén Travel

Di La Paz, tepatnya Jaén Street ada sebuah pertunjukan warna-warni yang bisa jadi oasis dalam hiruk pikuk kota. Sudut kota bohemian kecil ini adalah tempat yang tepat untuk berhenti minum secangkir kopi dan mengobrol dengan seniman setempat. Lebih baik, Anda tak melewatkan momen berjalan melewati toko-toko dan restoran yang dihiasi warna-warna cerah, dan meluangkan waktu untuk masuk ke museum sejarah mungil namun berharga di La Paz.

Anda akan menikmati pemandangan kota yang menarik di garis cakrawala, bagaimanapun La Paz merupakan kota yang berada di antara dua wilayah, yakni ketinggian dan dataran rendah. Banyak wisatawan yang menjajal sensasi bersepeda dari wilayah berdataran tinggi ke wilayah dataran rendah. Bagi mereka, cara itu merupakan cara untuk memompa adrenalin dan menikmati liburan di La Paz. Anda bisa menjajal bersepeda di Death Road atau Jalan Yungas yang telah dinobatkan sebagai "Jalan Paling Berbahaya di Dunia."

La Paz dari the discoverer


Terdapat lebih dari 40 mil tikungan menurun, jalan itu membentang dari pegunungan yang membekukan ke hutan dengan banyak tikungan.

Melihat-lihat budaya

Jika Anda mencari pengalaman unik, Anda bisa melihat Gulat Cholita "Cholita" adalah kata tradisional yang ditujukan keapda wanita pribumi di Bolivia, yang dikenal mengenakan rok, rambut kepang, dan topi bowler tradisional.  Wanita-wanita ini akan muncul dalam pertunjukan gulat setiap minggu. Ini bukan pertarungan tingkat MMA (atau akting) tapi masih ada sesuatu yang lucu menarik tentang menonton wanita dalam rok yang saling melempar di sekitar panggung.

Sementra itu, Anda bisa berada di Mercado de las Brujas (Pasar Penyihir) di La Paz, jika bosan dengan arsitektur kota. Pasar ini terkenal sebagai pasar sihir karena menjual benda-benda aneh dan juga ramuan cinta, berbagai macam makhluk yang dikeringkan.

La Paz dari The Discoverer

Lalu, salah satu tempat terbaik untuk berwisata kuliner, sarapan hingga makan malam ialah di Gustu. Didirikan oleh koki Claus Meyer yang terkenal di dunia, restoran ini hanya menyajikan makanan yang bersumber dari Bolivia, jadi Anda akan mendapatkan pengalaman kuliner Bolivia secara penuh.

Baca Juga:

Hostel

Dengan akses yang dekat ke keajaiban alam seperti Pegunungan Andes dan Gurun Atacama, La Paz adalah sebuah jalan bagi banyak backpacker yang berkeliling Amerika Selatan. Bagi para pelancong yang mampir ke kota, ada beberapa hostel yang sempurna untuk tidur nyenyak. Salah satu favorit Backpaker ialah di Adventure Brew Hostel, yang memiliki tempat pembuatan bir.



No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.