Latest News

Aset Bill Gates Mendatangkan Kekayaan Lebih Dari US$616.667 Tiap Bulan



Bill Gates

Narayatrip.com-BILL Gates yang merupakan sosok terkaya nomor satu dunia ini memiliki nama lengkap William Henry Gates III. Ia lahir di Seattle, Washington, 28 Oktober 1955. Gates berdarah campuran, ia memiliki darah Inggris, Jerman, Skotlandia, dan Irlandia.

Ia menduduki peringkat tetap di antara orang-orang terkaya di dunia. Menurut Forber, ia menduduki peringkat pertama sejak 1995 hingga 2009, tidak termasuk 2008 ketika ia turun ke peringkat tiga. Akan tetapi, sejak tahun 2009 sampai tahun 2017 ia tetap kembali menjadi peringkat pertama orang terkaya di dunia.

Dengan kinerjanya yang memberikan keuntungan sangat besar, sampai sekarang Gates menjadi tokoh penting dalam dunia bisnis dan investasi. Tak hanya itu saja, meski sudah menjadi orang terkaya di dunia, Gates tidak segan untuk terus melanjutkan hobinya sebagai seorang filantropis dan penulis yang handal.

Sebagai Filantropi, Gates menyumbangkan sejumlah besar dana ke berbagai organisasi amal dan program penelitian ilmiah melalui Bill & Melinda Gates Foundation yang didirikan tahun 2000.
Pada tahun 2000, dunia dikejutkan dengan keputusan Bill Gates yang mengundurkan diri dari jabatan eksekutif tertinggi di Microsoft. Pengunduan dirinya tidak lantas membuatnya keluar dari perusahaan tersebut, ia hanya tidak menduduki posisi tertingi, ia tetap berada di perusahaan dan membentuk jabatan kepala arsitek perangkat lunak.

Secara perlahan Gates melimpahkan pekerjaan secara bertahap kepada Ray Ozzie, kepala arsitek perangkat lunak, dan Craig Mundie, pejabat riset dan strategi tertinggi Microsoft.

Setelah itu, pada tahun 2006, Gates mengumumkan akan bekerja purna waktu di di Bill & Melinda Gates Foundation. Hari kerja purna waktu itu pun berakhir pada 27 Juni 2008.


Aset Kekayaan Gates

Aset kekayaan Gates sangat banyak, dan dalam berbagai bentuk, tidak hanya properti tetapi juga ada benda-benda seni yang bisa dibayangkan bahwa seiring berjalannya waktu, benda seni yang bersejarah semakin lama akan semakin mahal harganya.

Aset property yang sangat besar, menurut catatan publik King County, nilai total properti (tanah dan rumah) keluarga Gates sebesar $125 juta pada 2006. Kekayaan properti tersebut dikenai pajak properti setiap tahun sebesar $991.000.

Gates memiliki rumah seluas 66.000 sq ft (6.100 m2). Rumah ini memiliki kolam renang seluas 60-foot (18 m) dengan sistem musik bawah air.

Rumah juga dilengkapi dengan gimnasium seluas 2.500 sq ft (230 m2) dan ruang makan seluas 1.000 sq ft (93 m2).

Kekayaan Gates lainnya berupa koleksi benda-benda seni. Salah satu akuisisi pribadi Gates adalah Codex Leicester, yaitu koleksi tulisan Leonardo da Vinci, yang dibeli Gates senilai $30,8 juta dari sebuah pelelangan tahun 1994.
Rumah Bill Gates
Investasi Gates di luar Microsoft yang dimulai sejak 2006 telah menggajinya sebesar $616.667, serta bonus $350.000, sehingga totalnya mencapai $966.667.

Gates tak berhenti bernovasi, ia juga mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak di usaha gambar digita pada tahun 1989. Perusahaan itu dinamai Corbis.

Masih ada lagi yang mengejutkan dari Gates, setelah mengumumkan berhenti sebagai pejabat eksekutif Microsoft, dan bekerja paruh waktu di perusahaan tersebut, rupanya Gates pada tahun 2004 telah menduduki jabatan sebagai direktur Berkshire Hathaway, perusahaan investasi yang diketuai oleh sahabat lamanya, Warren Buffett.


Fakta Mencengangkan Tentang Isi Rumah Bill Gates


  1. Istana milik Bill Gates mencapai 124 juta dolar AS
Berdasarkan King County public assessor’s office, properti rumah milik Bill Gates terhitung memiliki nilai sebesar 123,54 juta dolar AS untuk tahun 2017. Padahal, di tahun 1988, Gates membeli rumah tersebut dengan harga hanya 2 juta dolar AS.
  1. Rumah dilengkapi dengan sistem sensor
Siapa yang bisa mengatur suhu atau iklim di dalam rumah?
Rumah Bill Gates dilengkapi dengan sistem sensor berteknologi tinggi di dalamnya yang dapat membantu siapa saja untuk mengetahui iklim kamar dan lampu. Jika Anda berkunjung ke rumah Bill Gates, Anda akan diberi pin untuk dapat berinteraksi dengan sensor yang berlokasi di seluruh sudut rumah.
Anda bisa menekan tombol temperatur dan lampu sehingga pengaturan akan berubah sesuai dengan suhu tubuh Anda ketika berpindah-pindah.
  1. Sistem musik bawah air
Ini sangat menakjubkan! Kolam renang di rumah Bill Gates, yang terletak di gedung yang terpisah seluas 3.900 kaki persegi dilengkapi dengan sistem music bawah air. selain itu dilengkapi juga denan ruang ganti dan empat kamar mandi.
  1. Pohon maple
Bill Gates memiliki pohon maple yang dimonitor selama 24 jam. Pohon maple di rumah Bill Gates diketahui sudah berusia sekitar 40 tahun dan Bill Gates amat menyukainya. Sistem monitor yang diterapkannya berfungsi untuk memastikan keadaan pohon ini setiap waktu, jika terdeteksi keadaan pohon terlalu kering, air akan otomatis dipompa.

Properti Rumah Bill Gates Selalu Canggih dan Megah
Properti rumah untuk menyenangkan hati Bill Gates sekeluarga tak hanya satu buah. Di Garasi mobilnya saja bisa menampung lebih dari 23 mobil. Garasinya yang berada di bawah itu terbuat dari beton dan stainless steel.
Bill Gates
Selain mobil, untuk refreshing, Bill Gates menyediakan ruangan khusus trampolin. Ia juga memiliki fasilitas latihan berjumlah 2.500 kaki persegi dan juga mencakup ruang sauna, dan kamar ganti terpisah laki-laki dan perempuan.

Di samping itu, Bill Gates memfasilitasi setiap penghuni rumah untuk mendesain setiap ruangan dengan selera seninya sendiri. Agar bisa melakukannya, Bill Gates telah menginvestasikan uang sebesar  80,000 dolar AS.

Itu baru perangkat komputernya saja, belum tempat penyimpanannya yang setara dengan 150,000 dolar AS. Selain sistem desain dinding rumah yang bisa disesuaikan dengan selera masing-masing penghuni rumah, Bill Gates yang diketahui suka membaca buku ini memiliki perpustakaan megah senilai 30 juta dolar AS.

Perpustakaan yang memiliki ukuran sebesar 2.100 kaki persegi itu memiliki atap kubah dan dua rak buku rahasia. Di dalamnya juga terdapat bar tersembunyi. Di langit-langit perpustakaan, terdapat sebuah quote dari “The Great Gatsby” yang berbunyi "He had come a long way to this blue lawn, and his dream must have seemed so close that he could hardly fail to grasp it."


Di samping perpustakaan, Home theatre milik Bill Gates yang didesain dengan ciri khas Art Deco style, lengkap dengan lengan kursi yang nyaman, sofa, bahkan mesin popcorn untuk camilan.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.