Latest News

Penginapan di Gili Trawangan dan Objek Wisata Sekitarnya

Gili trawangan
Penginapan sekitar Gili Trawangan. pic by Booking

Narayatrip.com-Menenangkan pikiran dengan melihat pemandangan baru di kota sebelah merupakan pilihan yang tepat untuk Anda yang sedang bosan dengan lingkungan dekat rumah. Berwisata ke tempat yang baru, yang sama sekali berbeda dengan keseharian Anda juga merupakan cara yang terbaik untuk merelaksasi sebentar tubuh dan pikiran. Dengan melihat hal-hal baru, kreatifitas bisa terus terjaga, inovasi di dalam imajinasi kita juga bisa disegarkan kembali.

Segala sesuatu yang monoton gampang menjadi membosankan dan membuat ide-ide kita tidak berkembang. Dampaknya kita bisa mengalami pengulangan konsep. Padahal, di setiap lini bisnis, kita membutuhkan inovasi baru untuk mempertahankan konsumen kita. So, nggak perlu ragu untuk memilih objek wisata seperti Gili Trawangan sebagai salah satu destinasi wisata liburan kamu di akhir tahun atau di pertengahan tahun saat cuti.

Gili Trawangan merupakan daerah yang masih menjanjikan suasana tenang, keeksotisan alam, serta pantai berpasir putih yang akan memanjakan mata Anda dengan kelembutan pantulan cahaya senja atau fajar yang bisa membantu membangkitkan semangat pagi Anda.

Pohon kelapa yang rindang di sekitar bibir pantai, menambah semarak waktu santai Anda untuk mengembalikan kebugaran tubuh yang lelah, duduk setiap hari di depan laptop.
Gili Trawangan
Pemandangan sekitar Gili Trawangan. pic by gilibooking

Untuk menjangkau Gili Trawangan sangat mudah, saat ini sudah tersedia transportasi yang cukup banyak dan mudah dijangkau dengan teknologi internet. Pembelian tiket online sudah sangat memudahkan siapa saja berbelanja tiket dan kebutuhan lain di mana saja, bahkan ketika Anda ingin melakukannya dalam perjalanan menuju ruang meeting di kantor.

Begitu pula dengan memesan penginapan murah. Anda bisa memilih salah satu penginapan di Gili Trawangan dan sekitarnya hanya dengan membuka jaringan internet. Ketika salah satu nama penginapan yang Anda inginkan, kita asumsikan saja La Cocoteraie Ecolodge, yang merupakan penginapan unik karena menyediakan delapan tenda pribadi untuk Anda. Susana camp-pun bisa terbangun di penginapan ini.

Fasilitas lain yang menunjang kenyamanan wisatawan ialah, tersedianya fasilitas WiFi gratis, restoran, dan peralatan snorkeling gratis. Peralatan selam bisa Anda manfaatkan untuk menikmati keindahan pesona bawah laut.

Ada juga Intans Inns Hotel yang lokasinya tak jauh dari bibir pantai. Penginapan berupa hostel ini cocok bagi Anda yang berlow budget alias backpacker. Ada juga Bale Sasak Bungalows, penginapan murah dengan fasilitas kolam renang dan WiFi gratis yang juga cocok bagi Anda para backpacker.

Sedangkan objek wisata yang dapat Anda nikmati di Gili Trawangan dan sekitarnya, selain pantai dan pesona bawah lautnya ialah Anda bisa menikmati destinasi wisata menarik di Pulau Lombok seperti Pantai Pink.

Pantai yang sebelumnya bernama Pantai Tangsi ini terletak di desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, kabupaten Lombok Timur. Seperti namanya, pantai pink memiliki keisitimewaan berupa  pantai dengan pasir berwarna kemerahan atau pink yang sangat bersih. Warna pink yang dimiliki oleh pasir yang ada di pantai ini berasal dari pecahan karang berwarna merah dan merah muda yang bercampur menjadi satu dengan butiran pasir. Saat tertimpa sinar matahari, pantai nampak berwarna merah muda. Dari kejauhan, pemandangannya sangat fotogenik.
Pulau Lombok
Keeksotisan Pulau Lombok. pic by istimewa
Selain bisa menikmati pemandangan pasir pink, di Pantai Pink atau Pantai Tangsi ini, Anda bsia melihat keindahan terumbu karang yang hadir di sepanjang pinggir pantai. Terumbu karang di sana, didominasi oleh terumbu karang berwarna merah. Sehingga kesan warna pink di bibir pantai ini semakin kuat.

Di sela-sela terumbu karang, Anda bisa melihat ikan-ikan kecil yang berenang. Ikan-ikan ini merupakan penghuni tetap terumbu karang.
Ombak di pantai ini relative tenang, udaranya pun masih segar.

Selain Pantai Pink, ada juga Pulau Gili Kedis yang dijuluki sebagai pulau tak berpenghuni. Dibandingkan dengan Gili Trawangan, Gili Meno atau Gili Air, pulau yang satu ini tak terlalu populer karena ukurannya cukup kecil sehingga tak banyak wisatawan yang akan berada di lokasi ini.
Daya tarik pulau ini ialah adanya beberapa tanaman peneduh dengan terumbu karang berkolaborasi dengan pasir putih membentuk suatu formasi yang unik. Di sela-sela terumbu karang juga hidup berbagia macam jenis ikan.
Terakhir bila Anda ingin melihat hamparan padang Savanna, Anda bisa pergi ke sisi tebing bernama Lingkoq Datu, Pantai Penyisok. Di sisi tebing ini, Anda bisa melihat perpaduan antara padang savanna dengan ombak Samudera Hindia.

Yuk! Tunggu apa lagi, mari berpetualang bersama Naraya Trip Planner dalam program Naraya Tour and Travel.


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.