Latest News

Amanjiwo Resort, Penginapan Bintang Lima

amanjiwo. pict via infounik

Narayatrip.com-Amanjiwo Resort dapat ditempuh dalam waktu hanya 10 menit dari Candi Borobudur. Amajiwo Resort menjanjikan kamar dengan faslitas bintang lima. Resort ini memberikan makan malam dan segelas minuman untuk para tamu di akhir hari kunjungan.

Ada juga restoran dan bar dengan makanan dan minuman yang relaxing bagi semua pengunjung. Hotel ini dirancang oleh Ed Tuttle. Bila dilihat secara structural, resort ini juga terlihat seperti candi.
Bangunan hotel ini memang dibuat meerupai candi dalam sebuah stupa berpiral yang dibuat dari batu lokal, yang disebut dengan batu paras yogya oleh orang lokal.

Hotel ini memiliki kurang lebih 15 kamar besar dengan masing-masing terfasilitasi dengan kolam renang pribadi. Di samping menyediakan kenyamanan untuk beristirahat, hotel ini juga membuka perpustakaan yang terbuka untuk umum. Terkadang, perpustakaan hotel ini dimanfaatkan sebagai lokasi untuk memberi edukasi mengenai sejarah Borobudur.
Amanjiwo Resort
amanjiwo resort. pict via bomanta

Selain sebagai perpustakaan, gedung yang sama juga dimanfaatkan sebagai galeri seni untuk memfasilitasi karya seni dan pengunjung yang suka melihat-lihat karya seni, bisa datang ke galeri ini kapan saja.

Selain memiliki 15 kamar besar, hotel ini juga memiliki 36 kamar suite. Setiap kamar berdindingkan batu kapur lokal, dengan atap jerami berbentuk kubah, memiliki langit-langit yang cukup tinggi, dengan pintu sliding glass.

Tempat tidur dibuat dengan corak berpilar utama empat bercorakkan kayu sungkai, kayu kelapa dengan perabotan berbahan rotan, bantal-bantal dengan corak batik kuno, dan kaca lukis bercorak traditional.

Lokasi Terpencil yang Nyaman untuk Siapa Saja

Amanjiwo Resort
amanjiwo restoran. pict via wikimedia

Amanjiwo Resort berlokasi di tempat yang cukp terpencil dari perkotaan. Tempat ini berada di sekitar perbukitan menorah. Bila melihat lobinya, Anda akan langsung menyadari bahwa Amanjiwo Resort dirancang sebagai bangunan yang selaras dengan alam.

Setiap ruangannya memberikan sensasi refreshing yang erat hubungannya dengan alam. Setiap ruang terasa sangat privasi, dan menjaga agar seolah-olah tamu berada di rumah sendiri bahkan lebih baik dari itu, sebab Amanjiwo Resort menanamkan rasa damai dan rasa memiliki di antara beberapa lanskap alam dan sejarah yang paling beragam.

Amanjiwo Resort ternyata juga memiliki anak cabang dengan nama yang beragam, seperti Amanpuri dibuka di Phuket, Thailand, Aman telah mendirikan destinasi di Bhutan (Amankora, 2004), Kamboja (Amansara, 2002), China (Aman di Istana Musim Panas, Beijing, 2008; Amanfayun, 2010; Amandayan, 2015), Prancis (Aman Le Mélézin, 1992), Yunani (Amanzoe, 2012), India (Aman-i-Khás, 2003 dan Amanbagh, 2005), Indonesia (Amandari, 1989; Amanusa dan Amankila, 1992; Amanwana, 1993 dan Amanjiwo, 1997), Italia (Aman, 2000), Filipina (Amanpulo, 1993), Sri Lanka (Amangalla dan Amanwella, 2005), Turki (Amanruya, , 2011 (Amani, 2013), Republik Dominika (2015), Amanemu di Shima, Vietnam (Amanoi, 2013), Jepang (Amanoi, 2013), Republik Dominika, Jepang (2016) dan sekarang menjadi tujuan keempat di China, Amanyangyun, akan dibuka pada 2017.

Tipe hunian dari Amanjiwo Resort terbagi menjadi 5, yaitu: Garden Suites,  Borobudur Suites, Garden Pool Suites, Borobudur Pool Suites, dan Dalem Jiwo Suite.

Suite termahal yaitu Dalem Jiwo ang menyediakan akses privat kendaraan langsung ke depan resort, asisten pribadi 24 jam, kolam renang pribadi, dan juga akses untuk melihat dan berjalan-jalan di area persawahan privat.

Harga
Garden Suites US$ 600 – US$ 750
Borobudur Suites US$ 800 – US$ 850
Garden Pool Suites US$ 900 – US$ 950
Borobudur Pool Suites US$ 1000 – US$ 1050
Dalem Jiwo Suite US$ 2600 – US$ 2700






No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.