Latest News

Seperti Apa Tampilan Masa Depan untuk Keamanan Smartphone?

smartphone. via Pixabay.com

Sudahkah Anda membayangkan akan seperti apa sistem keamanan smartphone di masa depan? 

Narayatrip.com-Diperkirakan sistem Biometrics akan menjadi sistem keamanan yang paling potensial untuk mengamankan mobile phone. Meksipun demikian, masih banyak lagi potensi keamanan lain yang bisa dieksplorasi.

Kenapa Biometrics diramalkan menjadi sistem keamanan terbaik di masa depan? Sebabnya karena diperkirakan pada tahun 2020 akan tumbuh sekitar 6,1 miliar orang, dari perkiraan tersebut kemungkinan aka nada 70pc populasi dunia. Orang-orang dalam jumlah tersebut akan memiliki sebuah smartphone.

Lalu bagaimana kita bisa memastikan data yang tersimpan di dalamnya aman dan aman? Semakin banyak pengguna, semakin terpercaya smartphone, berarti juga semakin banyak kemungkinan kejahatan yang menarget smartphone di mana dikarenakan kecanggihannya, orang-orang bisa menyimpan akun-akun rahasia di dalam akun smartphonenya.

Tahun lalu, investigasi Harvard Business Review mengungkapkan 45pc eksekutif bisnis senior menganggap smartphone sebagai salah satu link terlemah dalam keamanan perusahaan, dengan indikasi penjahat cyber dapat mengeksploitasi kerentanan untuk mengambil data yang tersimpan kemudian meminta uang tebusan, atau ke depan akan jauh lebih buruk lagi dari itu.

Xose Diaz, kepala perusahaan di Samsung Mobile Europe, setuju, dan mengatakan: "Sebuah revolusi digital telah mengubah bisnis global secara radikal selama dua dekade terakhir, dan kami telah melihat adopsi smartphone secara besar-besaran. Ini telah mempengaruhi proses bisnis semua pelanggan kami; Masih ada jalan yang panjang sampai kita sepenuhnya menyadari semua kekuatan teknologi mobile.

"Tapi keamanan hari ini mencegah perusahaan berkolaborasi secara terbuka, sekaligus berinovasi dengan cara terbuka. Kompleksitas di balik keamanan harus ditangani dengan platform yang sangat canggih; Sangat penting untuk membangun solusi yang memungkinkan ini [bergerak] ke budaya perusahaan yang lebih kolaboratif. "

Inilah sebabnya mengapa Samsung telah berinovasi dengan keamanan kelas pertahanan berlapis pada smartphone dan tablet mereka. Ponsel Galaxy S8 dan S8 + yang paling aman, lengkap dengan pemindai iris, pemindai sidik jari dan teknologi pengenalan wajah yang dapat digunakan untuk membukanya dan mencegah informasi penting bocor.

Sementara itu, Hasan Syeikh Faridul, salah satu pendiri Eyn, sebuah perusahaan yang melakukan prototyping verifikasi biometrik tiga langkah memiliki harapan tinggi untuk jenis teknologi ini dan yakin akan segera menjadi solusi keamanan smartphone.

"Saya dapat melihat potensi biometrik yang sangat besar dan sistem verifikasi identitas visual berdasarkan pembelajaran mesin," katanya. "Ini bagus karena ini adalah pengenal unik - ditambah tidak ada yang perlu mengingat kata sandinya.

"Dengan menggunakan kombinasi penanda - katakan iris dan deteksi sidik jari - mungkin untuk mengidentifikasi lebih dari satu miliar orang di India, misalnya."

Dan dengan kejahatan cyber yang berkembang pesat, penting bagi pengembang keamanan untuk terus bergerak.

"Teknologi untuk mengidentifikasi secara unik seseorang yang hanya menggunakan biometrik telah dipecahkan," kata Faridul. "Salah satu area menarik yang sekarang dilihat oleh pengembang adalah bagaimana Anda mendeteksi biometrik itu hidup - apakah iris, wajah, atau sidik jari yang dibutuhkan sistem untuk melegitimasi kemilikan smartphone malalui kamera depan.”

Di masa depan kita bisa mengharapkan pertahanan yang lebih tak tertembus lagi.

"Anda akan dapat menempatkan telepon Anda di atas kepala Anda dan memikirkan sesuatu yang 'rahasia' dan itu akan terbuka," tambah Mr Faridul, berkat Neurink Elon Musk, sebuah usaha yang didirikan pada 2016 untuk menggabungkan otak manusia dengan AI.

Nah, itulah kurang lebih yang akan terjada pada smartphone di masa depan. Siap memilikinya?

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.