Latest News

Hal-hal yang Cocok Dilakukan Hanya Oleh Para Backpaker

backpakeran. pict. via pixabay.com

Pernahkah kamu menganalisa apa saja yang biasanya dilakukan atau dibawa oleh para backpacker untuk menghemat pengeluarannya?

Narayatrip.com- Nah ada beberapa hal. Mau tahu?


Pertama, saat travelling, backpacker akan membawa bekal makanan untuk perjalanannya. Dia akan menyiapkan bekal sebanyak dan sesuai dengan kebutuhan. Dia akan memilih makanan yang cukup tahan lama baik dibawa dalam waktu lama maupun saat di masukkan ke dalam tas berjejalan dengan bekal-bekal yang lain.

Makanan yang dipilihnya antara lain seperti kering tempe, kering kentang, ikan teri, mie instan cup, serta roti, ada juga yang membawa cokelat, kopi, minuman berenergi, air putih, snack ringan.
Travelling. pict via pixabay.com
Dengan bawa bekal, backpacker menekan pengeluarannya di perjalanan. Ketika terpaksa harus makan di luar, seorang backpacker akan memilih di tempat yang biasa, seperti angkringan atau warung tenda yang memberikan harga miring, namun tetap bersih.

Dalam hal transportasi, jika jarak destinasi tidak jauh dari penginapan, backpacker akan memilih jalan kaki. Dengan berjalan kaki, seorang backpacker tidak hanya sedang menghemat biaya, tapi juga sedang menyerap suasana lokal.

Ia bisa melihat aksi orang-orang di jalanan, bahkan terkadang bisa menikmati street performers, street art, atau pun mengeksplor arsitektur kota.

Sementara ketika harus menuju destinasi yang jauh, ia juga tidak keberatan berdesakan dengan orang lain di angkutan umum. Biasanya, backpacker akan memilih angkot, daripada naik taksi, tentu saja karena angkot lebih murah.

Backpacker juga tidak akan memilih membeli souvenir di mall, mereka justru memilih souvenir yang otentik dekat dengan daerah wisata atau di tempat kerajinan khusus di mana ia berkunjung.

Backpacker adalah orang yang menginginkan dirinya mendapatkan seni yang otentik dan unik, karenanya mereka akan jarang membeli barang-barang yang diproduksi massal atau mahal di mal-mal.

Sebelum membeli, backpacker akan melakukan riset terlebih dahulu, di mana lokasi yang memberikan harga sebanding dengan kualitas barang yang ingin dibelinya.

Kalau kamu? Pilih mana menjadi turis yang mengikuti guide atau jalurmu sendiri? Saya sih, suka keduanya!

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.