Latest News

Trik Jitu Backpaker Melancong ke Luar Negeri dengan Budget Pas-pasan

via pixabay.com

Akhir-akhir ini ingin jalan-jalan di tempat terdekat dengan tempat tinggal. Jalan-jalan nggak perlu jauh, yang penting adalah value yang didapat setelahnya.

Narayatrip.com- Bila akhirnya ada sesuatu hal baru yang bisa di dapat setelah jalan-jalan, minimal sebuah semangat baru, sikap optimis yang bisa diupgrade, bayi saya traveling singkat itu pun berhasil.

Ada beberapa tips dan trik yang saya temukan agar bisa jalan-jalan santai meski keuangan sedang pas-pasan saja.

Pertama adalah menyiapkan destinasi liburan. Setelah itu menyiapkan dananya.

Menyiapkan destinasi liburan pertama kali merupakan trik agar kita bisa mengetahui berapa dana yang akan dibutuhkan. Misalnya lima destinasi wisata ternyata menghabiskan dana sebesar Rp200.000,-Apabila terlalu besar, kamu bisa menunda beberapa destinasi yang hendak dikunjungi.

Daftar semua kebutuhan keberangkatan seperti snack, penginapan, dan keperluan bensin bila membawa kendaraan sendiri. Upayakan semua itu sudah dihitung semua sehingga persiapan kita menjadi lebih matang.

Setelah mengetahui perkiraan dana yang dibutuhkan, langkah selanjutnya ialah menyiapkan dananya. Gaji kita mungkin harus dialokasikan ke banyak hal, namun kebutuhan refreshing itu penting juga untuk mengembalikan semangat kita.

Jadi, bagaimana agar kebutuhan refreshing itu juga terpenuhi? Agar terkumpul sejumlah dana yang dibutuhkan, yang harus dilakukan ialah menabung. Kita misalkan sehari Rp20.000, maka kita hanya butuh 10 hari untuk mendapatkan dana sebesar Rp200.000 sebagai dana liburan.

Gampang kan?
Hal mudah ini bisa patah bila kita melanggar kedisiplinan kita sendiri. Oleh karenanya, kita sebaiknya tidak mengusik dana liburan yang sudah kita tentukan.

Setelah semua persiapan sudah ada, kita tinggal berangkat!

Di perjalanan disiplin mengatur uang juga penting untuk diterabkan. Kita belanjakan uang untuk keperluan-keperluan yang kita prioritaskan saja, yang tidak masuk dalam daftar prioritas sebaiknya kita hindari.

Dalam hal menyantap kuliner di sekitar destinasi wisata kita juga harus memperhatikan kebutuhan saja. Kita hindari sikap boros dengan mencicipi semua hal. Malah, ada baiknya membawa bekal sendiri, minimal sebotol air mineral.

Bekal sendiri akan membantu kita berhemat di perjalanan. Saat makan siang tiba, kita bisa lebih memilih untuk menyantap bekal kita daripada membeli di warung yang harganya bisa dua kali lipat dari harga di luar area destinasi wisata.

Ada beberapa destinasi wisata yang menyediakan jasa fotografer. Kalau ingin buat Kenang-kenangan bawa sendiri kamera yang kita punya, meski hanya sebuah handphone, itu lebih baik daripada kita membeli jasa mereka.

Begitulah, tips sederhana jalan-jalan ke sekitar kita yang takkan menghabiskan banyak uang.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.