Latest News

Napak Tilas Liburan Obama di Bali dan Yogyakarta

LIPUTAN6.COM

Narayatrip.com-Presiden Amerika Serikat ke 44 Barrack Obama menggemparkan Indonesia dengan kunjungan liburannya ke dua wilayah ikon wisata dan budaya Indonesia, Bali dan Yogyakarta.


Kunjungannya ke berbagai destinasi wisata di dua wilayah itu tentu saja membuat sibuk pengelola, di samping membuat gembira semua pihak dengan kedatangannya.

Liburannya bersama istri dan kedua anaknya, nampak didampingi sejumlah ajudan. Ia juga diikuti oleh sejumlah wartawan. Meski begitu, semua itu tak menghalangi aktifitasnya untuk menikmati lingkungan tempat wisata juga kenikmatan kuliner setempat.

Traveler, juga boleh lo melakukan napak tilas liburan Obama di Bali dan Yogyakarta. Nah, ke mana saja Obama selama liburan di Bali dan Yogyakarta?


Di Bali, Obama berkunjung ke Museum Seni Agung Rai di Ubud. Di sana, Obama menikmati beragama karya seniman lokal Bali dan mancegara. Koleksi karya milik Agung Rai ini dibersamai dengan sejumlah lokakarya karya, sehingga apabila Anda berkunjung ke sana, tak ada salahnya untuk menimba ilmu pula di lokakarya yang tersedia, seperti pelatihan gamelan Bali, yoga, dan melukis pada medium perak.

Setelah berkunjung ke Museum Seni Agung Rai, Obama menikmati suasana di Pura Tirta Empul. Melansir Detikcom, Sabtu lalu Obama dan keluarganya datang ke Pura Tirta Empul sekitar pukul 16.00 WITA. Mereka melihat mata air suci bagi umat Hindu itu selama kurang lebih 30 menit.

Obama kemudian melanjutkan perjalanannya ke  Kabupaten Badung, yakni Puri Rafting dan Pantai Jimbaran. Obama menyusuri Sungai Ayung di atas perahu karet selama setidaknya 90 menit dengan pemandu.

 Setelah olahraga, Obama bersantai di bibir Pantai Jimbaran, yang yang berjarak 35 kilometer dari Puri Rafting. Obama sekeluarga menikmati pantai Jimbaran secara ekslusif melalui akomodasi Four Seasons di Jimbaran.

Paska menikmati keindahan Bali melalui berbagai destinasi wisata yang dipilihnya, Obama kemudian menuju Yogyakarta. Obama memilih Candri Prambanan dan Candi Borobudur sebagai destinasi utama untuk mengenang masa kecilnya yang juga pernah berjalan-jalan ke dua candi tersebut.

Pertam-tama Obama mengunjungi Candi Borobudur terlebih dahulu, baru kemudian ke Candi Prambanan, yang terpisah sekitar 60 kilometer dari Candi Borobudur. Kemudian saat makan siang, Obama menyantap hidangan berbahan organik di Warung Bumi Langit.

Restoran berkonsep warung itu berada di Kecamatan Dlingo, Bantul. Dilansir dari Kompas.com, Minggu (2 Juli 217) Obama menyantap mie letek, urap Bali, sop ikan gurameh, dan sambal terong balado.

Kunjungan Obama di Yogyakarta di akhiri dengan menikmati Puncak Becici yang berjarak 6,8 kilometer dari Warung Bumi Langit. Obama nampak tenang memandangi keindahan matahari tenggelam di puncak tersebut.

Destinasi wisata di Yogyakarta sebetulnya sangat banyak, selain Candi Prambanan dan Puncak Becici, Yogyakarta memiliki destinasi wisata lain seperti Keraton Yogyakarta, Istana Air Taman Sari, komplek Kesultanan, Tebing Breksi, kompleks candi Ratu Boko dan lain sebagainya.

Sah-sah saja bila Traveller ingin menikmati semuanya, tak hanya menapak tilas kunjungan Obama. Tinggal atur waktu saja!





No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.