Latest News

Wisata Pesona Candi Prambanan di Yogyakarta





Candi Prambanan
Prambanan. doc Istimewa
Narayatrip.com-Sejak kedatangan Presiden AS 44 Barrack Obama ke Candi Prambanan, bangunan bersejarah ini kembali menjadi viral di dunia maya. Candi Prambanan dibicarakan lintas media massa hingga Obama sendiri terkesan dengan arsitekturnya. Ia juga mengungkap rasa penasarannya yang ingin tahu bagaimana nenek moyang Indonesia membangun candi semegah dan seidah Prambanan.

Prambanan jika dilihat dari jauh nampak seperti gunung. Jika Anda mengelilingi lokasi Prambanan, maka Anda akan melihat panorama yang eksotik, terutama ketika mendekati senja hari. 

Ada tiga bangunan utama di Candi Prambanan. Ketiga bangunan utama itu melambangkan Trimurti, yaitu ajaran tentang tiga dewa utama yang terdiri dari Candi Siwa (Dewa Pelebur) yang berada di tengah, Candi Brahma (Dewa Penjaga) berada di selatan dan Candi Wisnu (Dewa Pencipta) berada di utara.

Sedangkan di depan terdapat tiga candi kecil yang melambangkan wahana atau kendaraan para dewa, yaitu: Candi Nandi (Kerbau) yang merupakan kendaraan bagi Dewa Siwa, Candi Angsa kendaraan bagi Dewa Brahma dan Candi Garuda yang merupakan lambang kendaraan Dewa Wisnu.

Kalau Anda mencermati dinding relief candi, Anda bisa menyaksikan deretan kisah yang telah menarik perhatian banyak orang sepanjang masa, ialah kisah percintaan Rama dan Sinta. 

Lokasi candi bisa dilihat di sini

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.