Latest News

Bukit Bintang Tak Hanya Ada di Yogya, di Kuala Lumpur Juga Ada


bukit bintang
jogjis.blogspot.co.id
 Apa bedanya Bukit Bintang Yogyakarta dibandingkan dengan Bukit Bintang Malaysia?


Narayatrip.com-Bukit Bintang di Yogyakarta merupakan sebuah tempat yang menjadi objek wisata lokal maupun wisatawan asing. Objek wisata ini terkenal sejak awal periode tahun 2000-an.

Keterkenalannya diawali dari kenyamanan bukit yang menawarkan pemandangan kota. Meski langit tak berbintang, dari bukit bintang, wisatawan bisa melihat ‘bintang’ berpendaran dari kota.

‘Bintang’ dari bukit bintang yang dimaksud tentu saja adalah kerlap kerlip lampu kota, yang menghiasi gedung-gedung, rumah, toko, restoran, jalanan, dan lain sebagainya.
Tugu YOgyakarta credit Mutaya
Ikon Wisata Yogyakarta. narayatrip.com/Mutaya

Bukit Bintang Yogya terletak di jalan Yogya-Wonosari, Gunung Kidul. Setiap wisatawan yang ingin menjangkau ribuan objek wisata di Gunung Kidul pasti melalui jalan Bukit Bintang ini. Sempatkan mampir di malam hari, pada saat itulah Anda bisa menyaksikan ‘bintang’.

Untuk menikmasi matahari terbenam dari Bukit Bintang juga sesuatu yang direkomendasikan. Sebab, dari lokasi tersebut, pandangan mata Anda akan bebas lepas menyaksikan matahari terbenam hingga ‘bintang-bintang’ berpendaran.

Jangan sungkan pula untuk memesan makanan dan minuman dari restoran dan warung makan sederhana yang berdiri di sekitar Bukit Bintang. Harganya, cukup terjangkau kok, bagi semua kalangan.

Bukit Bintang yang memiliki nama asli, yakni Bukit Hargo Dumilah ini terletak di ketinggian sekitar 150 meter di atas kota Yogyakarta, sehingga tak heran bila udara di tempat ini akan terasa dingin di malam hari, terutama lepas tengah malam hingga subuh.

Jika ingin menuju ke lokasi obyek wisata ini Anda bisa menggunakan angkutan umum, kendaraan pribadi maupun kendaraan sewa dengan mudah. Dari pusat kota Yogyakarta Anda bisa menuju ke arah Ring Road Timur kemudian ambil arah yang menuju ke Jalan Wonosari. Anda tinggal lurus mengikuti arah Jalan Wonosari hingga tiba di Bukit Hargo Dumilah, perbukitan Pathuk, Gunung Kidul.

Landskap Gunung Merapi Merbabu dan pesawat yang landing maupun take off di Bandara Adisucipto juga dapat terlihat dari Bukit Bintang.

Bukit Bintang di Malaysia
Ternyata tak hanya di Yogyakarta, Indonesia saja ada bukit bintang. Di luar negeri, negara tetangga kita, Malaysia juga punya Bukit Bintang. Perbedaannya, Bukit Bintang Malaysia ini bukan tempat yang berada di atas bukit dan di pinggir jalan. 

http://www.worldfortravel.com/wp-content/uploads/2015/04/Bukit-Bintang-Junction.jpg
Mungkin sama-sama di pinggir jalan, namun bukanlah bukit dan menyajikan panorama kota, melainkan sebuah distrik atau daerah yang bernama lengkap Bintang Walk atau Starhill. Distrik ini merupakan distrik perbelanjaan dan hiburan di Kuala Lumpur, Malaysia, mirip seperti Hokaido atau Sibuya di Jepang.

Daerah ini memiliki jalan yang bernama Jalan Bukit Bintang. Di jalan tersebutlah, terdapat berbagai macam ritel yang saling menonjol. Selain sebagai pusat perbelanjaan, lokasi ini tentu saja pusat jajan yang amat megah, ada café, bar, dan restoran megah berdiri di sepanjang Jalan Bukit Bintang.

Selain itu terdapat pula pasar malam, yang selalu ramai oleh wisatawan maupun penduduk lokal. Jangan heran bila melihat mayoritas pengunjungnya adalah anak muda. Memang, siapa lagi yang akan meramaiakan sebuah pusat perbelanjaan? Tentu saja anak-anak muda yang masih doyan dan punya sifat konsumerisme yang sangat kuatlah yang akan berada di sana.

Sebuah bagian dari Bintang Walk atau Bukit Bintang Malaysia ini ada juga yang disebut sebagai "Arab Street". 

Tertarik jalan-jalan ke sana?




No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.