Latest News

Apa yang Membuat G-Dragon Bersedih dalam Video Klip “Untittled 2014”



picture capture by penulis

Narayatrip.com-Penyanyi G-Dragon yang bernama asli Kwon Ji Yong baru saja merilis mini album bertajuk “Kwon Ji Yong” dengan judul lagu andalan “Untittled 2014”. Album video klipnya pun sudah beredar di Youtube, yang sampai detik ini sudah ditonton sebanyak lebih dari 18 juta kali dan dilike lebih dari 746 ribu kali.

Konten video klip tersebut nampak berbeda dari konten video klip G-Dragon sebelum-sebelumnya yang seringkali memperlihatkan parodi nakal. Di samping itu, G-Dragon juga sering mengusung tema fashion yang fenomenal. Namun dalam lagu ini, G-Dragon nampak tidak menonjolkan sisi fashionnya, namun lebih ke kontennya yang cenderung liris. 

Dalam video klip terbarunya, di dalam lagu berjudul "Untittled-2014" ini, G-Dragon nampak lebih menahan diri. Ia memperlihatkan sikap misterius, dengan lirik-lirik yang liris. Lagu yang bercerita tentang perasaan seseorang setelah putus itu tidak memperlihatkan aksi nakal G-Dragon.

Keberadaan G-Dragon dalam video klip ini pun di dominasi oleh siluet tubuhnya. G-Dragon tidak banyak bergerak, sedangkan visual dalam video klipnya dibuat berubah warna dan latar belakang yang cenderung terkesan gloomy.  

G-Dragon dengan lirik-liriknya, seperti sedang mencurahkan perasannya lewat lirik dan nada. Benarkah G-Dragon menumpahkan rasa perpisahan sekaligus rindu melalui lagu ini? pada siapa? Fansnya?  

Pasalnya G-Dragon juga sebentar lagi akan meninggalkan dunia hiburan untuk melaksanakan kewajibannya sebagai warga negara Korea, menyusul artis-arti lainnya G-Dragon akan segera melaksanakan wajib militer (wamil). 

Album yang dirilis di tengah skandal T.O.P ini mengalami pergantian judul yang awalnya "Bulshit" menjadi "Untitled 2014" sebagai single andalan. Perubahan itu terjadi di menit-menit terakhir saat album hendak diluncurkan, seperti dilansir dari Antara, Jumat (09/06/2017) YG Entertainment tidak memberikan penjelasan mengapa rapper sekaligus penyanyi itu mengubah judul.

Namun, pengamat musik di Korea Selatan berspekulasi bahwa musisi itu memutuskan mengubah judul  untuk menghindari kontroversi, sebab rekan segrupnya di Big Bang, T.O.P, sedang dilanda skandal ganja dan mengalami overdosis obat penenang. 

Album solo keempat G-Dragon, bertajuk "Kwon Ji Yong" yang dirilis 8 Juni tersebut berada di peringkat 192 pada chart Bilboard 200 yang dirilis 12 Juni 2017. 

Tak berhenti di sana, kabar mengenai G-Dragon yang menggembirakan pun terus berlanjut dengan G-Dragon mengadakan tur dunia 2017, berlangsung pada bulan Agustus mendatang. Konser ini sebagai perayaan tiga tahun G-Dragon selama berkarir solo.



No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.