Latest News

T.OP BIGBANG Diduga Overdosis Obat Penenang




TOP BIGBANG. doc Istimewa
Narayatrip.com-T.OP BIGBANG ditemukan tak sadarkan diri pada pagi hari, Selasa, 6 Juni 2017 sehingga ia segera dilarikan di rumah sakit. Terkait hal ini, pihak agensi yang menaunginya, YG Entertainment berusaha memberikan klarifikasi dan beberapa rincian mengenai keadaan T.OP. 

"T.OP telah dibawa ke Unit Perawatan Intensif dan sedang mendapat perawatan intensif. Dia biasanya minum obat penenang, tapi menurut polisi saat itu dia mengambil lebih dari biasanya," ujar juru bicara agensi YG Entetainment, dilansir dari Soompi, Selasa, 7 Juni 2017. 

Sumber tersebut melanjutkan, "Kami masih menunggu keterangan apakah dia sudah sadar atau belum. Mohon tunggu perkembangannya. "

Bila melihat tanggal kronologisnya, kejadian ini terjadi sehari setelah ia mengaku telah mengonsumsi ganja bersama rekannya. Seorang petugas polisi mengatakan, pria bernama asli Choi Seung-hyun itu overdosis obat penenang yang diminum untuk alasan medis.

T.O.P dari grup k-pop BIGBANG ini dirawat di rumah sakit karena di duga akibat overdosis itu sebetulnya sedang menjalani tugas wajib militer sebagai warga negara. T.O.P yang sedang menjalankan wajib militernya sebagai polisi sejak bulan Februari lalu ditempatkan Kantor Polisi Gangnam di Seoul, namun T.OP pun dinilai tak layak untuk menjalankan tugas di Departemen Kepolisian, sehingga ia dipindahkan ke kantor lain di Seoul bagian timur. 

Masa dinas militernya pun kemudian dinyatakan ditunda hingga pengadilan memutuskan vonis. Bila dia menerima hukuman penjara 18 bulan atau lebih, dia akan dipecat secara tidak hormat dari wajib militer.

Kepolisian Seoul mencurigai sang rapper telah menggunakan ganja sebanyak empat kali bersama salah seorang calon penyanyi berusia 21 tahun bermarga Han di rumahnya di Seoul pada Oktober tahun lalu. Menurut polisi metropolitan Seoul, T.O.P BIGBANG akan dituntut tanpa ditahan karena penggunaan ganja. 

Sementara itu, menurut hukum di Korea Selatan, pihak yang terbukti menggunakan ganja akan diganjar hukuman penjara maksimal lima tahun atau denda hingga 50 juta won (setara dengan 43.300 dolar AS atau sekitar R562 juta) seperti dilansir kantor berita Yonhap, Selasa, 6 Juni 2017.

Rapper BIGBANG ini kini dirawat di rumah sakit Mokdong yang terletak di timur kota Seoul. T.OP dilarikan ke rumah sakit karena overdosis obat penenang (obat penenang saraf). Di duga ia melakukannya karena perasaan tertekan yang teramat dalam. 

Obat penenang itu sendiri disebut-sebut sebagai jenis obat yang hanya bisa dibeli dengan resep dokter.  Sampai pukul 7PM waktu Korsel, belum ada pemberitaan lebih lanjut terkait kondisi terbaru T.OP.

Pihak YG Entertainment berharap T.OP segera pulih.



No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.