Latest News

Tatjana Saphira: Jadi Orang yang Lebih Baik Setiap Hari



Tatjana Saphira. doc Istimewa


ASIA, YOGYAKARTA-Pada 2015 lalu, Tatjana Saphira diwawancara oleh tim dari Majalah Dewi. Wawancara tersebut terbit di kolom Cover Story edisi April 2015 Majalah Dewi.

Berikut ini merupakan hasil wawancara tersebut yang saya narasikan dari Majalah Dewi edisi April 2015. 

Saat itu, Tatjana Saphira mengaku sedang rutin syuting acara drama musical di salah satu stasiun televise. Rencananya, acara tersebut akan tayang seminggu sekali. 

Tattjana mendapat pertanyaan setelah lulus dari bangku sekolah menengah atas, lalu apa rencana selanjutnya? Tatjana menjawab sebanarnya saya masih belum tahu mau kuliah di jurusan apa. Yang pasti saya ingin mengambil jurusan yang ilmunya bisa langsung dipraktekkan di kehidupan saya, mungkin seperti public relation. Ia sendiri mengaku dirinya adalah sosok yang kreatif, aktif, dan fast learner. 

Sebagai seorang yang juga sibuk di dunia modelling, Tatjana juga punya sosok yang paling berpengaruh di kehidupannya. Dengan gamblang ia mengaku keluarga adalah pihak yang paling berpengaruh di kehidupannya. Di samping itu, ia memiliki seorang sahabat baik yang selalu mendukungnya untuk selalu belajar dan berkembang. Sayangnya, Tatjana tidak mengungkap nama sahabatnya itu. 

Ia melanjutkan ada sosok idola yang menjadi panutannya dalam hal fesyen. Ia menyebut Audrey Hepburn sebagai orang yang dikaguminya. Menurutnya Audrey adalah wanita yang iconic. “Untuk saya, dia adalah sosok yang paling menggambarkan seorang wanita. Classy is her. Dandan tidak berlebihan, bajunya pun simpel dan modis,” terang Tatjana pada Majalah Dewi. 

Selanjutnya, Tatjana mendapat pertanyaan apa yang paling menarik di dunia ini menurutnya? Ia menjelaskan bagian hidup yang paling menarik ialah bertemu dan bertukar pikiran dengan orang lain. Bagi Tatjana manusia bisa saling terinspirasi satu sama lain dengan cara itu. 

“It’s not about perfection but it’s about waking up a better person (Bukan untuk menjadi sempurna, melainkan menjadi orang yang lebih baik),” ungkap Tatjana. 

Intinya, kemajuan dan perkembangan itu lebih penting. Sehingga ia melakukan banyak hal, untuk mendapatkan pengalaman yang menunjangnya menjadi orang yang lebih baik setiap waktu. Ia bahkan mencoba paragliding di swiss sebagai cara untuk refreshing. 

Ia bercerita waktu itu ingin mencoba skydiving, tapi karena kala itu cuaca sedang kurang baik, akhirnya paragliding jadi pilihan. Ia mengaku kegiatan itu lebih seru karena bisa berada di udara lebih lama. Ia bisa merasakan bagaimana rasanya menjadi seekor burung. 

Tatjana juga memiliki tempat impian, tempat terindahnya saat ini ialah Switzerland. Tempat itu merupakan tempat yang pernah ia kunjungi dan memberikan kesan tersendiri baginya. Ia mengatakan sangat suka melihat pegunungan dan puncaknya, apalagi ketika sedang salju. 

Menurut penggambarannya, di Switzerland suasana masih sangat alami dan damai, orang-orang yang tinggal di sana terlihat tenang dan bahagia. 

Di samping senang jalan-jalan di waktu-waktu kosongnya, nyatanya Tatjana memiliki impian untuk karirnya. Ia mengaku akan terus bekerja dan ingin menerbitkan novel. Pada majalah Dewi, ia mengaku sedang menulis novel. Pada saat itu, novel yang sedang dikerjakannya baru dalam tahap awal. “Saya juga masih membuat outline dan bermacam hal lainnya,” kata Tatjana waktu itu. 

Rupanya, Tatjana menulis novel untuk menyalurkan hobi menulisnya. Kegemarannya dalam menulis dituangkan pula dalam blognya. Ia merasa bisa mengekspresikan pikiran melalui tulisan. 

“Dari kecil pun setiap ada pelajaran Bahasa terutama Bahasa Inggris, lalu ada tugas essay atau bikin report, saya selalu menjadi paling senang, karena saya bisa dibilang pendiam , lebih banyak observasi. Pun kadang saya merasa lebih bisa mengekspresikan pikiran melalui tulisan. Karena ketika menulis sesuatu, saya bisa sungguh-sungguh memikirkannya,” papar Tatjana.


Sumber:

Majalah Dewi Edisi April 2015

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.