Latest News

Taman Nasional Tanjung Puting, Tempat Rehabilitasi Kera Besar yang Akan Segera Terbuka untuk Dunia

 
Orang Utan di Taman Nasional Tanjung Puting. doc Istimewa
ASIA, PANGKALAN BUN - Traveler, Relawan kelompok kerja (Pokja) Media Tanjung Puting yang baru saja terbentuk siap menggencarkan promosi objek wisata kawasan Taman Nasional Tanjung Puting yang dikenal sebagai tempat rehabilitasi kera besar dunia itu. Itu berarti masyarakat umum di Indonesia dan dunia akan segera mendapat kesemaptan lebih dekat melihat bagaimana proses rehabilitasi kera besar dunia di kawasan Taman Nasional Tanjung Puting tersebut. 

Pokja Media Tanjung Puting melakukan promosi melalui berbagai media baik media sosial maupun media elektronik. Selain itu, pokja media yang beranggotakan tujuh relawan pria dan wanita pelaku wisata ini juga telah menyusun program kerja yang akan dilaksanakan setahun ke depan.

Anggota Pokja yang dilatarbelakangi dengan berbagai profesi seperti pemandu wisata, pelaku UKM, dan ada juga dokter hewan ini bekerjasama mengenalkan potensi wisata Tanjung Puting yang wilayahnya mencakup beberapa kabupaten berbeda di Provinsi Kalimantan Tengah.

Mereka percaya jika wisata Tanjung Puting dan wisata lain di sekitarnya semakin dikenal maka jumlah wisatawan yang berkunjung pun akan meningkat dan akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Pokja Media Tanjung Puting berada di bawah binaan Swisscontact yang merupakan lembaga pemerintah Swiss dengan fokus pengembangan pertanian cacao dan pariwisata.

Program officer destination development and marketing Swissscontact, Soraya Weldina Ragil Dien menyatakan dengan terbentuknya Pokja tersebut diharapkan potensi wisata di kawasan Taman Nasional Tanjung Puting semakin dikenal masyarakat baik tingkat lokal, nasional bahkan mancanegara. 

 

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.