Latest News

Perlengkapan Traveling yang Harus Cewek Punya dan Bawa Saat Bepergian

Traveling package/pixabay

ASIA, YOGYAKARTA-Sebelum perjalanan dimulai, Traveler pasti akan menyiapkan barang-barang perlengkapan traveling terlebih dahulu. Agar semuanya berjalan lancar, sebelum melaksanakan cek terakhir, Traveler akan membuat daftar perlengkapan yang wajib dibawa untuk mendukung perjalanan, bukan?

Yup, mendaftar terlebih dahulu setiap perlengkapan memang sangat penting untuk seorang Traveler, apalagi jika rencana perjalanannya akan berlangsung lama dan jauh. Nah, Traveler, kira-kira barang apa saja sih yang biasanya nggak boleh ketinggalan? terutama bagi para cewek yang hobi traveling. 

Berikut ini adalah barang-barang yang menurut saya tak boleh ketinggalan sebagai seorang ceewek yang hobi jalan-jalan. Barang-barang ini mungkin terdengar sebagai barang seconder atau bahkan tersier, namun barang-barang ini akan menjadi sangat berarti dalam perjalanan ketika kita memerlukannya, maka bagi saya pribadi saya tak boleh meninggalkannya karena kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam perjalanan bukan? 

Nah, daripada menghabiskan uang untuk membeli barang tertentu yang nampak tak penting tapi kemudian menjadi penting, berikut perlengkapan traveling yang harus cewek punya dan bawa saat bepergian:

1. Sandal
Kenapa sandal? Karena terkadang saat kita menginap di hotel kita membutuhkan sandal selain sandal fasilitas hotel. Hal ini perlu karena kita akan membutuhkannya untuk jalan-jalan santai di sekitar hotel atau penginapan. Saya tak suka bila harus terus menerus menggunakan sepatu di saat santai, jadi sandal itu penting untuk saat-saat seperti ini. Selain itu, sandal juga bisa menjadi alas pengganti bila hujan turun. Tak nyaman rasanya bila mengenakan sepatu basah, maka saya mengganti sepatu dengan sandal. 

Berikut sandal yang akan cocok untuk dibawa jalan-jalan ke mana saja, selain ringan, sandal model berikut ini juga mudah dimasukan ke dalam tas. 

a. Sandal manik-manik musim panas Bohemia sepatu datar
Sepatu sandal. doc Istimewa

Sandal model ini sangat cocok untuk jalan-jalan santai di pantai dan sekeliling hotel. Modelnya yang simple namun dihias dengan manik-manik akan memberikan kesan classic dan menarik. Traveler bisa membawa sandal ini pula untuk belanja ke mini market. Sandal yang dijual dengan kisaran harga Rp100.000 di pasaran ini menambah aksen fashinable Traveler di perjalanan. 

b. Marlee AKT-32 Platform Sandal Rio Cream
Sepatu sandal. doc Istimewa

Jika Traveler mengisi liburan hanya dengan ke mall, pantai, jalan-jalan santai ke museum, galeri, atau butik, sandal sepatu ini adalah alas kaki terbaik. Modelnya yang trendy cocok dengan lingkungan tempat Traveler berkunjung. Asalkan bukan pegunungan, perbukitan, atau daerah persawahan, sandal ini aman untuk dikenakan, sebab sandal yang dijual di pasaran dengan kisaran harga mulai dari Rp100.000 ini tidak baik bila dikenakan untuk mendaki gunun dan menembus perbukitan atau sawah yang penuh lumpur. 

c. Cozmeed Sendal / Sandal Gunung / Sandal Outdoor Slempang / Sandal Traveller Selempang Cozmeed  
Sandal gunung/cartenz

Traveling ke gunung? sudah pasti sandal gunung adalah mitra yang tepat selain sepatu mendaki. Medan gunung dan cuaca yang kadang tidak terduga menyebabkan kita harus menyiapkan alas kaki kuat untuk mendukung perjalanan. Sandal gunung bisa Traveler beli di pasaran dengan kisaran harga mulai dari Rp150.000. 

2. Slyer Bandana masker multifungsi
Masker bandana multifungsi. doc Istimewa

Barang berharga lain yang kelihatannya sepele, tak diperlukan ialah bandana. Benda ini akan sangat membantu kita mengatur rambut agar tidak mengganggu mata dalam perjalanan, terutama ketika kita sedang membawa motor. Juga pada saat naik gunung, bandana bisa membantu telinga dan wajah kita tetap hangat, tidak terterpa angin secara langsung, juga bisa untuk melindungi wajah Traveler dari paparan debu dan sinar matahari langsung. Bandana murah lo Travaler, kurang lebih hanya Rp35.000.


3. Handuk
Handuk. doc Istimewa

Perlengkapan mandi yang paling penting adala handuk, kenapa? karena yang terpenting adalah kita tidak menggunakan handuk secara bergantian dengan teman untuk menjaga kulit tubuh kita tetap sehat. Meskipun kita mandi di hotel, tetap saja kita perlu waspada. Harga handuk di pasaran beragam, dari yang murah meriah namun berbahan kasar pun ada, yakni Rp15.000. Namun alangkah baiknya jika kita menggunakan handuk dengan bahan lembut agar kulit kita tidak tersakiti.

4.  Sikat Gigi dan Sabun Mandi
Sikat gigi dan sabun. doc Istimewa

Perlengkapan penting lainnya ialah sikat gigi dan sabun mandi. Kedua perlengkapan mandi ini urgent untuk kamu bawa sendiri, sebabnya sikat gigi merupakan peralatan yang amat personal sekali berhubungan dengan gigimu. Ilmu kedokteran menyebut, kita tidak diperbolehkan memanfaatkan sikat gigi secara bergantian. Sedangkan sabun mandi, meski kita bisa minta pada teman atau menggunakan sabun yang disediakan penginapan namun tidak semua sabun cocok dengan kulit tubuh kita seperti hand body, kulit memiliki karakteristiknya sendiri, sehingga membutuhkan perawatan yang berbeda untuk kita.

5. Paper oil, pelembab, dan cream matahari
Pelembab wajah. doc Istimewa

Untuk menjaga wajah tetap lembab, penting bagi Traveler tidak lupa untuk memakai pelembab wajah dan dalam perjalanan di waktu-waktu tertentu mengelap wajah dengan paper oil terlebih dahulu sebelum dilap dengan tisu basah. Paper oil akan menyerap minyak yang menumpuk di wajah, setelah minyak terserap oleh paper oil, traveler bisa bersihkan wajah dari debu dengan menggunakan tisu basah jika tak menemukan air di sekitar. Setelah itu pakailah pelembab untuk menjaga wajah tetap segar dan jauh dari kesan kusam. Tambahan lainnya, untuk menjaga kulit wajah dan tubuh tidak terbakar oleh sinar matahari, Traveler gunakan cream matahari yang sesuai dengan jenis kulit tubuh kamu. Ketiga hal ini akan menjaga kita memilih kulit wajah dan tubuh yang cantik.

6. Tas kecil (selempang atau ransel)
Travel organizer bag. doc Istimewa

Tas kecil sangat penting untuk membantu kita memisahkan barang yang akan sering kita pakai dalam perjalanan. Dengan tas kecil kita bisa memasukkan smartphone, obat-obatan, koin, dan barang-barang lain yang sekiranya akan kita butuhkan di perjalanan tanpa perlu membuka kompartemen tas utama kita. Dengan adanya tas kecil, ini akan menghemat waktu kita untuk mencari dan mengambil barang yang dibutuhkan.


Kurang lebih enam hal itulah yang perlu untuk Traveler perhatikan dalam memenuhi kebutuhan perjalanan. Agar semakin berkesan, lakukan perjalanan dengan sabahat, travelmate, atau pasangan. Setiap perjalanan akan memberimu cerita, dan setiap cerita akan jadi kenangan yang layak untuk diceritakan kembali suatu saat nanti.


Ijinkan Naraya Trip Planner menjadi mitra perjalanan Anda. Persiapan Traveling, mulai dari tiket, penginapan, sampai kuliner akan dipersiapakan oleh tim Naraya Trip Planner. Silahkan hubungi NarayaTour (0857 004 747 43).

Naraya Trip Planner, “Your Best Trip Assistant”

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.